5 Pilihan Pompa Asi Manual yang Efisien dan Mudah Digunakan

Urusan memerah ASI dan menimbun stok ASI perah (ASIP) kini tak hanya urusan ibu bekerja saja. Setiap ibu pasti punya alasan sendiri untuk menyetok ASIP, dan jika kamu adalah salah satu yang ingin melakukannya, mungkin kamu bisa pertimbangkan untuk membeli pompa ASI manual.

Memiliki pompa ASI manual mungkin merupakan pilihan terbaik, kalau kamu hanya ingin memeras ASI satu kali sehari atau hanya sesekali. Perlu diingat, waktu terbaik untuk memberikan ASI perah adalah menunggu sampai bayi berusia sekitar enam minggu dan sudah pernah disusui, sebelum kamu memberinya botol.

Keuntungan terbesar menggunakan pompa ASI manual adalah kemudahan penggunaannya, bobotnya yang ringan, dan ukurannya yang pas untuk dibawa-bawa. Kalau kamu berencana memompa ASI secara teratur, mungkin pompa ASI elektrik akan lebih kamu sukai. Tetapi banyak ibu mengatakan pompa ASI manual terasa alami, dan rasanya lebih mirip seperti bayi menghisap ASI.

Pompa ASI manual umumnya harganya lebih murah dan tak berisik jika dibandingkan dengan pompa ASI elektrik. Dan mereka semakin cepat semakin Anda terbiasa dengan mereka. Setelah kamu terampil memompa, kamu bisa memompa satu payudara saat bayi menyusu di payudara yang lain. Dengan pompa manual, tidak akan ada suara motor pompa yang akan mengganggunya.

Jika kamu berencana untuk membeli Pompa ASI manual, berikut beberapa rekomendasi produk dari kami, berdasarkan review dari para ibu yang sudah menggunakan.

 

Pastikan stok ASI si kecil tersedia ketika tidak berada di rumah dengan Pompa ASI Manual

  • Medela Harmony Manual Breast Pump

Pilihan Kami
Medela Harmony Manual Breast Pump
  • Praktis, ringan, nyaman dan cerdas
  • Mudah dioperasikan dan dibersihkan
  • BPA Free, aman bagi bayi anda
  • Suara halus tidak berisik
  • Tehnologi 2-phase expression

Pompa ASI Medela Harmony ini mudah digunakan dan dipasang, ringkas, ramping, mudah dibersihkan. Pompa ini merupakan pilihan tepat untuk kamu bawa ke tempat kerja atau bepergian.

Berdasarkan ulasan penggunanya, pompa ini memberikan pengalaman memompa ASI yang nyaman karena memiliki kinerja yang tinggi, dengan bahan yang kuat dan tahan lama. Pompa ASI ini nyaman untuk kamu gunakan memompa ASI pada siang hari karena tidak berisik. Pompa payudara ini Kompatibel dengan beragam jenis puting, tutup dan pompa payudara dari Medela.

Perlu diperhatikan, kamu perlu harus melakukan perebusan untuk sterilisasi awal sebelum menggunakannya. Selain itu seperti pompa ASI yang lainnya terkadang terjadi kebocoran di sekitar pelindung payudara biasanya karena pompa terlalu miring, dan  juga memiliki membran sangat halus.

  • Haakaa Silicone Breast Pump

Ini Oke Juga
Haakaa Silicone Breast Pump
  • Material : Silicon
  • Dimensi Produk : 10 cm diameter x 18 cm tinggi
  • berat : 250 gr

Pompa ASI Haakaa Silicone Breast Pump sangat laris di Amazon. Pompa ASI manual ini dirancang khusus untuk merangsang produksi. Haakaa Silicone Breast Pump mudah digunakan, tanpa rasa sakit, dan mudah untuk dibawa bepergian. Cara kerjanya adalah dengan menggunakan tekanan hisap alami.

Apa sih yang membuat Haakaa begitu luar biasa bagi para ibu? Menurut ulasan penggunanya adalah karena ia hampir tidak memerlukan usaha sama sekali, pembersihannya mudah, dan hampir tidak ada rasa sakit sama sekali. Yang harus kamu lakukan hanyalah menempelkan pompa ASI Haakaa ke payudara, pijat payudara dengan tangan kamu, dan tunggu susu terkumpul. Sangat mudah bukan?

Namun pompa ASI ini juga memiliki beberapa kekurangan yaitu, ukuran banyaknya ASI yang terkumpul berbeda ketika di pindahkan ke tempat yang lain, beberapa ibu mengatakan, ASIP yang terkumpul di dalam penampung menunjukkan tiga ons, namun setelah dipindahkan, volumenya agak berkurang.

Selain itu, karena pompa ASI ini memang kurang stabil saat diletakkan, susu jadi mudah tumpah. Kamu harus langsung memindahkan ASIP ke botol atau kantong ASIP setelah memompa.

  • Philips Avent Natural Manual Natural Breast Pump

Bagus Juga
Philips Avent Natural Manual Natural Breast Pump
  • BPA free
  • Adanya bantalan silicone
  • Mempercepat keluarnya ASI
  • Mudah dan nyaman digunakan

Sama seperti pompa ASI Medela ataupun Lansinoh, Pompa ASI ini memiliki tuas. Philips Avent Natural Manual Natural Breast Pump ideal bagi para ibu yang memiliki puting susu yang lebih kecil.

Kelebihan dari pompa ASI ini adalah adanya bantalan ekstra yang akan memberikan daya isap yang lebih kuat dan mencegah rasa sakit. Pompa ASI Ini juga akan sangat cocok untuk ibu yang menggunakan botol Philips Avent, karena dapat memompa langsung ke dalam botol tanpa harus mengotori atau membersihkan botol susu lain. Kamu hanya tinggal memasang tutup botol susu dan nipple, maka ASIP pun bisa langsung diberikan kepada bayi.

Adapun kekurangan dari pompa ASI ini adalah, lehernya lebih pendek dibandingkan produk sejenis, sehingga akan sedikit lebih sulit untuk melihat apakah pompa sudah terpasang dengan benar atau apakah ASI perah masih keluar atau sudah stagnan.

  • Unimom Mezzo Manual Breast Pump

Pilihan lainnya
Unimom Mezzo Manual Breast Pump
  • Material : Plastik PP (Polypropylene) dan LSR (Silikon)
  • Material BPA Free dan ramah lingkugan
  • Dilengkapi tutup corong

Menurut review para ibu yang sudah menggunakan, pompa ASI Unimom Mezzo ini memiliki banyak kelebihan. Beberapa di antara kelebihannya adalah mudah digunakan, ringan dan fleksibel karena bisa dipasangkan dengan kebanyakan botol susu yang ada di pasaran.

Selain itu, adanya bantalan silikon membuat para ibu lebih nyaman ketika memerah ASI. Unimom Mezzo juga dilaporkan bisa memerah ASI dalam jumlah besar, dan yang paling menyenangkan adalah harganya yang ramah di kantong.

Sedangkan kelemahan dari pompa ASI adalah beberapa ibu mengaku tidak nyaman ketika menggunakannya sambil berdiri. Selain itu, ada beberapa bagian yang agak sulit untuk dibersihkan.

  • Spectra Handy Plus Breast Pump

Termurah
Spectra Handy Plus Breast Pump
  • BPA Free
  • Ritma Pompa di atur manual

Yang terakhir akan kita bahas kali ini adalah Pompa ASI Spectra handy plus, berdasarkan ulasan pompa ASI ini mudah untuk digunakan, dirakit, dan sangat efisien dalam memerah ASI. Pompa ini sangat cocok jika kamu menggunakannya sekali-sekali, karena ringan dan tidak akan melelahkan pergelangan tangan.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh pompa ASI ini, semua elemen pada pompa ASI ini sudah bebas BPA, terdapat juga tempat supaya botol susu tetap berdiri apabila kita memeras susu di atas meja, tidak berisik, paket sudah termasuk corong silikon untuk memberikan pengalaman memompa yang lebih baik.

Kelebihan lainnya adalah, pompa ASI ini bisa digabungkan dengan kebanyakan botol susu yang ada di pasaran selama ukurannya sesuai standar. Kerennya lagi, untuk pompa ASI sebagus ini, harganya cukup ramah di kantong.

Adapun kekurangannya dari Spectra Handy Plus adalah, tuasnya terasa sedikit keras namun menghasilkan hisapan yang lebih kuat.

Nah, Sekarang moms bisa memilih pompa ASI manual yang cocok dengan kebutuhkan, fitur, dan budget.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *