5 Smartphone Xiaomi Terbaik di Bawah 3 Juta

Xiaomi adalah produsen ponsel pintar yang semakin berkembang dari hari ke hari, dan makin populer sejak pertama kali meluncurkan produknya di Indonesia. Xiaomi kini merupakan produsen smartphone terbesar kelima di dunia, sebuah pencapaian yang cukup signifikan, mengingat bahwa brand tersebut baru saja mulai menjual ponsel di luar China tiga tahun yang lalu.

Itu saja cukup mengesankan, dan tampaknya Xiaomi tak kewalahan untuk bersaing dengan high-end brand seperti Apple dan Samsung di pasar smartphone yang lebih luas. Apalagi harga produk Xiaomi dinilai cukup valuable jika dibandingkan dengan fitur dan spesifikasi yang ditawarkan.

Dari sisi produk, Xiaomi memiliki reputasi untuk membuat smartphone yang bernilai sangat baik tanpa mengorbankan kualitas. Ponsel-ponsel pintar Xiaomi sangat populer, sehingga berhasil terjual hingga lebih dari 100 juta perangkat hanya dalam 10 bulan pada 2018.

Nah, jika Anda tertarik memiliki smartphone Xiaomi yang ramah di kantong, berikut ini beberapa pilihan terbaik yang telah disortir tim DiskonAja:

 

Ini Dia Pilihan Smartphone Xiaomi Terbaik di Bawah Harga 3 Jutaan

  • Redmi Note 5

Pilihan Kami
Redmi Note 5
  • Tipe Display : 5.99 inches
  • OS : Android 7.1.2 (Nougat)
  • Prosesor : Octa-core 1.8
  • Memori / RAM : 32GB / 3GB
  • Kamera : 12MP+5MP+13MP
  • Kapasitas Baterai : 4000 mAh

Xiaomi Redmi Note 5 tampil elegan dengan desain unibody aluminium klasik yang mirip dengan body Oppo dan OnePlus keluaran beberapa tahun terakhir.

Layar besar, dipasangkan dengan daya tahan baterai yang layak, kinerja yang dapat diandalkan, dan dual-kamera yang disempurnakan di Redmi Note 5 membuatnya jadi salah satu hp terbaik harga 2 jutaan. Ada beberapa kelemahan, seperti port Micro-USB versi lama, tak adanya fitur quick charge, dan sebagian bodinya masih plastik, tetapi untuk smartphone murah, tak ada tawaran yang lebih baik dari ini.

Dari sisi keamanan, Xiaomi Redmi Note 5 memiliki sensor sidik jari di bagian belakang, namun smartphone ini juga menawarkan fitur face-unlock yang cepat dan andal yang ditemukan di smartphone lebih mahal. Yang mengesankan, fitur ini berjalan dengan smooth dan cepat.

Bagusnya lagi, meskipun tidak ada prosesor unggulan seperti Snapdragon 835 dan 845, kinerja Redmi Note 5 benar-benar lancar. Aplikasi bisa dibuka dan ditutup dengan cepat, dan ponsel ini jarang bermasalah dengan multitasking.

Kerennya, game berat seperti The Elder Scrolls: Legends and Paladins: Strike bisa dimainkan dengan lancar. Soal hal kinerja sehari-hari, Redmi Note 5 menghadirkan semua hal yang Anda inginkan (dan harapkan) dari sebuah smartphone.

Performa kamera sangat baik di siang hari, dan bahkan hasil foto dengan cahaya rendah pun terlihat cukup bagus, yang sangat lumayan jika mengingat harganya yang murah. Semua hal tersebut membuat Xiaomi Redmi Note 5 bisa disebut sebagai salah satu hp terbaik harga 2 jutaan di Indonesia.

  • Xiaomi A2 Lite (Redmi 6 Pro)

Pilahan Lainnya
Xiaomi A2 Lite
  • Tipe Display : 5.84 Inch
  • OS: Android Android 8.1 (Oreo)
  • Prosesor : Octa-core 2.0
  • Memori / RAM : 64GB / 3GB
  • Kamera : 12MP+5MP+5MP
  • Kapasitas Baterai : 4000 MAh

Xiaomi A2 Lite (Redmi 6 Pro) terlihat dan terasa hebat di tanganmungkin tak bisa menyamai flagship smartphone, tapi juga tidak terasa seperti smartphone murah. Setelah dilakukan tes baterai menggunakan Geekbench 4, ketahanan baterai Xiaomi A2 Lite mencapai 10 jam 36 menit. Itu nilai yang sangat bagus dalam tes ini, dan di dunia nyata memang baterai ponsel pintar tak akan bertahan dari subuh hingga malam.

Mi A2 Lite dilengkapi kamera utama ganda 12MP + 5MP dengan piksel 1,25um, PDAF, dan satu flash LED di bagian belakang, dan kamera selfie 5MP di bagian depan. Ini mendukung beberapa fitur AI yang cerdas, seperti pemilihan filter dan pengaturan preset yang cerdas, dan efek foto bokeh (latar belakang kabur).

Smartphone Xiaomi murah ini juga dapat merekam video 1080p pada 30fps, atau 720p slow-mo pada 120fps. Hasil tes dari beberapa review mengungkapkan kamera yang menawarkan kualitas yang layak untuk kisaran harga ini. Detail hasil foto mungkin tak serapat smartphone yang lebih mahal, tetapi warna dan pencahayaan bagus.

  • Redmi Note 6 Pro

Bagus Juga
Redmi Note 6 Pro
  • Tipe Display : 6.26 inches
  • OS : Android 8.1 (Oreo)
  • Prosesor : Octa-core 1.8
  • Memori / RAM : 64GB / 4GB
  • Kamera : 12MP+5MP+20MP+5MP
  • Kapasitas Baterai : 4000 mAh

Redmi Note 6 Pro memiliki built quality yang mumpuni. Bodi logamnya terlihat kokoh, walaupun bukan yang paling cantik. Dengan berat 182 gram, ponsel ini sedikit berat, tetapi beratnya didistribusikan dengan baik sehingga Redmi Note 6 Pro tetap nyaman digenggam.

Dari sisi kinerja, Redmi Note 6 Pro cukup mumpuni. Snapdragon 636 mengemas delapan core Kryo 260 yang memiliki clock-speed 1.8GHz. Ini adalah SoC mid-range yang fantastis.

Imaging adalah salah satu departemen di mana Redmi Note 6 Pro menaikkan taruhan dari generasi terakhir. Sementara Xiaomi mempertahankan konfigurasi kamera ganda 12MP dan 5MP di bagian belakang, sensor utama sekarang memiliki ukuran piksel 1,4 mikron dan fokus ganda piksel, dengan bukaan f/1,9 yang lebih lebar yang membantunya menarik lebih banyak cahaya daripada Redmi Note 5 Pro, yang memiliki aperture f/2,2. Sensor kedalaman sekunder mendukung foto portait dan foto bokeh dengan baik.

Dalam kondisi pencahayaan yang baik, Redmi Note 6 Pro menghasilkan foto yang bagus sekali. Eksposur yang tepat, warnanya terlihat cerah, dan HDR aktif secara otomatis saat diperlukan. Tembakan makro terlihat cemerlang.

Dalam cahaya redup, kecepatan penjepretan yang lambat membuat foto agak blur jika Anda sedang memotret objek bergerak, tetapi sebaliknya, jika obyek stabil, hasil foto bagus.

Jelas ada beberapa kekurangan dari sisi detail dan ketajaman gambar, tetapi untuk smartphone dengan harga ini, hasil fotografi cahaya rendah cukup mengesankan. Dengan kelebihan dan kekurangannya, Redmi Note 6 Pro bisa dianggap sebagai hp murah spek tinggi yang boleh jadi piliahan Anda.

  • Xiaomi Mi A2 Lite

Alternatif Lainnya
Xiaomi Mi A2 Lite
  • Tipe Display : 5.84 Inch
  • OS : Android 6.0.1 (Marshmallow)
  • Prosesor : Quad-core 1.4
  • Memori / RAM : 64GB/4GB
  • Kamera : 13MP+5MP
  • Kapasitas Baterai : 3120 mAh

Smartphone Android murah mungkin tak bisa lebih baik dari ini. Xiaomi Mi A2 Lite memiliki desain premium dengan tampilan keren, kamera belakang ganda dan kinerja yang baik. Smartphone ini memiliki memori internal besar, 64GB, dengan kartu microSD hingga 256GB, dan slot dual-SIM. Mi A2 Lite bisa dianggap dalah satu hp murah spek tinggi untuk saat ini.

Upgrade kepada prosesor Snapdragon 660 (Xiaomi biasanya menggunakan Snapdragon 625) sangat mem-boost kinerja ponsel ini. Seri 625 menggunakan inti Cortex A53 yang hemat energi, sedangkan seri 660 menggantinya dengan arsitektur Kryo 260 yang lebih kuat. Modem X12 baru juga menggandakan kecepatan unduhan Anda.

RAM 4GB sangat memadai untuk ponsel Android, sehingga Anda kemungkinan tak akan mengalami masalah pada penggunaan sehari-hari. Memang, Xiaomi Mi A2 tidak akan seresponsif smartphone dengan harga dua-tiga kali lipatnya, tetapi menurut review, menggunakan smartphone ini adalah pengalaman yang sangat mengesankan.

Mi A2 Lite dilengkapi kamera utama ganda 12Mp + 5MP, PDAF, dan satu LED flash light di bagian belakang. Kamera selfie 5MP ada di bagian depan.

Kamera Mi A2 Lite mendukung beberapa fitur AI yang cerdas, seperti pemilihan filter dan preset yang cerdas, dan mode potret efek bokeh. Smartphone murah dari Xiaomi ini juga dapat merekam video 1080p pada 30fps, atau 720p slow-mo pada 120fps.

Hasil foto Mi A2 Lite masih ada noise dan detailnya tak sangat dalam seperti high-end smartphone, namun warna dan pencahayaan tetap bagus. Untuk smartphone kisaran harga dua jutaan, kualitas kameranya sudah bagus sekali.

Menurut review, smartphone ini tak pernah panas ketika melakukan multitasking dan sebagainya, kemungkinan karena bodi logamnya membuang panas dengan sangat baik. Ketika dipakai main game lancar-lancar saja; tak mengalami lag atau masalah lainnya.

  • Xiaomi Mi Max 2

Termurah
Xiaomi Mi Max 2
  • Tipe Display : 6.4 Inch
  • OS : Android OS v7.0 Nougat
  • Prosesor : Octa-core
  • Memori / RAM : 32GB + 4GB
  • Kamera : 12MP+5MP
  • Kapasitas Baterai : 5300 mAh

Dengan layar 6,44 inci dan baterai 5300mAh yang besar, phablet Xiaomi ini adalah perangkat yang ideal untuk memudahkan Anda mengakses multimedia saat bepergian. Smartphone 4G yang dikombinasikan dengan layanan streaming video seperti Netflix dan Prime Video membuat Anda nyaman melakukan streaming video saat dalam perjalanan.

Dengan kaca lengkung 2.5D di bagian depan dan sudut yang halus di belakang, dikombinasikan aluminium anodized unibody, Xiaomi Mi Max 2 tentu saja memiliki tampilan kelas atas.

Baterai pada Mi Max 2 yang berkapasitas 5300mAh lebih besar dari pada Mi 5000mAh Power Bank, dan hebatnya, bodinya lebih tipis. Baterai sebesar itu, yang dikombinasikan dengan layar besar, membuat smartphone ini ideal bagi penggemar multimedia.

Layar besar sangat bagus untuk menonton video dan bermain game, dan konfigurasi dual speaker membuatnya menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Xiaomi memastikan Mi Max 2 mampu melakukan 18 jam pemutaran video, 19 jam waktu aktif, 10 hari pemutaran musik, dan 9 jam bermain game dengan baterai sebesar itu.

Mi Max 2 ditenagai oleh Snapdragon 625 dan dilengkapi dengan 4GB RAM, bersama dengan 64GB penyimpanan. Snapdragon 625 melakukan tugasnya dengan baik dalam penggunaan smartphone sehari-hari, dan walaupun sesekali ada perlambatan pada game yang menuntut visual tinggi, Anda tidak akan melihat adanya lag ketika browsing atau menonton video.

Dari sisi kamera, Xiaomi Mi Max 2 menghasilkan foto detail dalam kondisi siang, dan HDR yang berjalan otomatis membuat perbedaan nyata. Namun, foto dalam kondisi cahaya redup menghasilkan banyak noise. Smartphone ini juga membutuhkan beberapa detik untuk memproses gambar, sehingga Anda tidak akan dapat mengambil serangkaian foto dengan tergesa-gesa.

Kesimpulannya, Xiaomi Mi Max 2 yang merupakan salah satu hp terbaik harga 2 jutaan adalah pilihan ideal untuk Anda penyuka hiburan dan multimedia.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *