10 Produk Eyeshadow Base Terbaik Untukmu

Bicara tentang makeup maka akan selalu berhubungan dengan riasan mata yaitu eyeshadow. Sering kali permasalahan yang terjadi ketika pengaplikasian eyeshadow adalah warnanya yang tidak keluar, bahkan eyeshadow mudah luntur, sehingga ini akan mengganggu penampilanmu secara keseluruhan. Untuk mengatasi hal tersebut diperlukan eyeshadow base terbaik.

Seperti namanya, eyeshadow base akan menjadi ‘dasar’ ketika kamu memakai eyeshadow. Produk ini tentunya akan membangkitkan performa dari eyeshadow yang kamu pakai. Selain itu, eyeshadow base juga akan menghilangkan warna kusam di area kelopak mata, sehingga warna eyeshadow akan lebih terlihat. Di pasaran, banyak sekali dijual berbagai macam eyeshadow base, mulai dari harga yang terjangkau hingga harga yang mahal. Namun ada 10 eyeshadow base terbaik yang bisa kamu coba.

Sebelumnya, pastikan kamu mengetahui beberapa hal penting sebelum menentukan pilihan eyeshadow base-mu. Misalnya, pilih tipe dan warna eyeshadow base yang sesuai dengan jenis kulit dan juga permasalahan pada kulit kelopak matamu. Selain itu pastikan bahwa kandungan di dalam eyeshadow base kaya akan pelembab, dan juga waterproof, agar makeup lebih tahan lama.

Inilah 10 rekomendasi eyeshadow base terbaik untukmu.

 

Produk eyeshadow base terbaik untuk penampilan yang lebih mempesona

  • Mineral Botanica Eye Makeup Base

Pilihan Kami
Mineral Botanica Eye Makeup Base
  • Membuat warna eyeshadow lebih cerah, lebih menempel, dan membuat shimmer lebih awet
  • Dilengkapi dengan aloe vera, vit C dan vit E
  • Menjaga kelembaban kelopak mata And

Rekomendasi eyeshadow base terbaik yang pertama datang dari produk lokal yang mengusung konsep natural, yaitu Mineral Botanica. Seperti produk lokal kebanyakan, produk ini memiliki harga yang terbilang sangat terjangkau. Namun kualitasnya tidak kalah saing dengan produk dari luar.

Eyeshadow base tipe liquid dan berwarna putih ini sudah dilengkapi dengan aloe vera, vitamin A dan juga vitamin E, sehingga untuk segi kelembapan, kamu tidak perlu meragukannya lagi. Adapula kandungan beeswax yang memiliki sifat anti inflamasi dan antibakteri. Karena beberapa bahan tersebut, maka produk ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki permasalahan kulit kering dan juga sensitif.

  • Mizzu Eye Base Essentials

Ini Oke Juga
Mizzu Eye Base Essentials
  • Tahan lama
  • Mencerahkan eyeshadow
  • Mudah diaplikasikan dan cepat kering
  • Netto : 6 g

Bagi kamu yang pemula dalam hal bermakeup, pasti akan membutuhkan peralatan yang memudahkan. Nah, salah satu yang bisa kamu beli adalah eyeshadow base keluaran Mizzu ini. Kamu cukup mengoleskan produk menggunakan aplikator yang sudah disediakan, sehingga lebih mudah dipakai. Selain itu, harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau.

Kelebihan lain produk ini adalah setelah kamu memakainya, maka eyeshadow, concealer, ataupun eyeliner akan lebih tahan lama dan tidak mudah luntur. Tipe eyeshadow base ini adalah krim dengan warna seperti layaknya warna kulit aslimu.

Hasil akhir yang akan diberikan produk ini adalah semi matte, dan terbilang nyaman ketika digunakan.

  • NYX Eyeshadow Base

Boleh Juga
NYX Eyeshadow Base
  • Menjadikan kelopak mata Anda siap untuk tampilan terbaik
  • Colour : White, pearls, skin tone

Produk dari NYX ini hadir dengan empat shade, seperti white, white pearl, skin tone, dan juga black. Pemilihannya tentu bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi kulitmu. Bahkan warna tergelapnya pun masih bisa kamu gunakan untuk memberikan shadow pada matamu. Selain itu ada kandungan mineral oils di dalamnya yang akan memberikan efek melembapkan pada kelopak mata.

Kamu bisa mengaplikasikan eyeshadow base tipe krim ini menggunakan jari saja, agar produk yang digunakan tidak terlalu banyak. Karena semakin banyak kamu memakai produk, maka kulit kelopak matamu akan cenderung lebih berminyak.

  • Wet n Wild Photofocus Eyeshadow Primer

Bagus Juga
Wet n Wild Photofocus Eyeshadow Primer
  • Dapat mencerahkan kelopak mata
  • Cocok digunakan untuk semua jenis warna kulit

Pemilik kelopak mata yang berminyak sering kali bermasalah ketika memakai eyeshadow, karena cenderung akan sering luntur, dan akhirnya warna eyeshadow semakin tidak terlihat. Kamu bisa memakai produk yang dikhususkan untuk kulit berminyak berikut ini untuk meminimalisir permasalahan tersebut.

Brand makeup drugstore yang memiliki label cruelty free ini bertipe krim, namun super light, tidak lengket dan juga tidak mudah luntur. Urusan coverage produk berwarna putih ini juga baik, sehingga kamu tidak perlu memakai produk terlalu banyak.

  • Too Faced Shadow Insurance Primer

Alternatif
Too Faced Shadow Insurance Primer
  • Size : 5 gr
  • Crease-proof, fade-proof, waterproof

Produk eyeshadow base terbaik selanjutnya memiliki kelebihan bisa tahan sampai 24 jam. Bukan hanya itu saja, eyeshadow base tipe krim dengan warna natural ini bahkan juga tahan air, crease-proof, dan budge-proof. Formulasinya juga bisa mengikat pigmen eyeshadow dengan baik sehingga akan membuat warna eyeshadow yang kamu pakai lebih terlihat ‘hidup’.

Kemasan produk ini juga terbilang memudahkanmu ketika akan memakainya, sehingga produk tidak keluar berlebihan dan terbuang sia-sia.

  • Revlon PhotoReady Eye Primer + Brightener

Ini Juga Oke
Revlon PhotoReady Eye Primer + Brightener
  • Menutupi ketidak sempurnaan seperti lingkar mata hitam atau noda
  • Mencerahkan mata dan terlihat lebih segar.

Kalau produk berikutnya ini akan membantumu yang memiliki masalah kelopak mata yang hitam dan juga kusam. Karena kelebihan produk ini bukan hanya bisa sebagai eyeshadow base namun juga bisa menjadi brightener yang akan mencerahkan area sekitar mata. Dengan begitu, wajah akan terlihat lebih segar. Kulit yang berada di area sekitar mata juga akan lebih lembab dengan pemakaian produk yang mengandung bahan pelembap glycerin ini.

Selain itu, produk berwarna nude pink ini juga akan menyamarkan kerutan pada area kelopak mata. Kamu pun akan terkesan lebih muda karena kerutan tidak terlihat lagi. Jadi, kamu bisa mendapatkan penampilan yang lebih fresh, dan lebih muda dengan menggunakan produk ini. Mau?

  • MAC Prep + Prime 24 Hour Extend Eye Base

Bagus Juga
MAC Prep + Prime 24 Hour Extend Eye Base
  • Volume : 12ml
  • Nyaman digunakan
  • Membuat eye shadow lebih tahan lama

Riasan yang tahan lama seharian tentunya akan menunjang penampilanmu, terlebih jika kamu tidak sempat touch up namun harus menghadiri berbagai acara selama seharian penuh. Untuk memenuhi keinginan tersebut, kamu bisa menggunakan produk berikut ini yang kandungannya sudah dipastikan aman untuk segala jenis kulit, bahkan telah teruji secara dermatologist dan ophthalmologist.

Eyeshadow base terbaik satu ini bukan hanya bisa menghidupkan warna eyeshadow yang kamu pakai, namun juga akan mempertahankannya agar stay lebih lama. Selain itu tekstur krimnya sangat ringan dan kaya akan vitamin E yang akan menjaga kesehatan kulit. Adapula kandungan bahan pelembap seperti dimethicone silylate, tocopheryl acetate dan juga lecithin.

Jadi, bagi kamu yang berkulit sensitif, namun tetap ingin memakai eyeshadow base terbaik, kamu bisa mencoba produk dari MAC ini.

  • Urban Decay Eyeshadow Primer Potion

Pilihan Lainnya
Urban Decay Eyeshadow Primer Potion
  • Berguna untuk menjadikan eye shadow Anda lebih tahan lama, keluar warnanya dan terlihat lebih hidup
  • Volume : 10 mL

Banyak pilihan shade juga dijadikan keunggulan dari eyeshadow base keluaran Urban Decay. Kamu bisa memilih shade sin, original, minor sin, freebase, eden, ataupun caffeine, sesuai dengan kebutuhan.

Formula produk eyeshadow base terbaik bertipe liquid ini dibuat dari ramuan legendaris, yang menjadikan hasilnya lebih smooth dan tidak akan creasing. Karena adanya teknologi space-age polimer, yang akan mengisi segala ketidaksempurnaan yang ada di permukaan kulitmu. Selain itu, warna eyeshadow yang kamu pakai juga akan lebih ‘hidup’.

Selain itu terdapat bahan pelembap berupa rice bran oil, yang akan membuat kulit di area sekitar matamu menjadi terhidrasi dan tidak kering.

  • Make Up For Ever Step 1 Eye & Lip Primer

Boleh Juga
Make Up For Ever Step 1 Eye & Lip Primer
  • A primer for both eyes and lips
  • This formula fills, smooths, and instantly enhances color intensity on eyes and lips for up to 24 hours.

Menyiapkan kulit sebelum memakai makeup memang hal yang penting, terlebih lagi jika kamu memiliki tekstur kulit yang tidak halus, atapun kerutan, maka produk satu ini akan mengurangi semua ketidaksempurnaan tersebut. Setelah memakai produk ini, bagian kulit akan terasa lebih halus.

Produk bertipe liquid dan tidak berwarna ini bukan hanya bisa dipakai menjadi eyeshadow base saja, namun juga bisa dipakai pada bagian bibir.

  • Marc Jacobs Under(cover) Eye Perfecting Coconut Eye Primer

Pilihan Lainnya
Marc Jacobs Under(cover) Eye Perfecting Coconut Eye Primer
  • It glides on effortlessly with a creamy, lightweight texture, and helps even skin tone, intensifying eyeshadow for gorgeous payoff in every stroke
  • This smoothing, nourishing eye primer feels like skincare, but delivers on wear, maximizing your makeup.

Produk terakhir eyeshadow base terbaik adalah produk keluaran Marc Jacobs. Harganya mungkin tidak ramah di kantong, namun sangat wajar ketika kamu merasakan kelebihan yang diberikan produk ini. Kamu bukan hanya dimanjakan dengan berbagai kelebihannya, namun untuk urusan aplikator saja kamu akan merasakan perbedaannya. Aplikator produk ini sangat lembut dan membuat kita nyaman ketika menggunakannya.

Eyeshadow base ini mengandung ekstrak kelapa yang akan menutrisi kulit kelopak mata. Selain itu, produk ini bebas paraben, sulfat, dan juga phthalates, sehingga akan aman dan bisa membantu merawat kulit. Kandungan pelembabnya berupa Glycerin yang akan melembabkan dan membantu memperbaiki sel kulit.

Kandungan lain yang terdapat pada eyeshadow base bertipe liquid ini adalah adanya silica spheres dan bark extract yang akan menyerap minyak berlebih. Ada pula kandungan lilac stem cell yang akan membuat eyeshadow mampu bertahan seharian.

Walaupun bukan merupakan bagian makeup yang utama, namun eyeshadow base menjadi hal yang sangat penting penggunaannya. Terutama bila kamu ingin hasil riasan matamu menjadi lebih nyata, lebih menempel dan tidak mudah luntur. Kandungan pelembab di dalamnya pun akan membuat kulit bagian kelopak mata tidak mudah kering.

Beberapa kelebihan produk di atas juga akan membantu permasalahan kulit mata yang gelap ataupun kerutan. Ketidaksempurnaan tersebut bisa disamarkan dengan penggunaan eyeshadow base. Itulah mengapa, kamu harus mengetahui terlebih dulu permasalahan yang kamu alami, apakah kulit mata yang kusam, adanya kerutan, atau permasalahan eyeshadow yang tidak menempel dan tidak terlihat. Dengan begitu, eyeshadow base yang dipilih bisa tepat sasaran pada permasalahan yang kamu alami.

Kamu bisa memilih tipe, warna, dan kelebihan lainnya sesuai dengan kebutuhanmu. Begitupun dengan harga, pilih lah yang sesuai dengan budget yang ingin kamu keluarkan. Karena itulah, rekomendasi di atas kami berikan agar kamu bisa mendapatkan referensi mana eyeshadow base terbaik.

Dengan riasan mata yang tertata sempurna, warna terlihat nyata, dan tidak luntur, maka penampilanmu pastinya akan lebih mempesona. Terlebih lagi jika kamu adalah seseorang yang akan memakai full makeup di keseharianmu, ataupun kamu membutuhkan makeup untuk datang ke banyak acara dalam satu hari penuh. Maka kamu akan sangat memerlukan eyeshadow base ini.

Jangan sampai riasan mata yang tidak maksimal malah membuat penampilanmu menjadi jelek, yang malah akan berdampak pada kepercayaan dirimu. Kamu pastinya tidak mau dong kalau harus bertemu orang banyak dengan penampilan yang tidak maksimal?

Selamat memilih ya!

 

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *