7 Smartphone Samsung Terbaik di Pasaran !

Sejak pertama kali meluncurkan produk smartphone Android ke pasaran pada 2009, Samsung telah menjelma menjadi salah satu merek ponsel terbaik dan terpercaya. Terbukti dalam satu dekade terakhir, mereka mampu menjaga eksistensinya dan terus memberikan inovasi baru pada tiap perilisan produknya.

Kesuksesan mereka bahkan bertahan lama. Sebut saja seri Galaxy Note dan Galaxy S Series yang berkali-kali menuai kesuksesan, mulai dari pertama kali dirilis hingga saat ini.

Memang, brand yang satu ini selalu muncul dengan ide segar dan inovasi gila, seperti penggunaan dual-edge infinity display atau yang biasa disebut layar melengkung atau penggunaan filter AR pada kameranya. Mungkin itulah rahasia sukses mereka.

Sayangnya, bagi sebagian orang yang punya kocek terbatas, memiliki smartphone Samsung dengan kualitas terbaik mungkin hanya sebatas impian, mengingat banderol harga smartphone flagship Samsung yang setara dengan harga sepeda motor.

Beberapa produk Samsung memang harganya di luar jangkauan, namun Samsung sadar akan hal itu dan mulai mengembangkan seri Samsung Galaxy A dan Galaxy J, dan sekarang muncul seri Galaxy M yang baru, yang dilabeli harga cukup terjangkau dengan kualitas sangat baik.

Saat ini, lini smartphone Android Samsung memiliki semua produk untuk semua kalangan, tentu saja dengan berbagai tingkatan harga, spesifikasi dan kualitas.

Nah, buat kamu yang berencana menjajal salah satu smartphone Samsung, kami telah merangkum tujuh ponsel pintar keluaran brand asal Korea Selatan ini, dari mulai kelas flagship hingga budget phone.

 

Ini Dia Deretan Smartphone Samsung Terbaik di Pasaran Saat Ini

  • Samsung Galaxy S9

Pilihan Kami
Samsung Galaxy S9
  • Tipe Display : 5.8 Inch
  • OS : Android 8.0 (Oreo)
  • Prosesor : Exynos 9810 Octa-core
  • Memori / RAM : 64GB / 4GB
  • Kamera : 12 MP + 8 MP
  • Baterai : Non-removable Li-Ion 3000 mAh

Samsung Galaxy S9 memberikan apa yang memang diharapkan dari flagship smartphone dengan harga selangit: display yang fantastis, tampilan fisik yang memukau, dan speaker yang mantap. Namun semua smartphone mahal tentu punya kekurangan.

Untuk Samsung Galaxy S9, yang jadi kekurangannya adalah daya tahan baterai yang biasa saja, dual sensor yang hanya ada pada Samsung Galaxy S9 Plus, dan terkadang aplikasi bawaan Samsung mengalami lag. Di luar itu, semuanya sempurna.

Dari sisi kamera, smartphone ini juara di atas kertas. Samsung Galaxy S9 dilengkapi kamera belakang 12 MP dengan aperture (bukaan diafragma) f/1.5 dengan bukaan 26 milimeterlevel paling terang pada smartphoneyang 28 persen lebih terang daripada kamera utama pada Galaxy S8. Sedangkan kamera depan dengan lensa 8 MP sudah setara, atau bahkan melampaui kamera SLR kelas middle-end.

Sebagian besar handset, terutama smartphone di kisaran harga ini, dapat mengambil foto di siang hari yang sangat baikdan Samsung Galaxy S9 tidak terkecuali. Foto lebih detail dan penuh warna, lebih terlihat daripada Pixel 2 dan iPhone X, dengan kontras dan rentang dinamis yang baik.

Selain menjanjikan hasil gambar dengan tingkat kerapatan dan kecerahan tinggi serta detail sempurna, kualitas video Samsung Galaxy S9 pun sudah di level HD. Ini membuat smartphone ini ideal bagi para blogger ataupun vlogger yang secara konstan mengambil foto dan video.

Dari sisi performa, Samsung Galaxy S9 adalah ponsel yang sangat cepat. Ia mampu melakukan banyak multitasking, berpindah dari satu aplikasi kepada aplikasi lainnya, dan mampu menjalankan mobile game level tinggi tanpa banyak kendala.

Terlepas dari segala kekurangannya, Samsung Galaxy S9 memenuhi sebagian besar syarat yang diinginkan pengguna ketika membeli smartphone mahal: kamera yang bagus, desain yang menarik, layar yang memukau dan banyak fitur menarik untuk dicoba.

Jika kamu memiliki budget lebih, pertimbangkan untuk membeli Samsung S9 Plus dengan beberapa kelebihan yang ditambahkan.

  • Samsung Galaxy M20

Ini Juga Oke
Samsung Galaxy M20
  • Tipe Display : 6.3 Inch
  • OS : Android 8.1 (Oreo)
  • Prosesor : Octa-core
  • Memori / RAM : 32GB / 3GB
  • Kamera : 13 MP+ 5 MP
  • Kapasitas Baterai : Non-removable Li-Po 5000 mAh

Samsung Galaxy M20 adalah sebuah inisiatif terbaru dari Samsung untuk menciptakan smartphone dengan harga terjangkau namun berkualitas tinggi, yang mencukupi kebutuhan setiap orang. Smartphone yang baru dirilis Februari 2019 lalu memenuhi harapan banyak orang, apalagi dengan harganya yang hanya 2,8 jutaan rupiah. Ketahanan baterai menjadi keuntungan utama Samsung Galaxy M20.

Beberapa kelebihan lainnya di antaranya layar smartphone imersif, adanya perangkat fast charging 15 watt, dan user interface yang rapi. Namun di sisi kamera, smartphone ini masih memiliki sedikit ruang untuk perbaikan.

Layar Galaxy M20 adalah panel TFT PLS 6,3 inci dengan kualitas Full HD+ (2340 x 1080 pixel). Tampilan di layar memilkiki warna yang kaya, sudut pandang yang mengesankan dan visibilitas luar ruangan. Ini adalah salah satu tampilan yang menarik perhatian kamu saat menghidupkan smartphone untuk pertama kalinya. Cukup tajam dan cukup cerah.

Prosesor Exynos 7904 merupakan adalah prosesor octa-core dengan dua core ARM Cortex-A73 dengan clockspeed 1.8GHz untuk aktivitas berdaya tinggi dan enam core ARM Cortex-A53 dengan clockspeed 1.6GHz untuk aktivitas reguler. Prosesor ini menggunakan GPU Mali-G71 yang cukup efisien untuk menjalankan game seperti PUBG Mobile tanpa hambatan, walaupun harus menampilkan grafik level tinggi.

Samsung Galaxy M20 juga dilengkapi RAM 4GB yang mampu menangani aplikasi berat dan kemampuan multitasking cukup mumpunilancar tanpa hambatan.

  • Samsung Galaxy Note 9

Boleh Juga
Samsung Galaxy Note 9
  • Layar : 6.4 Inch resolusi 516ppi
  • OS : Android 8.1 Oreo
  • Processor : exynos 9810
  • Memori / RAM : 128GB/6GB
  • Kamera belakang 12MP + 12MP
  • Kapasitas baterai : 4000 mAh

Berukuran besar, eksklusif, mahal, dan dikemas lengkap dengan hampir setiap fitur kelas atasSamsung Note 9 mungkin memang layak dibanderol dengan harga 10 jutaan rupiah.

Beberapa kelebihan Samsung Galaxy Note 9 di antaranya baterai yang bertahan seharian, layar besar dengan warna dan kejernihan yang fantastis, S Pen yang berguna, dan sejumlah fitur praktis khas Samsung. Satu kekurangannya, menurut review, adalah tombol Bixby yang mengganggu.

Dari sisi tampilan layar, kamu tidak akan menemukan tampilan yang lebih baik pada ponsel pintar manapun saat ini daripada yang ada pada Samsung Galaxy Note 9. Smartphone ini memiliki panel 2960 x 1440, dengan tepi ‘Infinity’ yang miring dan dukungan untuk konten HDR.

S Pen Samsung Galaxy Note 9 kini dilengkapi Bluetooth, dan tersedia dalam beberapa warna berbeda. Memiliki Bluetooth memungkinkan kamu menjalankan fungsi ponsel dengan S Pen saat kamu berada jauh dari perangkat, misalnya kamu dapat menggunakannya sebagai tombol kamera untuk selfie.

Kinerja S Pen sama bagusnya dengan yang sebelumnyalancar, mulus, dan responsif. Hampir tidak ada jeda saat kamu menulis, dan perangkat lunak palm-rejection yang fantastis memungkinkan kamu menulis secara alami tanpa direpotkan dengan salah tekan.

S Pen juga tak perlu diisi daya, karena cukup dengan memasukannya kembali ke dalam tempatnya pada handset selama 40 detik, S Pen Bluetooth sudah bisa kembali digunakan selama 30 menit ke depan.

Menurut review, kinerja pada Samsung Note 9 tetap sangat kuat bahkan setelah sekitar 6 bulan penggunaan yang konsisten. Performa luar biasa juga berlaku untuk bermain game. Samsung menjual kinerja gaming yang cakap ketika meluncurkan Note 9, dengan bermitra dengan Epic Games.

Dari sisi kamera belakang, foto yang dihasilkan khas Samsung: cerah, sedikit tersaturasi dan banyak penajaman ekstra ditambahkan setelah pengambilan foto. Ada banyak detail dalam foto dan ini beradaptasi dengan nyaman untuk banyak situasi pengambilan gambar yang berbeda.

  • Samsung Galaxy A7 (2018)

Bagus Juga
Samsung Galaxy A7 (2018)
  • Tipe Display : 6 Inch
  • OS : Android 8.0 (Oreo)
  • Prosesor : Octa-Core
  • Memori / RAM : 64GB / 4GB
  • Kamera : 24MP+5MP+8MP+24MP
  • Baterai : 3300 mAh

Ponsel kelas menengah Samsung seringkali terasa tanggung, tetapi tidak demikan dengan Samsung Galaxy A7 keluaran tahun 2018. Ini adalah smartphone Android menengah terbaik, dan salah satu pilihan terbaik bagi penggemar handphone Samsung dengan anggaran terbatas.

Samsung Galaxy A7 adalah bukti bahwa kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan ponsel yang terasa mahal. Ada kaca di bagian depan dan belakang, aluminium di samping, dengan tombol logam.

Handphone Samsung middle end ini memiliki prosesor Exynos 7885 Octa. Sisi CPU-nya sebenarnya lebih mengesankan daripada kebanyakan smartphone di kategori ini. Jika ada titik lemah pada Galaxy A7, itu adalah chipset grafisnya.

Tapi apa pengaruhnya? Hal itu sepenuhnya tergantung pada seberapa intens game yang dimainkan. Sebagian besar game populer dibuat dengan ponsel yang tak sekuat Sansung Galaxy A7. Namun, game dengan setting grafis yang tinggi bisa jadi merupakan keterbatasan smartphone ini.

Secara umum, Galaxy A7 memiliki apa yang dicari dari smartphone gaming yang bagus, yakni layar dan penyimpanan cukup besar. Tetapi kekuatan grafisnya jadi kelemahan. Gamer hardcore harus berpikir dua kali untuk membelinya.

Samsung Galaxy A7 memiliki tiga kamera di bagian belakang. Ada kamera utama dengan sensor 24 MP, kamera wide 8 MP dan sensor ketiga untuk kedalaman, untuk memungkinkan efek bokeh atau “live focus” Samsung.

Hasil foto siang hari juga sangat bagus. Pemrosesan Samsung memberikan gambar tampilan yang tajam, cantik, hangat dan kaya warna. Pengambilan video dibatasi pada 1080p, yang mungkin mengejutkan ketika resolusinya sangat tinggi.

Kamera depan juga menggunakan sensor 24 MP. Dalam konteks ini, hasil foto selfie tampak cukup baik. Mate 20 Pro Huawei yang kualitas kameranya luar biasa menggunakan sensor selfie yang sama.

  • Samsung Galaxy A9

Ini Juga Oke
Samsung Galaxy A9
  • Display : 6.3 Inches
  • OS : Android 8.0 (Oreo)
  • Prosessor : Qualcomm
  • Memori / RAM : 128GB/6GB
  • Main Camera : 24 MP+10 MP+5 MP
  • Baterai : Non-removable Li-Ion 3800 mAh

Samsung jadi pabrikan pertama yang menghadirkan smartphone dengan empat kamera belakang, dengan bukaan diafragma yang bervariasi. Semua fitur fotografi ponsel modernyang saat ini sangat digandrungi generasi milenialbisa dilakukan Samsung Galaxy A9 berkat keempat kameranya, mulai dari wide-angle, telephoto, bokeh, hingga fotografi makro.

Hanya dengan pengaturan standar pada kameranya, hasil foto Samsung Galaxy A9 sangat tajam, cantik dan memuaskan. Hasilnya bahkan setara dengan kamera DSLR, yang penggunaannya jauh lebih rumit.

Samsung mengatakan bahwa Galaxy A9 ‘dioptimalkan untuk Instagram,’ yang memberi kamu indikasi yang jelas tentang untuk siapa handset ini dibuat. Dewasa muda, di mana kamera ponsel berkualitas maksimal adalah yang terpenting, dan media sosial adalah ritual sehari-hari.

Dari sisi kinerja, OS Android berjalan dengan lancar di Galaxy A9, dan menurut review, smartphone ini menunjukkan kinerja yang apik dan pengoperasian aplikasi yang cepat.

Kelebihan lain dari handphone Samsung ini adalah dalam hal penyimpanan, dengan memori internal 128GB, yang cukup besar untuk menyimpan foto, video dan bermain game. Ada juga slot microSD yang mendukung kartu hingga ukuran 512GB.

Samsung Galaxy A9 juga dilengkapi dengan baterai 3.800 mAh yang lebih besar dari baterai pada Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus.

  • Samsung Galaxy S8

Alteratif
Samsung Galaxy S8
  • Layar : 5.8 Inch
  • OS : Android 7.0 (Nougat)
  • Proseseor : Octa-core
  • Memori/RAM : 64 GB/4GB
  • Kamera : 12MP+8MP
  • Kapasitas Baterai : Non-Removable 3000 mAh

Flagship smartphone keluaran Samsung tahun 2017 ini masih menjadi favorit dan sangat potensial untuk dipertimbangkan sebagai smartphone kamu berikutnya, meskipun kini sudah ada Galaxy S9 Galaxy S10 akan segera dirilis.

Samsung Galaxy S8 masih merupakan ponsel yang sangat baik dengan kamera yang hebat, desain yang cantik dan tampilan yang fantastis. Beberapa keunggulannya adalah tampilan layar 5,8 inci yang luar biasa, ponsel pintar yang terasa seperti perangkat masa depan, kamera yang menakjubkan, dan segala inovasi yang ditanamkan padanya.

Walaupun demikian, Galaxy S8 punya sedikit kekurangan, seperti penempatan sensor sidik jari yang kurang ergonomis dan tombol Bixby yang sedikit tak berguna.

Dari sisi kinerja, Galaxy S8 adalah smartphone yang cepat, tapi itu wajar mengingat harga yang tak murah. Game berjalan seperti yang kamu harapkan dari ponsel flagship yang dimotori GPU terbaruMali G71 untuk model Exynos, dan Adreno 540 untuk Snapdragon. Game berjalan dengan lancar tanpa ada lag dengan kualitas gambar yang baik.

Dari sisi kamera, hal pertama yang akan kamu perhatikan adalah, kamera beroperasi dengan sangat cepat. Ketuk dua kali pada tombol daya bisa membuka kamera lebih cepat dari telepon lain, dan fokus kameranya juga tetap tajam. kamu bisa mengambil lebih dari 1.000 foto dengan Galaxy S8, dan paling hanya dua atau tiga yang harus dihapus karena blur atau salah fokus.

Kamera Samsung Galaxy S8 juga bisa dikamulkan dan serbaguna, apakah kamu mengambil bidikan lanskap atau potret di siang hari atau di malam hari.

Ada mode HDR otomatis yang fantastis, kontras yang bagus ketika ada sinar matahari yang cerah, membuat kamu senang dengan hasil foto yang sangat berwarna.

Bukaan diafragma yang lebar membantu ketika berfoto dalam kondisi rendah cahaya, dengan membiarkan lebih banyak cahaya masuk ke dalam sensor, memberi kamu hasil foto yang lebih baik.

Di bagian depan terdapat kamera dengan sensor 8 MP dengan bukaan diafragma f/1.7. Kamera depannya dilengkapi autofocusyang langka pada kamera selfiedan mampu mengambil gambar yang bagus juga. Jika kamu menyukai filter augmented gaya Snapchat, maka Samsung sudah menyertakan banyak filter untuk memuaskan kamu.

  • Samsung Galaxy J7 Pro (2017)

Pilihan Lainnya
Samsung Galaxy J7 Pro (2017)
  • Tipe Display : 5.5 Inch
  • OS : Android 7.1 (Nougat)
  • Prosesor : Octa-core 1.6 GHz
  • Memory/RAM : 32 GB/3 GB
  • Dual Camera 13MP+13MP
  • Kapasitas Baterai : Non-removable Li-Ion 3600 mAh battery

Samsung Galaxy J7 Pro memiliki daya tahan baterai yang sangat baik, memiliki tampilan yang baik, dirancang dengan baik, dan memiliki kamera yang layak. Walaupun J7 Pro bukan smartphone tercepat Samsung, ini adalah ponsel pintar yang sangat bagus dengan harga yang terjangkau.

Desain metalik unibody membuat Samsung Galaxy J7 Pro terlihat bagus. Bodi aluminiumnya terasa tebal dan kokoh. Memang Galaxy J7 Pro bukan ponsel yang sangat ergonomis, tetapi lebih mudah digunakan daripada kebanyakan pesaingnya.

Bagi kamu yang sering streaming video ataupun menonton film di ponsel, kamu memerlukan tampilan resolusi tinggi dengan sudut pandang yang bagus dan reproduksi warna yang baik. Samsung Galaxy J7 Pro mencapai semua itu dengan panel 1080p sAMOLEDnya.

Ketika digunakan untuk streaming, konten beresolusi tinggi Netflix dan Amazon Prime terlihat sangat baik di layar smartphone ini. Lebih kerennya lagi, pengelolaan sinar matahari Samsung dan automatic brightness-nya bekerja dengan sangat baik.

Dari sisi kinerja, performa ponsel ini cukup baik, tetapi kadang terasa sedikit lambat. Misalnya, sensor sidik jari kadang bereaksi dengan cepat, tapi tak selalu. Begitu juga dengan pengoperasian aplikasi. Namun walaupun bukan merupakan smartphone yang cepat, penggunaan sehari-hari dari Samsung Galaxy J7 Pro cukup lancar.

Kamera Galaxy J7 Pro menghasilkan foto dengan detail yang baik dalam kondisi cahaya baik dan white-balance-nya juga cukup bagus. Foto cerah saat memotret dalam cahaya redup, namun kadang blur dan kurang detail. Secara keseluruhan, terlepas dari kondisinya, Galaxy J7 Pro mampu mengambil foto yang memadai untuk keperluan media sosial.

Nah, itu dia beberapa smartphone Samsung terbaik, mulai dari high-end smartphone hingga yang harganya terjangkau. Apakah kamu sudah memiliki salah satunya, ataupun berencana untuk membeli, atau mungkin punya daftar smartphone terbaik Samsung versi kamu sendiri, silakan berbagi komentar di kolom yang tersedia!

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *