7 Rekomendasi Cooler Bag ASI Ransel Terbaik Menurut Review

Saat ini, mama yang sibuk tidak selalu bisa menyusui bayi secara langsung. Mungkin mama sedang jalan-jalan bersama bayi di tempat umum, dan tak ada nursing room, atau mama bekerja hingga perlu memerah ASI dan menyetok ASIP di rumah. Stok ASI perah inilah yang perlu dijaga kesegarannya, sehingga kualitas dan kandungan gizinya tetap sama ketika bayi meminumnya.

Namun menyimpan stok ASIP dengan aman tidak selalu mudah, jadi tas pendingin botol atau baby bottle cooler bag adalah keharusan untuk menghindari ASIP rusak dan tak tersedia ketika si kecil membutuhkan.

Tapi mengapa ASIP perlu disimpan dengan benar, dalam suhu yang tepat?

Sama pentingnya dengan memanaskan botol dengan benar, suhu penyimpanannya juga harus cenderung. ASI dan susu formula tidak boleh dibiarkan pada suhu kamar selama lebih dari empat jam. Jika bayi mama minum dari botol, mama harus membuang sisanya setelah dua jam. Melakukan hal ini akan mencegah bakteri yang tumbuh dalam ASI masuk ke dalam tubuh buah hati mama. Karena itulah, memilih cooler bag ASI terbaik adalah sesuatu yang sangat penting.

Memiliki cooler bag ASI yang bagus memang penting, tapi bagaimana dengan kapasitas dan kepraktisan? Tentu mama yang bekerja dalam jam kerja panjang atau mama yang sering mengajak si kecil travelling perlu cooler bag ASI yang berkapasitas besar, sekaligus praktis untuk dibawa-bawa. Solusinya adalah cooler bag ASI model ransel tentu saja.

Untuk mama yang aktif, atau mama yang ingin tangannya bebas tentengan, cooler bag ransel adalah pilihan tepat. Tapi yang mana cooler bag ransel terbaik yang bisa mama pilih? Berikut ini beberapa review cooler bag ASI yang bagus menurut mama-mama yang sudah menggunakannya. Simak yuk!

 

Berikut Coller Bag ASI terbaik menurut review

  • Cooler Bag Ransel Gabag Radja Bima

Pilihan Kami
Cooler Bag Ransel Gabag Radja Bima
  • Didesain dalam tas dual function dengan thermal bag dan tas penyimpanan
  • Menjaga kesegaran penyimpanan ASI, MPASI, kosmetik, makanan, dan minuman
  • Kapasitas lebih banyak dibandingkan dengan cooler bag yang lain
  • Penyimpanan tahan hingga 16jam

Gabag selalu masuk dalam review cooler bag ASI yang bagus menurut para mama. Cooler bag ASI Gabag memang jadi salah satu favorit mama-mama di Indonesia. Merek ini menyediakan cooler bag dalam berbagai bentuk dan ukuran, termasuk cooler bag ransel dan cooler bag ASI mini yang praktis dibawa-bawa.

Nah salah satu produk favorit dari Gabag Indonesia adalah cooler bag ransel series. Beberapa variannya adalah Gabag Radja Bima Backpack dan Gabag Ransel Radja Ramada. Semua desainnya keren dan stylish, tidak terkesan ‘bayi banget.’

Kelebihan Gabag cooler bag ASI ransel series ini adalah ukurannya yang besar. Ini ideal untuk jadi pilihan para ibu bekerja dengan jam kerja panjang dan banyak bepergian. Pasalnya, ibu bekerja yang mobile membutuhkan tas penyimpan ASI yang multifungsi, seperti seri cooler bag ransel yang praktis ini.

Cooler bag ASI asli buatan Indonesia ini selain bisa mendinginkan botol ASIP hingga 20 jam, juga  mampu memuat notebook ukuran 14 inci. Jadi sangat praktis buat mama bekerja yang perlu meeting kesana-kemari. Tak hanya itu, cooler bag ASI model ransel juga sangat cocok buat mama yang suka mengajak si kecil travelling. Keperluan si kecil bisa masuk semua ke dalam backpack, dan stok ASIP nya tetap aman di dalam cooler bag tanpa harus bawa tentengan tambahan.

Selain itu, Gabag ransel series memiliki thermal bag yang bisa dilepas-pasang. Ransel cooler bag ini dapat digunakan sebagai cooler bag ASI maupun warmer bag untuk memanaskan bekal makan siang mama ataupun makanan bayi. 

Kelebihan lainnya adalah kapasitasnya yang besar, dapat menampung hingga 12 botol penyimpan ASI ukuran 100ml. Apalagi dengan ice gel Gabang yang akan membantu menjaga suhu ASIP walaupun tidak dimasukkan dalam pendingin, maka penyimpanan ASIP akan makin terjamin. Selain itu, mama juga bisa menyimpan pompa ASI atau breastpump dalam cooler bag ini.

Kekurangannya adalah ukurannya cukup besar dan bisa jadi berat, jadi kurang cocok kalau mama tak membutuhkan kapasitas penyimpanan botol ASI dalam jumlah besar. 

Namun dengan harga 300 ribuan, cooler bag ransel dari Gabag ini memang layak dijadikan pertimbangan ya mam. 

  • Gabag Kirey Diaper and Cooler Bag

Ini Juga Oke
Gabag Coller Bag KIREY
  • Cocok Digunakan Untuk Menjaga Kesegaran Penyimpanan ASIP, Kosmetik, Makanan, Dan Minuman.
  • Dibuat Dengan Teknologi Double Insulated (Dua Lapisan Khusus),
  • Memberi Manfaat Penyimpanan Dingin Atau Panas Yang Maksimal.
  • Bisa Tahan Dingin Sampai Minimal 16 Jam dan Panas Minimal 4 Jam

Buat mama yang cari cooler bag sekaligus diaper bag, mungkin bisa mempertimbangkan Gabag Kirey Diaper and Cooler Bag ini. Tak hanya praktis, cooler bag ASI multifungsi ini praktis dan desainnya cute dan terkesan segar.

Cooler bag ASI ransel ini praktis buat mama yang sering travelling atau pulang kampung mengajak si kecil, karena bisa membawa keperluan bayi seperti pakaian dan popok, sekaligus menyimpan stok ASIP dengan aman. Membawa pompa ASI dalam tas ini juga tak masalah. Tak hanya itu, mama juga bisa menyimpan stok MPASI dalam thermal bag-nya dalam satu tas saja.

Dengan teknologi double insulated, Gabag Kirey Diaper and Cooler Bag ini mampu menjaga kesegaran dan kualitas ASI serta MPASI yang disimpan di dalamnya. Cooler bag-nya mampu menahan dingin hingga 16 jam, sementara thermal bag-nya mampu menahan panas hingga 4 jam.

Kelebihan cooler bag ransel ini adalah kapasitas yang besar, mampu menyimpan 12 botol ukuran 100ml sekaligus. Jadi ketika mama akan bepergian atau sedang memerah ASIP di kantor, tas ini membantu menjaga kualitas ASIP walaupun dalam jumlah banyak.

Kelebihan lainnya adalah harganya yang cukup terjangkau. Gabag memang jadi pilihan cooler bag ASI murah yang kualitasnya nggak kalah dengan produk impor. Apalagi dengan pembelian produk cooler bag Gabag, mama akan dapat free dua ice gel Gabag yang bisa dipakai berulang kali.

  • Leke Baby Cooler Bag Ransel

Boleh Juga
Leke Baby Cooler Bag Ransel
  • Ruang panas yang lebar
  • Dapat menampung hingga 3 botol besar dengan 2 paket es
  • Dilengkapi dengan 2 kompartemen
  • Ukuran: Kompartemen Thermal 23cm (panjang), 13cm (lebar), 16cm (tinggi)

Untuk mama yang menyukai tas ransel yang simpel dan polos, maka Leke Baby Cooler Bag Ransel bisa jadi pilihan ideal. Desainnya simpel dan keren, jauh dari kesan ‘bayi banget’ dengan warna stylish yang cocok untuk mama ataupun papa. Namun kalau suka yang bermotif, LekeBaby ransel juga tersedia dalam motif-motif cute.

Tak hanya itu, cooler bag model ransel ini bisa jadi pilihan tepat karena memiliki dua kompartemen. Jadi selain bisa menampung ASI perah, ransel cooler bag ini juga mampu memuat keperluan ibu dan bayi, termasuk MPASI si kecil. 

Kapasitas Leke Baby ini memang tak sebesar cooler bag ransel Gabag, namun ini sangat praktis karena ukurannya tak terlalu besar. Jadi mama yang perlu mengajak si kecil sekedar belanja ke mall atau jalan-jalan ke kebun binatang tidak perlu keberatan membawa cooler bag ransel berukuran besar.

Leke Baby ransel ini mampu memuat 4 botol ASIP dengan 2 ice gel. Kompartemen thermal ganda dengan insulator tebal membuat suhu ASIP terjaga tetap dingin hingga 12 jam. Selain itu, tas ini juga dilengkapi dengan termometer yang bisa menandakan perubahan suhu. 

Kekurangan LekeBaby ini adalah kurangnya kompartemen di luar tas untuk menyimpan printilan. Selain itu, ice bag yang menyertai LekeBaby ini ukurannya kecil dan perlu diisi air untuk digunakan.

  • Natural Moms Max Backpack Cooler Bag

Termurah
Natural Moms Max Backpack Cooler Bag
  • Dapat memuat 8 botol ASIP
  • Food Grade Certified
  • 100% Leakproof
  • Tahan dingin sampai dengan 20 jam
  • Tahan panas sampai dengan 4 jam

Satu lagi favorit para mama bekerja adalah Natural Moms Max Backpack Cooler Bag. Mama-mama yang memakai mengatakan tas ini sangat awet dan ‘kepake banget’ karena kapasitasnya yang besar dan kepraktisan desainnya.

Buat para working mom atau mama-mama yang suka mengajak si kecil bepergian, Natural Moms Max Backpack Cooler Bag plus thermal bag bisa jadi pilihan tepat. Apalagi kalau mama harus sering meeting keluar membawa laptop, atau kerja ke luar kantor. 

Natural Moms Max Backpack Cooler Bag memiliki tiga kompartemen, yang salah satunya merupakan kompartemen penyimpan pompa ASI alias breastpump. Kompartemen laptopnya mampu menampung laptop hingga ukuran 16inch.

Yang disukai para mama dan cooler bag ASI ini adalah bukaan depan yang tidak membuat repot saat membuka tutupnya. Kebanyakan cooler bag memang didesain bukaan atas, sehingga agak repot kalau harus tutup yang atas dulu baru bisa membuka bagian bawah.

Kelebihan lainnya adalah kapasitas penampungan botol ASIP juga cukup banyak, yakni 8 botol ASI dengan dua ice gel (gratis pada saat pembelian). Mama juga bisa menggunakan kantong ASI agar lebih ringan dan muat lebih banyak. 

Selain itu, model Natural Moms Max Backpack Cooler Bag yang simpel dan netral membuatnya bisa dipakai baik oleh mama ataupun papa. Pilihan warnanya juga cukup ‘aman’ yakni navy blue, black, dan maroon. Tak hanya itu, harganya juga sangat terjangkau; hanya 200 ribuan!

  • Allegra Cooler Diaper Backpack

Bagus Juga
Allegra Cooler Diaper Backpack
  • Bahan berkualitas
  • Didesain trendy
  • Kompartemen utama yang luas, zipper opening, front pocket, 2 side pockets, handle strap, dan adjustable strap

Mama yang mencari cooler bag ransel berukuran sedangdan suka desain tas trendy dan cutebisa memilih Allegra Cooler Diaper Backpack. Cooler bag yang didesain multifungsi ini memiliki kompartemen utama yang luas, kantong depan dan dua kantong samping, dan tali yang panjangnya bisa disesuaikan. 

Cooler bag ransel ini akan memudahkan mama menyimpan ASI perah dan keperluan lainnya, termasuk breastpump. Tas cooler bag penyimpan ASIP terpisah dari backpack utama, sehingga lebih praktis dan memudahkan. Tas penyimpan ASIP mampu menampung 6 botol ASI perah plus satu ice gel.

Selain sebagai cooler bag penyimpan ASI perah, Allegra Cooler Diaper Backpack ini juga berfungsi sebagai diaper bag yang bisa menampung segala keperluan bayi dan ibu. Ukurannya pun ringkas, tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil.

Tak hanya memiliki dua fungsi, tas ransel Allegra cooler bag ini juga menawarkan dua mode penggunaan. Pertama, tentu saja mode backpack, kedua mode tas jinjing. Jadi mama bisa memakainya sesuai kebutuhan dan kondisi.

Yang membuat para mama suka adalah pilihan motif Allegra Cooler Diaper Backpack yang beragam. Alma berwarna pink bermotif flamingo, Forest berwarna cokelat hijau dengan motif pohon dan burung hantu, Foxie berwarna gray dengan motif rubah, dan Charlie berwarna navy dengan motif domba lucu.

  • NerTur All Day Activity Cooler Bag

Boleh Juga
NerTur All Day Activity Cooler Bag
  • Kompartemen atas untuk menyimpan pakaian, popok, perlak dlL
  • Sedangkan kompartemen bawah adalah insulated bag yang mampu menahan temperatur lebih dari 12 Jam dengan 2 ice gel 500gr
  • Size : 32 x 17 x (42-52)

Cooler bag ASIP super cute ini belakangan ini sedang jadi favorit para mama. NerTur All Day Activity Cooler Bag memang jadi pilihan bagus buat mama yang mencari cooler bag model backpack yang elegan dan nggak pasaran. Para mama melaporan kualitas yang bagus dari sisi jahitan dan material.

Kelebihan dari tas ransel modular ini adalah desain dua kompartemen. Kompartemen atas untuk menyimpan pakaian, popok, perlak atau pompa ASI yang berukuran besar sekalipun. Sedangkan kompartemen bawah adalah insulated bag yang mampu menjaga suhu ASIP tetap dingin hingga 12 Jam dengan 2 ice gel besar berukuran 500 gram. Sangat cocok untuk mama yang sering bepergian, atau jika mama dan papa ingin mengajak si kecil jalan-jalan seharian!

NerTur All Day Activity Cooler Bag tersedia dalam berbagai motif dan warna. Mulai dari motif shabby chic yang jadi favorit para mama, motif camo ala tentara yang jadi favorit para papa dan juga warna polos yang netral.

  • NerTur Mini Ransel Cooler Bag

Pilihan Lainnya
NerTur Mini Ransel Cooler Bag
  • Memiliki 1 buah kompartemen utama yang dapat digunakan membawa botol susu dan mampu menahan suhu hingga 8 jam dengan 1 buah ice gel 500gr.
  • Dimension: P27 x L12 x T27 cm

Cooler bag ASI mini dari NerTur ini juga jadi favorit para mama, khususnya karena motifnya yang keren dan cute, desainnya yang unik dan material serta jahitannya yang berkualitas. Beberapa mama mengakui NerTur memiliki built quality yang nggak kalah daripada cooler bag ASI di kelasnya.

Memang NerTur Mini Ransel Cooler Bag ukurannya imut, sehingga tak mungkin dipakai membawa barang lain selain ASI perah. Namun untuk mama yang memang hanya perlu cooler bag ransel tanpa perlu membawa banyak barang, cooler bag ASI mini ini bisa jadi pilihan ideal.

Cooler bag ASI ransel ukuran mini ini memiliki satu kompartemen utama untuk membawa botol susu, dan mampu menahan suhu hingga 8 jam dengan satu buah ice gel besar. Sangat cocok untuk mama dan papa yang ingin bepergian praktis bersama si kecil, seperti ke mall ataupun jalan-jalan ke kebun binatang, taman bermain dan sebagainya.

Nah itu dia beberapa review cooler bag asi yang bagus menurut rekomendasi para mama yang sudah menggunakan. Semoga bisa membantu mama dan papa menentukan cooler bag ransel yang ingin dibeli ya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *