7 Tipe dan merk Botol Susu Terbaik untuk Si Kecil

7 Tipe dan merk Botol Susu Terbaik untuk Si Kecil

Para ibu yang tak bisa selalu menyusui langsung seringkali bingung saat harus memilih botol susu untuk bayi mereka, karena beberapa bayi cukup pemilih. Jika memilih botol susu yang kurang tepat, bayi bisa mengalami bingung puting, kolik, atau jadi sakit perut karena kembung.

Saat ini, sudah tersedia lusinan merk botol susu terbaik untuk dipilih, semuanya mengklaim sebagai botol susu paling ideal. Mulai dari yang berbahan plastik bebas BPA, hingga yang berbahan gelas kaca, semua tersedia dan membuat kamu  makin sulit untuk memilih.

Tenang saja, kami sudah memilihkan beberapa botol susu terbaik menurut para ibu yang sudah mencobanya. Berbagai merk botol susu ini memiliki berbagai inovasi cerdas dan ramah pengguna, sehingga menghindarkan bayi dari bingung puting, tersedak, atau kembung.

Berikut 7 botol susu terbaik versi DiskonAja yang sudah kami himpun untuk kamu:

 

Botol Susu Terbaik untuk Si Buah Hati!

  • Comotomo Natural Feel Baby Bottle

Pilihan Kami
Comotomo Natural Feel Baby Bottle
  • size : 150 ml
  • 100% BPA free dan medical grade Silicone
  • Easy to Clean
  • Anti-colic Vent
  • Breast-feeding Friendly
  • Safe & Easy for Babies to Hold

Botol susu bayi Comotomo Natural Feel Baby Bottles tersedia dalam ukuran 150 ml dan 250 ml, dalam warna pink dan hijau yang cerah. Botol susu ini sangat bagus untuk bayi baru lahir dan juga bayi yang lebih besar.

Menurut review, para ibu dan bayi mereka menyukai botol ini karena terbuat dari silikon yang lembut dan dapat diremas. Bayi dapat dengan nyaman memegang botol sambil menyusu, karena rasanya seperti memegang kulit lembut ibu.

Lebar dasar dot dan kelenturannya membuat Comotomo diakui sebagai botol susu bayi yang sangat alami. Menurut review dari mereka yang menggunakan, pipi, ujung hidung, dan dagu bayi bisa bersentuhan dengan dasar dot yang lebar, sehingga bayi merasa seperti menyusu pada payudara asli. Dengan demikian, bayi akan terhindar dari bingung puting.

Dot pada botol susu ini memiliki lubang ganda yang akan membantu mencegah ketidaknyamanan dan mencegah bayi tersedak atau kembung. Dan yang terpenting, botol-botol ini memiliki alas yang sangat lebar sehingga sangat mudah dibersihkan, yang merupakan hal penting untuk menjaga botol tetap higienis.

Selain mempermudah bayi beradaptasi, botol susu ini juga terbuat dari silikon yang bebas BPA dan dapat dengan aman masuk ke mesin cuci piring dan microwave.

Botol susu Comotomo ini memang cukup mahal harganya, jadi cobalah beli satu atau dua terlebih dahulu sebelum Anda berkomitmen membeli lebih banyak.

  • Dr. Brown’s Original Baby Bottle

Bagus Juga
Dr. Brown's Original Baby Bottle
  • 240 ml
  • Internal Vent System
  • Reduce Colic

Jika bayi Anda cenderung rewel setelah diperkenalkan pada makanan atau susu formula, kembung, kolik, atau refluks bisa menjadi biang keladinya—dan hanya botol susu bayi terbaik yang akan bisa diandalkan mengatasi masalah ini.

Ini adalah botol susu bayi yang sangat baik. Sejak tahun 1996, Dr. Brown’s telah membuat botol anti-kolik, anti-gas, anti-rewel yang diminati banyak ibu. mereka menggunakan sistem ventilasi unik yang dirancang oleh Dr. Brown sendiri, seorang dokter anak yang sudah mematenkan sistem ventilasi ganda. Sistem ini mencegah tekanan yang menyebabkan bayi kembung saat menyusu.

Cara kerja botol susu ini adalah dengan menghilangkan tekanan negatif dan gelembung udara, sehingga membantu mengurangi kolik, gumoh, sendawa dan gas pada perut bayi. Itulah mengapa banyak ibu yang kemudian jatuh cinta pada botol susu ini.

Seperti payudara ibu, Dr. Brown’s Original menciptakan aliran tekanan positif. Karenanya, botol susu ini sangat bagus untuk ibu yang kerap berganti-ganti antara menyusui dan memberi susu botol. Namun untuk ibu yang hanya memberi susu botol, botol susu ini juga sangat baik untuk menghilangkan gejala kolik dan gas.

Dr. Brown’s Original Baby Bottles tersedia dalam tiga ukuran, 60ml, 120ml dan 240ml. Dot pada botol susu Dr. Brown’s Original bertekstur, sehingga memudahkan bayi untuk latching (mempertahankan mulut melekat pada puting atau dot).

  • MAM Anti-Colic Baby Bottle

Boleh Juga
MAM Anti-Colic Baby Bottle
  • 260ml
  • MAM BPA Free
  • Anti-Colic
  • self sterilizing function

Refluks pada bayi bukan masalah sepele. Jika bayi Anda mengalami refluks, mereka bisa sering mual, muntah dan pemberian nutrisi jadi tak maksimal. Botol-botol ini dibuat untuk bayi yang kerap menderita refluks, dengan dasar ventilasi yang akan mengeluarkan gelembung udara, sehingga udara tidak terjebak dalam perut bayi Anda.

Dalam sebuah penelitian oleh perusahaan, 80 persen dari ibu yang diuji menggunakan botol susu MAM ini mengatakan, setelah menggunakan botol ini bayi mereka lebih jarang mengalami kolik. Jadi, botol ini patut dicoba.

Terlebih lagi, dot botol susu ini juga dibuat untuk meniru puting alami ibu, sehingga dilengkapi dengan dot silikon yang lembut. Berdasarkan studi, perusahaan mengatakan bahwa 94 persen bayi cocok dengan puting susu ini.

Selain membuat bayi bisa menyusu dengan nyaman dan terhindar dari bingung puting, botol susu MAM ini memiliki mulut botol yang lebar, yang sangat memudahkan ibu menuang susu dan membersihkan botol susu. Selain bagian tutup dan putingnya, bagian ventilasi bawah botol dapat dilepas sehingga bisa dibersihkan secara maksimal.

MAM Anti-Colic Baby Bottles tersedia dalam ukuran 130ml, 160ml dan 260ml, dengan warna-warna cantik seperti biru, hijau, pink, putih dan desain yang menggemaskan.

  • Tommee Tippee Closer to Nature Bottle

Pilihan Lainnya
Tommee Tippee Closer to Nature Bottle
  • 260ml
  • anti-colic
  • BPA Free
  • advanced easy-vent

Botol susu Tommee Tippee Closer to Nature ini sangat mirip dengan Comotomo, baik dalam bentuk, ventilasi, maupun putingnya. merk botol ini bisa dikatakan adalah opsi lebih murah dari Comotomo.

Tommee Tippee dan Comotomo sama-sama memiliki bodi botol yang lebar dengan lengkungan yang bagus untuk pegangan, baik pegangan ibu ataupun bayi. Putingnya sendiri tidak selebar dan secembung Comotomo, tapi tetap dibuat semirip mungkin dengan payudara ibu untuk menghindari bingung puting dan mempercepat adaptasi.

Karena bentuknya yang lebih lebar dan lebih pendek, botol Tommee Tippee ini sangat mudah dibersihkan. Ventilasi pada puting sangat mirip dengan Comotomo, namun hanya ada satu lubang pada dot Tommee Tippee. Menurut review, ventilasi tunggalnya bekerja dengan sangat baik, kadang kala ventilasi tersebut tertutupi oleh pipi, bibir, atau dagu, yang mencegahnya bekerja dengan efektif.

Tommee Tippee Closer to Nature adalah pilihan yang baik bagi para ibu yang menginginkan fleksibilitas untuk beralih antara menyusui dan minum susu botol. Karena puting susu dan sekitarnya cenderung mirip payudara ibu, kecil kemungkinan bayi mengalami bingung puting dan menolak menyusu pada ibu.

  • Pigeon Softouch™ Peristaltic Plus Baby Bottle

Alternatif
Pigeon Softouch™ Peristaltic Plus Baby Bottle
  • 160ml
  • BPA BPS FREE
  • Air Ventilation System

Pigeon Softouch™ Peristaltic Plus adalah salah satu botol susu bayi terbaik yang sangat diminati di Indonesia. Botol susu ini banyak disukai ibu dan bayi, karena putingnya lembut dan lebar, menyerupai payudara ibu sehingga menghindarkan bayi dari bingung puting. Selain itu, harganya yang terjangkau membuat Pigeon Softouch™ Peristaltic Plus jadi pilihan banyak ibu.

Menurut ibu-ibu yang sudah menggunakannya untuk bayi mereka, dot pada botol susu ini juga memudahkan latching, bisa mengikuti gerakan peristaltik mulut bayi, dan memudahkan bayi menelan sehingga pemberian susu botol lebih mudah.

Pigeon mengklaim dot yang dibuat dengan AVS (Air Ventilation System) memungkinkan bayi menggunakan gerakan alami seperti yang ia lakukan jika menyusu pada payudara. Lebih kerennya lagi, dot Pigeon Softouch™ Peristaltic Plus tersedia dalam banyak ukuran, sehingga bisa disesuaikan untuk bayi newborn hingga toddler.

Tak hanya itu, mulut botol yang lebar memudahkan ibu ketika menuang dan membuat susu, dan membuat botol susu Pigeon ini mudah dibersihkan.

Botol susu Pigeon Softouch™ Peristaltic Plus tersedia dalam ukuran 160ml, 240ml, dan 330ml. Botol susu ini tersedia dalam berbagai warna dan ada juga pilihan bodi gelas kaca yang harganya cukup jauh dengan versi botol plastiknya.

  • Philips AVENT Natural Baby Bottle

Alternatif Lainnya
Philips AVENT Natural Baby Bottle
  • 260ml
  • Anti-colic
  • BPA Free

Seri Philips AVENT Natural adalah salah satu botol susu terbaik untuk bayi, dan tersedia dalam versi plastik dan kaca. Basis dan dot pada botol ini sangat mirip bentuk dan fungsinya dengan Tommee Tippee, tetapi dengan dasar dot yang sedikit lebih sempit, dan bodi botol keseluruhan yang lebih sempit juga.

Dot Philips AVENT cenderung lunak dan mudah mengikuti tekanan mulut bayi, membuat bayi nyaman dan cepat beradaptasi. Tak hanya itu, sistem ventilasi katup ganda cukup baik untuk mencegah bayi menelan udara dan gas, menghindari bayi tersedak atau kolik.

Katup ganda yang hanya dimiliki botol susu Philips AVENT pada daftar ini memiliki celah kecil di ujung yang jauh dari dot, yang membantu udara masuk ke dalam botol untuk mencegah pembentukan vakum.

Selain itu, basis dot yang cukup lebar untuk memberikan bayi rasa mirip menyusu langsung di payudara ibu, dan leher yang lebar memudahkan ibu membersihkan botol, walaupun tidak semudah membersihkan botol susu Comotomo.

Philips AVENT Natural Baby Bottle tersedia dalam ukuran 125ml dan 260ml, dengan ukuran dot yang beragam untuk menyesuaikan dengan usia bayi, mulai dari newborn hingga toddler.

  • Playtex Ventaire Wideneck Bottle

Oke Juga
Playtex Ventaire Wideneck Bottle
  • 236ml
  • Anti-colic
  • BPA Free

Playtex telah membuat botol-botol susu bayi yang sangat bagus dan inovatif selama beberapa dekade, dan Ventaire adalah salah satunya. Model bentuk botolnya miring, yang membuat bayi bisa memegangnya dengan nyaman selama menyusu.

Para ibu tak hanya terhindar dari pegal karena harus memegang botol, tetapi juga menempatkan bayi pada posisi yang cukup tegak dan alami untuk menyusui, tanpa harus memiringkan kepala atau menunggitkan botol.

Studi membuktikan bahwa posisi minum susu yang relatif tegak membantu mengurangi kemungkinan infeksi telinga.

Botol bayi Playtex ini menggunakan katup aliran udara di bagian bawah untuk membantu udara masuk ke dalam botol dan mencegah kekosongan terbentuk saat bayi meminum susu. Menurut ibu-ibu yang sudah mencoba, katup tersebut efektif untuk menjaga laju aliran cairan yang konsisten, dan mencegah bayi menelan terlalu banyak udara, bersendawa, dan gumoh.

Dot pada Playtex Ventaire memang tak lebar alami seperti Tommee Tippee atau Comotomo, tetapi menurut review, dotnya tetap memudahkan bayi menyusu, dan tak ada tanda-tanda kebingungan puting setelah menggunakannya beberapa kali. Playtex menggunakan dot bertekstur, seperti dot Dr. Brown’s, untuk memudahkan latching pada bayi.

Membersihkannya pun mudah, dengan bagian-bagian yang semuanya dapat dilepas: katup bawah, dot, tutup, bodi, semuanya dapat dibersihkan secara terpisah.

Nah, itu dia beberapa pilihan botol susu terbaik untuk bayi Anda, yang akan memastikan mereka menyusu dengan nyaman, senyaman ketika menyusu langsung pada ibu. Lebih pentingnya lagi, botol-botol susu ini mencegah bayi tersedak, kolik, dan mengalami bingung puting sehingga ibu bisa merasa lebih tenang ketika tak bisa menyusui bayi secara langsung.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *