5 Laptop High End Terbaik untuk Desainer

Sungguhlah menyebalkan jika laptopmu tersendat saat sedang asyik mendesain. Itulah mengapa, kamu yang bergelut di bidang desain, wajib memilih laptop high end yang memang mampu menjalankan aplikasi grafis dengan lancar.

Harga laptop khusus desain memang terbilang mahal. Tapi harga tersebut tentu sepadan dengan kualitas yang ditawarkan. Dan tentunya, dengan laptop tersebut, kamu pun akan lebih nyaman dan lancar saat sedang mendesain.

Jadi, apa saja laptop high end terbaik untuk para desainer? Ini dia lima pilihan laptop yang kami rekomendasikan untukmu!

 

Apa Saja Pilihan Laptop High End untuk Kebutuhan Desainer?

  • Apple Macbook Pro with Touch Bar

Pilihan Kami
Apple Macbook Pro with Touch Bar
  • Layar : 13,3 inci
  • OS : Mac OS
  • Processor : Intel Core i5
  • Memori / RAM : 256GB / 8GB

Apple Macbook Pro memang laptop high end terbaik untuk urusan mendesain. Pertama, dari segi mesin pacunya, laptop ini memiliki performa yang bertenaga. Seperti yang kamu tahu, aplikasi dan file desain biasanya besar dan berat. Nah, laptop ini sudah mampu menjalankan dan membuka aplikasi serta file tersebut dengan cepat dan lancar.

Memang banyak yang mengatakan kapasitas baterai laptop ini standar. Namun, kamu tetap memiliki waktu sekitar delapan jam sebelum harus mengisi ulang daya baterai kembali. Sepertinya waktu yang cukup lama untuk mencicil mengerjakan desainmu, bukan?

Kedua, layar Macbook Pro mampu menampilkan gambar yang lebih tajam dan cerah yang kamu butuhkan saat mendesain. Apalagi, laptop ini juga memiliki fitur True Tone Technology yang mampu menyesuaikan warna pada layar dengan kondisi cahaya di sekitar. Jadi, kamu pun bisa mendesain dengan lebih nyaman.

Meskipun, kemampuan grafisnya biasa saja, namun laptop ini bahkan masih cukup baik untuk digunakan saat mendesain foto dan video atau bermain game.

Ketiga, Apple Macbook Pro with Touch Bar memiliki kualitas speaker yang sangat baik. Speaker pada laptop mampu menghasilkan suara yang jernih dan seimbang. Ini tentunya akan membantumu saat mengedit video, ataupun saat mendengarkan musik ketika kamu sedang asik mendesain.

Keempat, sama seperti desain MacBook Pro sebelumnya, seri ini pun hadir dengan desain minimalis dan modern. Bobotnya pun ringan sehingga kamu tak akan merasa terlalu berat saat membawanya

Tak hanya itu, Macbook Pro with Touch Bar ini juga memiliki kualitas keyboard yang lebih kuat dibanding seri sebelumnya. Saat digunakan, keyboard pun lebih senyap dan terasa lebih lembut. Nah, kelemahan desain laptop ini adalah hilangnya port untuk USB serta slot SD card.

Harga laptop ini memang terbilang mahal. Namun, laptop ini memiliki semua yang kamu butuhkan untuk mendesain. Jadi, kenapa tidak?

  • Microsoft Surface Book 2

Ini Oke Juga
Microsoft Surface Book 2
  • Tipe Display : 13.5 Inch
  • Prosesor : Intel Core i5-7300U
  • Memori / RAM : 256GB/8GB

Untuk kebutuhan desainer, kamu pun bisa menjatuhkan pilihanmu pada Microsoft Surface Book 2. Sama halnya dengan MacBook Pro, laptop high end ini pun memberikan fitur terbaik yang mampu mendukung pekerjaanmu sebagai desainer.

Laptop ini mampu memberikan performa tangguh dan cepat yang kamu butuhkan untuk membuka aplikasi desain yang berat, seperti Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, atau Adobe After Effect. Begitu juga saat kamu membuka file desain yang berat.

Bahkan, grafisnya pun memiliki perfoma mengagumkan. Tak hanya untuk mendesain, bahkan laptop ini mampu bekerja dengan baik saat digunakan untuk gaming. Walaupun, terkadang kartu grafis pada laptop tidak mudah dikenali oleh sistem.

Kapasitas baterainya laptop high end ini pun sangat besar. Laptop ini bisa bertahan hingga 17 jam penggunaan. Kamu pun bisa asyik mendesain tanpa khawatir akan kehabisan baterai tiba-tiba.

Laptop ini pun dibekali dengan layar touchscreen. Kualitas gambar yang dihasilkan juga tajam dan jernih, berkat teknologi PixelSense. Kualitas ini tentu salah satu yang kamu cari saat memilih laptop untuk mendesain, bukan?

Dari segi desain, bisa dibilang Microsoft Surface Book 2 tidak ada duanya. Desainnya terlihat kokoh dan berkelas berkat penggunaan logam berkualitas premium. Laptop ini juga cukup ringan untuk kamu bawa bepergian, baik ke kantor maupun ke cafe, untuk mengerjakan project desainmu.

Tak hanya itu, laptop ini juga bisa kamu ubah dalam berbagai mode, salah satunya adalah mode tablet. Nah, laptop ini pun hadir dengan Surface Pen. Jadi, kamu bisa mengubah laptop ke mode tablet, lalu mulai menggambar atau mendesain dengan menggunakan Surface Pen.

  • New Dell XPS 15

Boleh Juga
Dell XPS 15
  • Tipe Display : 15.6 Inch
  • Processor : Intel Core i7-8750H
  • Memori / RAM : 512GB /16 GB
  • OS : Microsoft Windows 10 Profesional 64 Bit

New Dell XPS 15 sebenarnya adalah versi upgrade dari Dell XPS 15. Nah, sebagai versi upgrade tentu saja New Dell XPS 15 hadir dengan sejumlah keunggulan yang pastinya sangat berguna untuk membantumu mendesain.

Misalnya saja dari performa dapur pacunya yang lebih kuat dan bertenaga berkat penggunaan prosesor generasi terbaru. Ditambah lagi, Dell juga membekali laptop ini dengan grafis yang lebih baik. Ingin mendesain atau memainkan game favorit? Semua bisa kamu lakukan dengan mulus di laptop ini.

Keunggulan performanya tersebut juga didukung dengan kapasitas baterai yang besar. Meski tidak selama Microsoft Surface 2, tapi laptop ini sudah mampu bertahan hingga 11 jam penggunaan.

Kelemahan laptop ini datang dari segi desain. Desain New Dell XPS 15 tidak mengalami perubahan apapun dibanding seri pendahulunya. Bentuknya sama, beratnya sama, begitu juga dengan penempatan webcam yang dengan anehnya berada di bawah layar.

Akan tetapi, di samping kesamaan desain dengan seri sebelumnya, secara keseluruhan desain laptop ini tetap memiliki kesan premium dan modern.

Nah, untuk layarnya, kualitas laptop ini mampu memenuhi ekspektasimu. Layar ini memiliki bezel yang tipis sehingga membuat layar terasa lebih luas. Selain itu, layar pun mampu memroduksi warna yang cerah, bahkan saat kamu menggunakan laptop di luar ruangan.

Dengan sejumlah keunggulan yang kami sebutkan di atas, maka sangatlah wajar jika New Dell XPS 15 disebut sebagai laptop high end terbaik untuk para desainer.

  • Huawei Matebook X Pro

Bagus Juga
Huawei Matebook X Pro
  • Tipe Display : 13.9 Inch
  • Prosesor : Intel Core i5-8250U
  • OS : Windows 10 Home Signature
  • Memori / RAM :256GB/8GB

Kalau kamu mencari laptop high end yang mana digunakan untuk mendesain, Huawei Matebook X Pro bisa kamu pertimbangkan. Laptop ini hadir dengan desain yang ramping, meski tidak terlalu ringan.

Desain laptop ini pun memudahkanmu untuk membukanya hanya dengan menggunakan satu tangan. Keyboard laptop juga sangat nyaman digunakan, apalagi jika kamu harus mendesain atau mengetik dalam waktu yang lama.

Layarnya pun hadir dengan bezel yang sangat tipis. Kamu bahkan bisa merasakan bahwa layarnya terasa lebih luas. Kualitas gambar yang ditampilkan layar laptop ini pun tidak main-main. Gambar pada layar terlihat lebih cerah dan detail. Cocok sekali digunakan untuk mendesain.

Ditambah lagi, laptop ini pun hadir dengan fitur layar sentuh yang akan memudahkan pekerjaanmu sebagai desainer. Bahkan, saat kamu menyentuh layar laptop, layar dapat merespon sentuhanmu dengan akurat.

Performa laptop ini juga cepat dan kuat. Tak hanya mendesain, kamu bahkan bisa menggunakan laptop ini untuk multitasking dan laptop tetap berjalan dengan mulus. Kinerja grafisnya juga di atas rata-rata, sehingga bisa menjalankan aplikasi game dengan lancar.

Akan tetapi, kamu harus bersiap karena laptop akan sedikit hangat setelah penggunaan dalam waktu lama. Masa hidup baterainya pun hanya sekitar sembilan jam, tentu saja ini tidak bisa dibilang waktu yang sebentar juga.

Huawei Matebook X Pro memang memiliki sejumlah kelemahan. Namun, secara keseluruhan, laptop high end keluaran Huawei ini tetap menjadi salah satu laptop dengan spek terbaik untuk desainer.

  • Samsung Notebook 9 Pro

Pilihan Lainnya
Samsung Notebook 9 Pro
  • Layar Display : 13,3 Inch
  • Prosesor : Intel Core i7
  • Memori / RAM : 256GB / 8GB

Samsung Notebook 9 Pro adalah laptop high end dengan spesifikasi terbaik. Bahkan, laptop ini cocok digunakan untuk aktivitas apapun. Mulai dari mendesain yang biasanya menggunakan aplikasi berat, pekerjaan multitasking, hingga memainkan game ringan.

Saat digunakan untuk mendesain foto ataupun video, kamu tentu akan merasa nyaman dan terbantu dengan laptop yang satu ini. Pasalnya, Samsung Notebook 9 Pro memiliki layar yang mampu menampilkan warna dengan akurat dan tajam.

Laptop ini pun hadir dengan layar sentuh dan S-Pen. Ditambah lagi, kamu bisa melipat keyboard laptop ke belakang layar dan mengubahnya menjadi tablet. Dengan demikian, kamu bisa dengan mudah mendesain atau menyalurkan hobi menggambarmu.

Tentunya menggunakan S-Pen di laptop ini sangatlah mudah. Layar laptop akan mengacuhkan sentuhan telapak tangan yang tidak disengaja. S-pen laptop ini sendiri mampu bergerak dengan mulus dan sensitif terhadap tekanan.

Untuk performa mesin pacunya, kamu bisa memercayakan semua pekerjaannya kepada laptop ini. Prosesor yang digunakan membuat laptop mampu bekerja dengan cepat dan powerful. Akan tetapi, laptop ini memiliki kapasitas baterai dan kualitas audio yang tidak terlalu mengagumkan.

Secara keseluruhan, laptop dari Samsung ini, memiliki spesifikasi yang baik dan cocok digunakan untuk mendukung kegiatanmu.

Lima laptop high end di atas memiliki kemampuan terbaik untuk menjalankan aplikasi-aplikasi desain yang berat. Itulah sebabnya, kelima laptop tersebut kami rekomendasi untuk desainer sepertimu. Dari pilihan laptop di atas, adakah yang menarik perhatianmu?

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *