5 Baby Food Maker untuk MPASI Terbaik Menurut Review

Baby food maker atau alat penghalus makanan bayi adalah solusi hebat untuk menyediakan makanan yang sehat dan bergizi buat si kecil. Dengan baby food maker, proses memasak makanan buatan sendiri untuk si kecil akan lebih cepat, sederhana dan bahkan menyenangkan. Pasalnya, baby food maker tak sekedar alat penghalus makanan bayi, tapi juga membuatnya dari awal. Jadi berbeda dengan food processor atau blender ya. 

Memiliki baby food maker untuk MPASI (makanan pendamping ASI) adalah investasi yang bagus. Tapi apa saja merek dan tipe baby food maker dan food processor yang bagus untuk makanan bayi? Inilah yang perlu mama dan papa ketahui saat ingin memilih baby food maker yang tepat sesuai kebutuhan. Yuk mulai masak!

Mengapa mama dan papa perlu baby food maker?

Mencari tahu apakah mama membutuhkan baby food maker dan alat penghalus makanan bayi atau tidak akan tergantung pada gaya hidup mama, tingkat kenyamanan kuliner dan perlengkapan dapur yang sudah mama miliki.

Selain lebih terjamin kesehatan dan gizi untuk si kecil, memasak makanan bayi sendiri pasti akan menghemat uang dan mengurangi limbah lingkungan. Mama dan papa tentu saja bertanggung jawab atas bahan dan kualitas. Memasak sendiri makanan bayi juga memberi orang tua kebebasan untuk kreatif dan bereksperimen dengan berbagai kombinasi makanan yang menyenangkan.

Namun jika mama dan papa cukup sibuk, maka membeli baby food maker adalah keputusan yang bijaksana. Apa pun jenis baby food maker yang dipakai, prosesnya hampir sama: menyiapkan bahan, kukus, haluskan atau cincang, dan beri makan bayi. Tentu saja ini sangat praktis dibandingkan jika harus mengukus di panci yang berbeda, lalu masih harus menghaluskannya dengan blender.

Apa saja merek dan tipe baby food maker untuk MPASI terbaik di pasaran?

Kami mengumpulkan berbagai review baby food maker untuk menemukan food processor yang bagus untuk makanan bayi yang tersedia di pasaran. Review baby food processor ini menjelaskan produk yang paling disukai orang tua. Dengan demikian, kami bisa memberi informasi kepada mama dan papa tentang food processor yang bagus untuk makanan bayi.

 

Berikut kami mengumpulkan Food Maker untuk MPASI terbaik menurut review

  • Beaba Babycook Original 4-in-1

Pilihan Kami
Beaba Babycook Original 4-in-1
  • Alat multifungsi
  • Untuk membuat makanan bayi dengan cepat tanpa kehilangan nutrisi dan vitamin dari bahan-bahan makanan itu sendiri.
  • Dapat mengolah berbagai jenis makanan seperti beras, sayuran, buah, ikan, daging dan makanan bertepung
  • Dengan keunggulan multifungsi yang dapat memasak dengan cara mengukus, mencampur/menghaluskan, mencairkan, dan menghangatkan/memanaskan

Juaranya pembuat makanan bayi, Beaba Babycook Solo ini adalah pembuat makanan bayi 4-in-1 yang amat praktis. Food processor makanan bayi ini bisa mengukus, mencampur/menghaluskan, mencairkan dan memanaskan kembali buah-buahan, sayuran, ikan, dan daging hanya dalam 15 menit. 

Mama dan papa bahkan bisa mengoperasikannya dengan satu tangan. Misalnya sambil menggendong bayi, melihat buku resep, atau sekedar main gadget. Desainnya yang ringkas sangat cocok untuk ukuran dapur manapun.

Selain itu, Beaba Babycook Original ini sangat mudah dibersihkan, bahkan setelah memasak makanan yang berwarna pekat bayam atau bit. Beberapa Beaba Babycook review juga menyukai penampung air stainless steel, yang dapat memurnikan dan menuang kembali air kukusan makanan untuk mendapatkan nutrisi penting kembali ke dalam makanan.

Beberapa review Beaba Babycook mengatakan, selain sangat mudah dibersihkan, pembuat makanan bayi ini juga tak hanya bisa membuat puree. Beberapa mama dan papa menggunakannya untuk membuat makanan yang lebih kasar, bahkan makanan dewasa. 

Mama dan papa yang mereview baby food maker untuk MPASI ini juga mengatakan, mereka bisa membuat begitu banyak kombinasi dan jenis makanan di dalamnya, supaya bayi tak bosan.

Kekurangan Beaba Babyfood Solo ini adalah harganya yang lumayan tinggi. Namun dengan semua kelebihannya menjadikan Beaba ini salah satu perlengkapan mpasi yang wajib dimiliki mama dan papa di rumah.

  • Babymoov Duo Meal Station

Okeh Juga
Babymoov Duo Meal Station
  • Kapasitas wadah yang besar ( Steamer : 1500 mL dan Blender : 900 mL)
  • Dilengkapi dengan aplikasi menu memasak Cooking Babyfood
  • Wadah pemanas terpisah untuk memasak bahan makanan agar menjaga kadar gizi dan kelezatan makanan
  • Layar LCD dengan sound and visual alarm

Satu mesin, banyak sekali kegunaan. Itulah baby food maker Babymoov Duo Meal Station 5-in-1. Baby food maker untuk MPASI ini berkapasitas besar untuk memasak, menghaluskan, menghangatkan dan mencairkan makanan, dan juga dapat digunakan sebagai penghangat botol dan alat sterilisasi. 

Apa yang benar-benar membedakannya, adalah kemampuan untuk mengukus di dua wadah untuk memasak makanan yang berbeda dalam waktu yang bersamaan. Mama dan papa bisa menyetel waktu lama memasak yang berbeda, untuk memastikan rasa makanan dan nutrisi terjaga. 

Food processor MPASI yang dikenal juga dengan nama Babymoov Nutribaby Plus Baby Food Maker Duo Meal ini memiliki mangkuk kukus dan blender ukuran XL. Ini mampu memasak lebih dari enam cangkir makanan segar (sekitar 25 porsi). Selain itu, Babymoov Nutribaby ini juga bisa menghangatkan hingga tiga botol sekaligus.

Kapasitas besar Babymoov Duo Meal Station menjadikannya pilihan yang cocok untuk keluarga yang memiliki dua atau tiga anak, atau bahkan anak kembar.

Kekurangan Babymoov Duo Meal Station ini adalah ukurannya yang besar. Pembuat makanan bayi ini lebih makan tempat dibandingkan pembuat makanan bayi merek lain. Tapi sebenarnya ini masih lebih hemat tempat ketimbang kalau mama dan papa memakai pembuat makanan bayi, penghangat botol, dan sterilizer yang terpisah.

  • Philips Avent 4 in 1 Healthy Baby Food Maker

Bagus Juga
Philips Avent 4 in 1 Healthy Baby Food Maker
  • Fungsi kukus, blender, defrost & reheat
  • Pengukusan sehat
  • Mengukus & memblender dalam satu tabung
  • Saran & resep penyapihan

Pembuat makanan bayi Philips Avent 4 in 1 Healthy Baby Food Maker ini cukup banyak disukai mama dan papa. Kepraktisan mengukus lalu memblender makanan bayi membuat Avent ini jadi salah satu food processor yang bagus untuk makanan bayi terfavorit.

Baby food maker yang praktis dan hemat waktu ini bisa digunakan untuk mengukus, menghaluskan, memanaskan ulang, dan sekarang mencairkan makanan bayi bergizi dalam satu jar besar. Cukup kukus makanan dalam jar, balik, haluskan dan sajikan. 

Mama dan papa kemudian dapat membekukan makanan untuk disimpan. Lalu jika akan dimakan, bisa menggunakan fitur pencairan es di Avent 4 in 1 Healthy Baby Food Maker ini untuk menghangatkan MPASI.

Teknologi uap yang unik diklaim mampu membuat makanan tetap kaya nutrisi. Mama dan papa juga tak perlu khawatir masak terlalu matang atau kurang matang, karena ada notifikasi “bip” saat makanan siap. Jadi sambil masak MPASI, mama dan papa bisa melakukan hal lain juga.

Selain itu, kelebihan Avent 4 in 1 adalah mama dan papa bisa memasak MPASI dengan tingkat kehalusan berbeda. Untuk puree yang halus, makanan yang sudah dikukus tinggal di-blend lebih lama hingga menjadi puree. Jika tak ingin terlalu halus, blend MPASI sebentar saja.

Baby food maker Avent 4 in 1 ini dishwasher safe, tapi kekurangannya adalah banyak part yang harus dilepas saat dicuci. Jika memasak daging ayam atau daging berlemak lainnya, pengukus yang berlubang-lubang kadang sulit dibersihkan dengan spons biasa. Review Avent 4 in 1 baby food maker mengatakan, sebaiknya bagian pengukus Avent ini dicuci dengan kawat yang lembut.

Mama dan papa bisa membeli baby food maker Philips Avent 4-in-1 di e-commerce dan toko online dengan harga promo. Nikmati juga belanja online gratis ongkir di beberapa e-commerce, seperti Blibli atau Shopee.

  • Baby Safe Food Maker

Boleh Juga
Baby Safe Food Maker
  • BPA free
  • Memenuhi syarat European Safety Standard untuk keamanan alat listrik dan elektronik (CE)
  • Berfungsi sebagai alat kukus dan penghalus makanan tanpa perlu repot berpindah mesin
  • Pengunci keamanan ganda
  • Praktis, efisien, dan mudah digunakan

Menurut Baby Safe Food Maker review, baby food processor untuk MPASI ini adalah salah satu yang jadi favorit karena fungsional dan harganya murah. Untuk harga 500 ribuan, Baby Safe Food Maker ini sangat worth-it dengan fungsi pengukus dan blender dalam satu mesin.

Menurut review, pemakaian Baby Safe Food Maker sangat mudah. Setelah makanan bayi disiapkan, masukkan ke jar. Hanya tinggal putar knop ke kanan untuk mengukus, dan putar ke kiri untuk blender. Tidak perlu dibalik seperti Philips Avent 4-in-1. 

Kekurangan Baby Safe Food Maker menurut review adalah, produk ini tidak memiliki tombol untuk membuka tutup, dan tidak ada spatula. Tanpa tombol pembuka tutup, mama dan papa harus memakai kain lap atau cimpal supaya tidak panas saat membuka tutup kukusan.

Tidak adanya spatula juga menjadi kekurangan, karena biasanya spatula bawaan baby food maker lebih baik dalam mengambil makanan yang sudah jadi. 

Kekurangan lainnya adalah tidak adanya petunjuk takaran air yang pas, jadi mama dan papa harus mengira-ngira sendiri. Dan pada saat mengukus, usahakan jangan terlalu penuh dan potong bahan makanan agak kecil supaya matang merata.

Walaupun ada kekurangan, banyak orang tua yang mengaku puas dengan Baby Safe Food Maker untuk membuat MPASI. Hanya tinggal membiasakan dan menyesuaikan diri saja. 

  • Baby Safe Digital Food Maker

Pilihan Lainnya
Baby Safe Digital Food Maker
  • BPA FREE
  • Heating 350 Watt
  • Stirring 100 Watt
  • Mangkuk utama terbuat dari bahan Tritan yang kuat dan tahan panas
  • Anti-DRY System, mesin akan mati dengan sendirinya jika saat kukus, tidak ada air di tangki.
  • 360 Steam Heating

BabySafe Digital Food Maker adalah baby food processor untuk MPASI yang merupakan pembaruan dari Baby Safe Food Maker yang biasa. Pembuat makanan bayi ini berfungsi dengan sistem digital, sehingga lebih memudahkan mama dan papa untuk membuat MPASI dengan harga tetap terjangkau.

BabySafe Digital Food Maker memiliki fungsi sebagai kukusan, blender dan sterilizer untuk perlengkapan makan bayi. Baby food maker ini dilengkapi dengan tombol digital untuk memasak aneka makanan bayi dan dapat melanjutkan proses menghaluskan makanan dengan mesin yang sama tanpa perlu repot berpindah mesin. 

Menurut klaim, pembuat makanan bayi ini memasak makanan sedemikian rupa sehingga makanan matang secara merata. Dilengkapi dengan fitur Anti-dry System, dimana mesin akan mati dengan sendirinya jika saat kukus tidak ada air di tangki. Dilengkapi dengan fungsi sterilisasi untuk menjaga kehigienisan mesin juga dapat mensterilkan perlengkapan si kecil. BabySafe Digital Food Maker praktis untuk memasak aneka makanan sehat bergizi untuk si kecil.

Oh ya, mama dan papa juga bisa mendapatkan ide resep MPASI menggunakan baby safe food maker di website Babysafe.co.id ya. Selain itu, mama dan papa juga bisa belanja produk pembuat makanan bayi dengan harga promo menggunakan kode voucher di berbagai e-commerce lho. Jangan lupa ada juga promo belanja online gratis ongkir yang ditawarkan di berbagai online shop. Klik saja link di atas untuk belanja produk ini.

Nah itu dia berbagai produk food processor yang bagus untuk makanan bayi menurut review para orang tua. Semoga mama dan papa kini tak bingung lagi memilih peralatan MPASI dan khususnya baby food maker ya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *