6 Rekomendasi Pompa ASI Elektrik untuk Stok ASIP Melimpah

Pompa ASI membuat hidup ibu-ibu di seluruh dunia jadi lebih mudah. Kemudahan memompa ASI dan menyimpannya untuk digunakan di lain waktu telah memungkinkan para new mom untuk kembali bekerja, namun masih bisa memberi bayi mereka ASI.

Tak hanya working mom, kini stay-at-home moms pun ikut memompa ASI untuk menyimpan stok ASI perah (ASIP) untuk digunakan jika diperlukan.

Jika kamu seorang Ibu yang baru saja atau akan memiliki bayi, kamu mungkin berencana memiliki pompa ASI yang praktis untuk memenuhi kebutuhan si kecil. Sebelum memutuskan membeli pompa ASI, kamu sebaiknya mengetahui beberapa hal berikut.

Yang paling penting adalah kamu akan menggunakan pompa ASI yang akan dibeli.  Setelah itu tentukan kira-kira berapa sering kamu berencana untuk melakukannya? Apakah kamu akan memompa ASI beberapa kali setiap hari? Jika iya, kamu mungkin akan membutuhkan pompa ASI elektrik atau bahkan pompa ASI elektrik ganda yang praktis dan lebih hemat waktu.

Jika kamu bingung saat harus memilih yang terbaik di antara banyak merek electric breast pump yang beredar di pasaran, kamu nggak perlu pusing. Kali ini kami akan memberikan 5 rekomendasi pompa ASI elektrik untuk hasil melimpah.

 

Temukan pompa ASI elektrik yang nyaman dan sesuai gaya hidup Kamu

  • Medela Freestyle Double Electric Breast Pump

Pilihan Kami
Medela Freestyle Double Electric Breast Pump
  • Pompa asi
  • Cooler bag
  • Botol

Pompa ASI Medela Freestyle merupakan double electric breast pump, yang dirancang untuk kamu yang ingin memerah ASI lebih dari satu kali sehari. Pompa ASI ini tentu saja dapat digunakan untuk memerah kedua payudara secara bersamaan, sehingga lebih hemat waktu. Jadi akan sangat cocok buat mama yang hanya punya sedikit waktu memompa ASI.

Ada banyak kelebihan Medela Freestyle, yakni mesin yang ringan dan cukup mungilhanya sekitar dua kilogramsehingga lebih mudah untuk dibawa kemana-mana tanpa harus membawa tas yang berat. Medela Freestyle juga memiliki fungsi timer, sehingga akan memudahkan kamu mengatur waktu. Tak hanya itu, bagian tubing-nya juga tidak mudah terlepas pada saat digunakan.

Namun, pompa ASI ini juga memiliki beberapa kelemahan, di antaranya: Pompa tidak terlalu mudah untuk dibersihkan, dan jika corong pompa tidak benar-benar kering, maka pengisapnya tidak bekerja. Selain itu, harganya juga relatif mahalwalaupun banyak ibu-ibu yang sudah cocok dengan Medela Freestyle tak mempermasalahkannya.

  • Medela Swing Single Electric Breast Pump

Bagus Juga
Medela Swing Single Electric Breast Pump
  • Kekuatan hisap dapat diatur : -100 mmHg s.d -220 mmHg
  • Frekuensi hisapan : - 120 putaran/min (tahap stimulasi) - 45-72 putara/min (tahap memerah)

Untuk kamu yang memiliki budget terbatas namun tetap ingin merasakan mantapnya pompa ASI elektrik Medela, single electric breast pump dari Medela ini merupakan pilihan yang baik. Harganya tidak terlalu mahal, namun menawarkan kualitas yang bagus.

Medela Swing Single Electric ini bisa dinyalakan menggunakan listrik langsung dari stop kontak, atau bisa juga menggunakan  baterai. Pompa ASI ini juga mudah dibersihkan dan juga ringan untuk dibawa-bawa.

Namun pompa ASI ini juga memiliki beberapa kekurangan. Sebagai pompa ASI single, tentu saja terkumpulnya ASIP tidak secepat pompa ASI elektrik ganda. Selain itu, mesin dari Medela Swing ini cukup bulky sehingga kurang ringkas ketika dibawa-bawa.

  • Philips Avent Comfort Double

Boleh Juga
Philips Avent Comfort Double
  • Sistem one handle hand
  • Sistem air-flow
  • Sistem selang tertutup, mesin lebih awet

Pompa ASI Elektrik Philips Avent Comfort Double adalah breast pump yang mudah digunakan, dengan kekuatan isap yang sangat baik dengan harga yang cukup terjangkau. Pompa ini memiliki beberapa fitur yang sangat bagus antara lain: pengaturan yang sangat sederhana, pelindung payudara super lembut, dan penutup yang sesuai dengan pelindung payudara yang berguna untuk menjaga agar bebas dari serat dan rambut hewan peliharaan.

Para ibu yang sudah menggunakan pompa ASI ini menilai kualitas dan kemudahan penggunaan Philips Avent Comfort Double dengan sangat baik. Berdasarkan review, mayoritas pengguna mengatakan sangat puas dengan pompa ini.

Namun ada hal yang perlu kamu perhatikan, yaitu pompa ASI Philips Avent Comfort Double tidak menggunakan baterai, sehingga kamu harus menyambungkannya ke stop kontak jika akan digunakan. Ini tentu tak praktis bagi kamu yang ingin bisa memerah ASI dimana saja, seperti di mobil misalnya. Pompa ASI ini juga cukup bising, walaupun kebisingannya masih bisa ditolerir.

  • Lansinoh Signature Pro Double Electric Breast Pump

Ini Juga Oke
Lansinoh Signature Pro Double Electric Breast Pump
  • BPA free
  • Customizable
  • Convenient & Hygienic

Pompa payudara elektrik Lansinoh Signature Pro ini, merupakan Pompa ASI elektrik ganda yang menawarkan produk yang ramah anggaran dan efektif. Pompa ASI ini menggabungkan antara menyusui langsung dengan menyusui menggunakan botol. Pompa ini memberikan kendali kepada ibu dengan tiga gaya pemompaan, masing-masing dengan delapan tingkat pengisapan yang bisa kamu pilih. Pompa ini juga mudah digunakan, dirakit dan dibersihkan. Juga memiliki sistem desain tertutup yang mencegah susu memasuki pipa.

Kelemahan yang dimiliki pompa ASI ini adalah karang-karang bocor di sekeliling pelindung puting, dan jika kamu ingin bisa memompa tanpa memegang, kamu membutuhkan pemompa yang dijual terpisah.

  • Unimom Allegro Electrical Breast Pump

Bagus Juga
Unimom Allegro Electrical Breast Pump
  • Bisphenol A free
  • Dobel pump
  • 7 level hisapan

Pompa ASI Unimom Allegro ini, merupakan pompa ASI elektrik yang menurut review para penggunanya cukup portable karena ukurannya yang cukup kecil, dan memiliki baterai yang bisa di isi ulang dengan daya tahan yang cukup lama. Dengan ini, Kamu bisa bebas memompa di mana pun bahkan sambil travelling. Kamu juga tidak perlu pusing mencari power supply, ataupun boros membeli baterai sekali pakai untuk menggunakan pompa ini.

Selain itu, pompa ASI ini juga memiliki daya hisap yang baik sehingga tidak perlu waktu lama untuk dapat mengumpulkan sejumlah ASI yang dibutuhkan. Pompa ini mudah dibersihkan dan memiliki suara mesin yang halus.

Namun seperti produk lainnya, Unimom Allegro ini mempunyai beberapa kekurangan yaitu: tidak adanya indikator waktu dan timer, sehingga kamu perlu menandai waktu dengan jam atau handphone. Pompa ini juga tidak memiliki tombol untuk mengubah mode yang digunakan, yang artinya kamu harus melalui flow standar yang sudah di atur oleh Unimom. Kelemahan lainnya adalah pompa ASI ini tidak memiliki penutup corong.

  • Spectra Q plus breast pump

Pilihan Lainnya
Spectra Q plus breast pump
  • Dioperasikan menggunakan adaptor, power bank, atau micro USB charger
  • Memiliki 2 ritme hisapan
  • Auto off 30 menit
  • Memiliki 5 tingkat kekuatan hisapan

Pompa ASI Spectra Q Plus ini merupakan salah satu pompa payudara elektrik yang sangat praktis, karena ukurannya yang kecil, ringan dan juga memiliki mesin dengan dua pompa. Oleh sebab itu pompa asi ini sangat cocok untuk ibu-ibu yang aktif bekerja ataupun hobi travelling. Walaupun kecil pompa payudara ini memiliki daya hisap yang tinggi.

Selain itu, pompa ini memiliki banyak pilihan sumber energi untuk menghidupkannya. Mulai adaptor bawaan, adaptor micro USB, car charger, ataupun power bank. Jadi kamu tidak akan punya masalah power apabila membawa pompa ini kemana-mana. Pompa ASI ini juga memiliki banyak sekali sparepart yang bisa kamu dapatkan di e-Commerce.

Sayangnya, dalam paket ini tidak tersedia paket untuk membuat pompa asi ini menjadi pompa asi manual.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi pompa ASI elektrik terbaik berdasarkan review para ibu. tinggal kamu pilih produk yang paling nyaman buatmu, baik secara produknya ataupun budgetnya ya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *