Lunch Box Yooyee Bento

7 Lunch Box Terbaik untuk Tempat Bekal si Kecil!

Memilih tempat makan alias lunch box memang kadang-kadang membingungkan, apalagi jika kotak makan tersebut  untuk keperluan si kecil. Selain miliki ukuran dan fitur yang berbeda-beda, kotak makan juga harus mudah dibersihkan, aman untuk digunakan, dan yang tidak kalah penting juga harus gaya. Karena itulah, ibu harus cermat dalam memilih lunch box terbaik untuk anak tercinta.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa rekomendasi lunch box yang ideal untuk keperluan bekal si kecil, untuk inspirasi bagi ibu dalam memilih tempat makan yang sesuai dengan kebutuhan.

Namun sebelum itu, ibu perlu memperhatikan beberapa hal dalam memilih kotak makan yang baik. Beberapa kriteria lunch box terbaik di antaranya:

  1. Tidak mengandung BPA, agar makanan yang disimpan pada kotak makan tersebut aman dari bahan kimia berbahaya.
  2. Kedap udara, untuk menjaga makanan tetap segar.
  3. Tahan terhadap panas dan dingin agar mudah dipanaskan dalam microwave atau kulkas.
  4. Mudah dibersihkan dan dikeringkan.
  5. memiliki sekat-sekat yang kedap untuk memisahkan makanan menjadi beberapa bagian.
  6. Memiliki pelapis kedap udara (seal) baik pada tutupnya ataupun antara sekat, hal ini bertujuan agar makanan tidak tumpah ataupun bercampur apalagi untuk makanan berkuah.
  7. Ukurannya tidak terlalu besar, atau menghabiskan tempat apabila dimasukkan ke dalam tas si kecil.
  8. Kotak makan terlalu lebih besar atau terlalu kecil apabila dibandingkan dengan porsi harian yang dibutuhkan si kecil.
  9. Aman untuk dimasukkan pada mesin pencuci piring.
  10. Mudah disimpan pada saat tidak digunakan.

Mungkin ada pertanyaan, sebesar apa kotak makan yang harus saya beli atau berapa banyak yang dibutuhkan untuk kebutuhan makan satu orang anak? Untuk menentukan besarnya kotak makan, harus disesuaikan dengan porsi harian si kecil, idealnya tempat makan sedikit lebih banyak daripada porsi harian yang dibutuhkan.

Sedangkan untuk menentukan berapa banyak kotak makan yang dibutuhkan, sangat tergantung kepada apakah anak hanya membawa makanan atau juga membawa kudapan?  Dan Seberapa sering anak kita makan? Apakah kita mempersiapkan bekal untuk makan lebih dari satu hari atau tidak?

Setelah mengetahui hal-hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih kotak makan yang baik, berikut ini rekomendasi lunch box terbaik bagi si kecil

 

Pilihan Lunch Box Terbaik untuk Buah Hati

  • Lunch Box Yooyee Bento 4 Sekat dengan Tempat Sup

Pilihan Kami
Lunch Box Yooyee Bento
  • Food Grade PP BPA Free
  • Container plastic plus tutup dan sendok
  • Bahan berkualitas
  • Tahan panas (microwave) & dingin (kulkas)
  • Terdapat ventilation hole

Tempat makan ini sangat aman untuk digunakan, karena menggunakan material yang berkualitas dengan food grade polypropylene dan juga bebas BPA, selain itu produk ini juga memiliki container yang terbuat dari bahan plastik dengan tutup, sangat berguna pada saat membawa makanan berkuah, karena tidak perlu khawatir tumpah.

Selain aman, produk ini juga sangat praktis karena sudah dilengkapi dengan alat makan, sehingga kita tidak perlu membawa alat makan tambahan dari rumah yang kadang-kadang tidak muat dimasukkan ke dalam kotak.

Produk ini juga tahan panas dan dingin, sehingga dapat dimasukkan dalam microwave maupun kulkas, hal tentunya akan memudahkan bagi para orang tua yang tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan makanan di pagi hari.

Tak hanya itu, kotak makan bento ini juga bisa dibersihkan dengan mesin pencuci piring, dan memiliki ventilasi yang berguna untuk menjaga kelembaban makanan dan mencegah makanan berembun. Produk ini juga sudah dilengkapi sendok berwarna serasi.

  • Tedemei 3 Grid Stainless Steel Lunch Box

Ini Juga Oke
Tedemei 3 Grid Stainless Steel Lunch Box
  • Size : 26.8*19.5*6.5 cm
  • Kapasitas : 1.2 L
  • Material : PP+AS+Stainless steel
  • Temperature :-20~100℃

Lunch box yang satu ini terbuat dari bahan stainless steel dan polycarbonate, dan sudah pasti aman karena bebas BPA dan tahan panas. Tak hanya itu saja, lunch box Tedemei mampu menahan panas sampai suhu 100 derajat Celsius, yang membuat makanan tetap segar dan hangat sampai beberapa waktu.

Selain itu, produk ini juga memiliki tiga sekat yang menjaga makanan khususnya yang berkuah agar tidak tumpah dan tercampur antara sekat yang satu dengan sekat lainnya. Dengan demikian, ibu tak perlu khawatir sup atau makanan berkuah akan tumpah dan tercampur dengan makanan garing atau nasi.

  • Gig Baby Rounded Lunch Box

Bagus Juga
Gig Baby Rounded Lunch Box
  • Stainless steel
  • Seal air-tight
  • BPA Free

Lunch box ini terbuat dari high-grade stainless steel 304, yang membedakan produk ini dengan produk lainnya. Stainless steel alias baja tahan karat yang digunakan juga tidak hanya merupakan lapisan luar atau dalam saja, namun produk ini menggunakan baja tahan karat pada seluruh bodinya.

Untuk menjaga kesegaran makanan, produk ini dibekali dengan tutup kedap udara, yang artinya food container ini bisa digunakan untuk membawa makanan berkuah tanpa perlu khawatir tumpah.

Dengan tutup yang terbuat dari bahan plastik polypropylene dan juga bebas BPA yang aman bagi kesehatan. Selain itu produk ini dibekali dengan tas berinsulasi (insulated bag), yang dapat menahan panas sampai maksimal empat jam.

Dalam satu set lunch box ini, ibu akan mendapatkan tiga buah tempat makanan: satu tempat makanan yang memiliki sekat, dan dua tempat makanan yang tidak memiliki sekat. Pemisahan tempat makan ini berguna jika ibu ingin membawakan jenis makanan berbeda, misalnya makanan manis yang harus dipisahkan tempatnya dari makanan gurih.

  • Shuma Vacuum Lunch Box

Boleh Juga
Shuma Vacuum Lunch Box
  • BPA free
  • terdiri dari : 4 pcs jar, 1 sendok, dan 1 sumpit, dan tas
  • Material : Stainless steel
  • Kapasitas : 1500 mL

Lunch box model rantang ini memiliki desain yang praktis dan juga ringan untuk dibawa-bawa. Produk ini tahan gores, dan tidak licin di tangan karena terbuat dari stainless steel yang tahan lama. Terdiri dari wadah yang terpisah, sehingga tidak khawatir akan bercampur satu makanan dengan yang lainnya. Modelnya yang seperti rantang membuatnya praktis dibawa-bawa walaupun terdiri atas beberapa wadah terpisah.

Tidak hanya itu, tempat makan ini juga aman bagi kesehatan, karena menggunakan material foodgrade stainless steel yang dapat menjaga kualitas makanan agar tetap layak konsumsi. Tempat makan ini dapat menahan suhu makanan 60 derajat Celcius selama kurang lebih enam jam, dan suhu 42 derajat celcius selama 12 jam.

Dengan adanya alat makan yang sudah menyatu dengan lunch box set, maka si kecil tak perlu lagi membawa sendok garpu tambahan. Tas bekal makanan anak pun lebih ringkas dan praktis.

Selain itu, lunch box  ini juga dapat digunakan untuk menyimpan makanan dingin dan menjaganya agar tetap dingin. Jadi kalau ibu mau membawakan puding atau buah dingin buat si kecil, tak perlu khawatir jadi tidak dingin saat dimakan.

  • Lock & Lock Lunch Box Set With Bag

Bagus Juga
Lock & Lock Lunch Box Set With Bag
  • Terdiri dari 3 pcs food container ukuran 870 mL dan 1 Buah tas tempat makan
  • Menyimpan makanan fresh/segar lebih lama
  • Food grade
  • Bebas BPA Bisphenol A (BPA)

Lunch box set ini berisi tiga buah food container dengan ukuran 1,6 liter. Wadah makanannya menggunakan bahan polypropylene yang sudah teruji kekuatannya terhadap panas, dan bahan kimia, sehingga menghasilkan produk yang lebih kuat di bandingkan dengan produk lain pada umumnya.

Produk ini juga tahan untuk dimasukkan ke dalam microwave ataupun oven, bahkan apabila langsung dikeluarkan dari dalam kulkas. Produk ini juga bebas BPA, sehingga makanan tetap aman untuk dikonsumsi. Tidak hanya itu, lunch box terbaik dari Lock & Lock ini juga dilengkapi dengan tas cantik.

Seperti yang sudah kita tahu, produk Lock & Lock terkenal dengan kerapatan dan keamanan tutupnya, sehingga makanan berkuah pun tak akan tumpah. Setiap sisi tutupnya dilengkapi dengan segel, yang membuat produk ini kedap udara yang dapat membuat bekal si kecil lebih tahan lama.

  • Afrakids Lunch Set

Alternatif
Afrakids Lunch Set
  • Bahan tritan
  • Tutup botol terbuat dari bahan PP
  • FLIP cap terbuat dari bahan NSBK Denka

Lunch box set dari Afrakids ini desainnya lucu, unik dan menarik, sehingga anak ibu akan bangga membawanya ke sekolah. Kotak makanan dan botol minumnya terbuat dari bahan foodgrade polypropylene yang bebas BPA sehingga aman bagi anak-anak, untuk menjaga kesegaran makanan. Untuk menjaga makanan berkuah agar tidak tumpah, pada setiap kotak makannya terdapat karet yang berfungsi sebagai penyegel.

Selain tempat makan, produk ini dilengkapi dengan alat makan (sendok dan garpu) dan juga tempat minum yang serasi, dengan bahan material titan yang tahan banting.

  • Lunch Box Yooyee Grid Bento 5 Sekat

Alternatif Lainnya
Lunch Box Yooyee Grid
  • Ditutup terdapat karet antar sekat, sehingga makanan tidak bercampur
  • Bahan plastik tebal BPA Free
  • Tahan panas sampai 120 degC
  • ukuran 23x17x6cm

Satu lagi lunch box terbaik yang memang sedang happening, Yooyee Grid Bento 5 Sekat yang desainnya lucu, warnanya cerah dan menarik. Tempat bekal Yooyee ini memang sedang digemari ibu-ibu, baik untuk membawakan bekal kepada ayah saat ke kantor, atau untuk membawakan bekal anak saat ke sekolah, berenang atau les.

Yooyee Grid Bento 5 Sekat ini memang praktis, karena sudah termasuk sendok dan sumpit. Lebih bagusnya lagi, tempat makan ini memiliki sekat anti-tumpah dengan tutup berkaret, sehingga ibu tak perlu khawatir saat membawakan bekal yang berkuah untuk si kecil. Dengan banyaknya sekat, jenis lauk yang bisa dibawa pun beragam, dan tak akan tercampur.

Dari sisi keamanan, lunch box Yooyee Grid Bento ini bebas BPA, anti tumpah dan bercampur, karena terdapat karet pada tutupnya yang menyegel masing-masing sekat. Tempat bekal ini juga tidak berbau plastik, bahkan jika ibu menuangkan air mendidih di dalamnya.

Selain itu, penggunaan dan perawatannya pun cukup mudah. Untuk memanaskan makanan, tempat bekal Yooyee ini bisa dimasukkan ke dalam microwave. Juga aman ketika disimpan di kulkas, dan dapat dicuci menggunakan mesin cuci piring (dishwasher).

Demikianlah beberapa rekomendasi dan tips yang bisa kami berikan dalam memilih kotak makan yang baik, juga beberapa rekomendasi lunch box terbaik untuk si kecil. Semoga tulisan ini dapat membantu para pembaca menentukan tempat makan yang cocok bagi anak tercinta ibu.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *