Oppo Realme 3

8 Smartphone Terbaik yang Wajib Kamu Tunggu di 2019!

Di tahun 2018 lalu, kita telah melihat jajaran smartphone tercanggih dan budget phone terbaik. Kita menyaksikan lompatan besar dalam kekuatan fotografi komputasi, smartphone murah yang terlihat dan terasa bagai flagship smartphone seharga tiga kali lipatnya, dan desain yang indah di berbagai produk.

Akankah produk smartphone di tahun 2019 melampaui itu?

Menilai dari apa yang akan terjadi, itu sangat mungkin. Tahun 2019 ini, depan kita akan mendapatkan smartphone 5G, model layar lipat mutakhir dari salah satu brand besar, dan lebih banyak kekuatan CPU. Dan, dengan sedikit keberuntungan, semakin banyak kemajuan dalam kamera ponsel.

Berikut ini adalah beberapa smartphone yang akan segera diluncurkan, yang harus kamu perhatikan pada tahun 2019, yang berpotensi jadi jajaran smartphone terbaik di dunia:

 

Apa saja calon smartphone terbaik di 2019

  • Samsung Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus

Pilihan Kami
Samsung Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus
  • Tipe Display : 6.1-inch
  • OS :  Android 9
  • Prosesor : Octa-core chipset
  • Memori / RAM : 128 GB / 8 GB
  • Kamera : 16MP + 12MP + 12MP
  • Kapasitas Baterai : 3,400mAh

Samsung dikabarkan akan segera meluncurkan flagship smartphone dari seri paling terkenalnya, Samsung Galaxy S10. Samsung Galaxy S10 akan diluncurkan Rabu, 20 Februari 2019, yang berarti kita akan melihat smartphone tersebut beberapa hari sebelum MWC 2019, yang berlangsung dari 25-28 Februari 2019. Walaupun terbuka untuk pre-order setelah peluncuran, namun kemungkinan smartphone ini baru akan masuk ke pasar sekitar 8 Maret 2019.

Kabarnya Samsung Galaxy S10 akan diluncurkan dengan tiga varian berbeda, yakni Samsung Galaxy S10 Lite (5.8 inci), Samsung Galaxy S10 (6.1 inci) dan Samsung Galaxy S10 Plus (6.4 inci). Menurut gosip yang beredar, Galaxy S10 akan jadi handphone Samsung 5G pertama yang dipasarkan. Namun ada juga yang memperkirakan Samsung Note 10 lah yang akan jadi ponsel 5G Samsung pertama di 2019.

Pembocor produk gadget ternama Evan Blass melalui Twitter memperlihatkan adanya kamera belakang dua lensa pada Samsung Galaxy S10E Lite, dan kamera belakang tiga lensa pada ponsel Samsung Galaxy S10 dan S10 Plus. Untuk Galaxy S10, sensor pada tiga lensa kamera belakang diprediksi 12MP, 16MP, dan 13MP. Selain itu, smartphone ini juga memiliki dual camera di bagian depan untuk selfie.

Selain itu, Samsung Galaxy S10 kemungkinan akan dilengkapi chipset Exynos 9820 atau Qualcomm Snapdragon 855 terbaru yang dirilis Desember 2018 lalu, juga RAM 8GB dan 12GB. Untuk kapasitas penyimpanan internal, Galaxy S10 Lite memiliki memori internal 128GB, Galaxy S10 128GB dan 512GB, dan Galaxy 10 Plus memiliki memori internal 1TB. Kapasitas besar ini akan sangat membantu performa dan membuat smartphone ini mampu menyimpan foto dan video dalam jumlah besar.

Menurut kepala bisnis mobile Samsung, DJ Koh, Samsung Galaxy S10 akan mendapatkan beberapa perubahan desain yang “sangat signifikan” dan datang dalam beberapa warna “luar biasa.”

Sebuah bocoran dari OnLeaks menunjukkan bahwa warna-warna tersebut kemungkinan adalah hitam, abu-abu, biru, merah, hijau dan kuning, sementara Samsung sendiri mengisyaratkan bahwa smartphone itu memiliki nuansa perak, hijau, hitam, biru dan pink dan akan memiliki port headphone 3,5mm.

Sebuah sumber mengklaim bahwa model Galaxy S10 Lite akan memiliki layar datar ‘Infinity-O’, yang merupakan salah satu jenis layar baru, dan memiliki cut-out melingkar ke arah tepi kiri layar, alih-alih takik konvensional. Sepertinya ketiga ponsel akan memiliki sensor sidik jari yang tertanam di layar.

Untuk perkiraan harga, Samsung Galaxy S10 di kisaran 14 jutaan rupiah, Galaxy S10 Lite kisaran 12 jutaan rupiah, dan Galaxy S10 Plus di kisaran 15,8 jutaan rupiah.

Dengan spesifikasi mumpuni dan harga yang tentu saja tak murah, terlepas dari apakah ini ponsel 5G atau bukan, Samsung Galaxy S10 ditengarai akan jadi salah satu lini hp Samsung terbaik yang pernah ada.

  • Huawei Honor 10 Lite

Termurah
Huawei Honor 10 Lite
  • Tipe Display :  6.21 inches
  • OS : Android 9.0 (Pie)
  • Prosesor : Octa-core
  • Memori / RAM : 64 GB / 3 GB
  • Kamera :  13 MP + 2 MP + 24 MP
  • Kapasitas Baterai : 3400 mAh

Huawei Honor 10 Lite baru bulan Februari 2019 ini diluncurkan di Indonesia. Ini adalah budget smartphone terbaru dari Huawei yang mendapatkan tanggapan cukup baik dari reviewers. Sebagai ponsel Honor pertama di 2019, Honor 10 Lite, menggabungkan estetika yang hebat dengan spesifikasi kelas menengah. Namun dengan harga bersahabat, ini bisa jadi pilihan kamu yang mencari smartphone murah.

Smartphone Honor 10 Lite cukup ergonomis dan nyaman digenggam. Meskipun memiliki layar besar 6,2 inci, aspect ratio 19,5: 9 sangat membantu dalam membuat ponsel lebih mudah dipegang. Tampilan yang lebih panjang pas dengan sangat nyaman di telapak tangan kamu. Apalagi, pemindai sidik jari di belakang serta tombol volume dan daya sangat mudah dijangkau.

Honor 10 Lite mencapai rasio screen-to-body lebih dari 90 persen dengan memanfaatkan panel LCD LTPS. Teknologi chip-on-screen telah memungkinkan Honor untuk memindahkan sebagian besar silikon driver tampilan di belakang layar dan memungkinkan tampilan lebih ramping.

Panel resolusi Full HD+, seperti biasa, terlihat amat jernih. Menonton video beresolusi tinggi dari YouTube terlihat sangat bagus, walaupun kamu tidak dapat melakukan streaming video Full HD dari Netflix karena ponsel ini tidak memiliki dukungan untuk Widevine L1.

Honor 10 Lite ini dilengkapi RAM 4GB atau 6GB tergantung pada varian yang kamu pilih. Penyimpanan pada kedua varian adalah 64GB yang sangat memadai untuk smartphone kelas menengah, dan masih bisa ditambah MicroSD.

Performa sehari-hari baik-baik saja, walaupun Honor 10 Lite bukan perangkat gaming atau berkinerja tinggi. Navigasi antarmuka cukup lancar walaupun kadang sedikit tersendat. Namun kinerja ponsel ini tetap lancar saat kamu beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lain.

Di sisi kamera, Honor 10 Lite memiliki kamera belakang dengan sensor 13MP yang dikombinasikan dengan modul pengindraan kedalaman sebesar 2MP. Sensor kamera 13-megapikselnya mengambil gambar yang terinci secara detail selama ada cukup cahaya. Mode AI bawaan memiliki kecenderungan oversaturasi, yang oke saja jika kamu suka mengedit gambar kamu sebelum mempostingnya secara online. kamu mungkin ingin mematikannya jika kamu menginginkan hasil foto dengan warna yang tampak asli.

Kamera depan pada Honor 10 Lite menggunakan sensor 24MP. Idenya di sini adalah menggunakan pixel binning untuk meningkatkan kualitas gambar. Bahkan dengan semua mode beauty dimatikan, hasil foto masih agak soft.

Rekaman video pada Honor 10 Lite bekerja dengan baik pada 1080p 60fps meskipun ada juga aspect ratio 18.9:9 yang lebih luas. Tidak ada stabilisasi elektronik atau optik sama sekali, karena jika kamera goyang, itu akan tampak sangat jelas dalam rekaman video kamu.

Untuk kisaran harga, Huawei Honor 1o Lite dibanderol dengan harga kira-kira 2,9 jutaan rupiah.

  • Sony Xperia XZ4

Boleh Juga
Sony Xperia XZ4
  • Tipe Display :6.5 inch
  • OS : Android v9.0 (Pie)
  • Prosesor : Octa core
  • Memori / RAM : 128GB / 6GB
  • Kamera : 52MP + 16MP + 0.3MP
  • Kapasitas Baterai : 4400 mAh

Smartphone flagship Sony Xperia XZ4 kemungkinan akan segera diluncurkan. Meskipun kita belum tahu banyak tentang ponsel terbaru ini, ada beberapa bocoran yang menyebutkan banyak keunggulan smartphone high-end ini. Ada kemungkinan kita akan melihat peluncuran Sony Xperia XZ4 di Mobile World Congress 2019, yang berlangsung 25-28 Februari 2019.

Sony Xperia XZ4 kemungkinan akan memiliki kamera tiga lensa, dengan salah satu lensa adalah 52MP. Itu akan menjadi jumlah megapiksel yang jauh lebih tinggi daripada kebanyakan ponsel. Lensa itu juga dikatakan memiliki aperture f/1.6, yang berarti kamera dapat menyerap banyak cahaya dan kemungkinan mampu menghasilkan foto yang bagus di lingkungan cahaya rendah.

Sony membekali smartphone ini modul triple-camera di belakang ponsel, dan kamera gkamu di depan. Ada juga lensa telefoto 16MP disebutkan, yang akan memungkinkan Xperia XZ4 melakukan optical zoom. Ini dikatakan memiliki aperture f/2.6.

Tak hanya itu, rumornya smartphone ini akan dilengkapi lensa 0.3MP f/1.4 ToF (Time of Flight) yang terdaftar, yang kemungkinan akan digunakan untuk menilai kedalaman, untuk membantu dengan efek bokeh dan augmented reality.

Detail lainnya termasuk layar datar (bukan melengkung)sebesar 6.5 inci (meningkat dari layar 6.0 inci pada Xperia XZ3), rasio aspek 21: 9 super-lebar, dan bezel di atas dan di bawah layar. Sony Xperia XZ4 juga memiliki satu kamera menghadap ke depan dan tampaknya memiliki dimensi 166,9 x 72,4 x 8.2mm.

Selain itu, Sony Xperia XZ4 ini dikabarkan akan memiliki fitur fast charging di 46,5W dengan dukungan USB-C.

Selalu ada kemungkinan bahwa Sony akan menggunakan chipset Snapdragon 855 untuk Xperia XZ4, karena ini adalah chipset kelas atas terbaru dari Qualcomm.

Sementara itu, sebuah bocoran menyebutkan Sony Xperia XZ4 saat ini memuncaki klasemen skor benchmark AnTuTu. Skor yang dicetak smartphone ini mencapai 395.721. Skor AnTuTu Sony Xperia XZ4 melampaui Lenovo Z5 Pro GT yang mencetak angka 368.480.

Angka yang dicetak chipset Snapdragon 845 juga melampaui chipset Kirin 980 dengan skor sekitar 270.000, dan juga Apple A12 Bionic dengan skor sekitar 350.000-an. Jadi kamu bisa mengharapkan performa yang maksimal dengan flagship smartphone yang satu ini.

  • Oppo Realme 3

Pilihan Lain
Oppo Realme 3
  • Tipe Display : 6.3 inch
  • OS : Android v9.0 (Pie)
  • Prosesor : Octa core
  • Memori / RAM : 64GB / 4GB
  • Kamera : 16 MP + 5 MP
  • Kapasitas Baterai : 4000 mAh

Tak mau ketinggalan, merek yang terkenal dengan smartphone kamera Oppo juga kabarnya akan meluncurkan Realme 3 sekitar tanggal 26 Maret 2019 ini. Realme 3 adalah ponsel pintar yang sarat dengan semua fitur yang diinginkan.

Smartphone ini dilengkapi dengan kamera luar biasa yang dapat menghasilkan gambar foto yang baik dan juga dapat merekam video definisi tinggi. Kapasitas baterai juga baik untuk penggunaan sehari-hari.

Perangkat ini dilengkapi dengan konfigurasi yang sangat baik, yang ditengarai mampu menangani multitasking berat dengan mudah. Secara keseluruhan, Realme 3 yang kabarnya akan dibanderol dengan harga sekitar 3 jutaan adalah salah satu smartphone terbaik di kisaran harga ini.

Realme 3 memiliki layar LCD IPS 6,3 inci yang menunjukkan resolusi layar 1,080 x 2,340 piksel (409 ppi). Perangkat ini dilengkapi sensor sidik jari yang meningkatkan keamanan serta kenyamanan sistem. Hadir dengan rasio aspek 19,5:9 dan layar tanpa bingkai, Realme 3 akan memberikan pengalaman menonton yang luar biasa.

Dari sisi kinerjanya, perangkat ini kabarnya akan dilengkapi dengan dua prosesor Quad-Core 2GHz Cortex A73 dan 2GHz Cortex A53. Masih ditambah dengan RAM 4GB untuk menangani multitasking. Kombinasinya adalah chipset MediaTek Helio P60.

Oppo Realme 3 memiliki memori internal 64GB yang cukup untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan kamu. Selain itu, penyimpanan dapat diperluas hingga 256GB dengan microSD.

Perangkat ini dilengkapi dengan kamera utama gkamu dengan lensa 16MP dan 5MP. Kedua lensa ini diharapkan akan mampu menangkap gambar sudut lebar dan juga dapat merekam video berkualitas tinggi. Redmi 3  juga dilengkapi dengan kamera depan 16MP untuk foto selfie memukau, serta untuk memberi pengalaman video call yang baik.

Smartphone ini kemungkinan akan dilepas ke pasar dengan harga di kisaran 3 jutaan rupiah

  • Xiaomi Pocophone F2

Alternatif
Xiaomi Pocophone F2
  • Tipe Display : 6,3 Inci
  • OS : Android 9.0 (Pie)
  • Prosesor : Octa Core
  • Memori / RAM : 64GB / 6GB
  • Kamera : 24 MP+13MP+8MP+16MP
  • Kapasitas Baterai : 4100 MAh

Menyusul kesuksesan Xiaomi Pocophone F1, kali ini brand ponsel asal China ini kembali mencoba peruntungan dengan rencana peluncuran smartphone berikutnya, Xiaomi Pocophone F2. Display yang elegan, kamera yang impresif dan kapasitas baterai besar menjadi highlight keunggulan ponsel pintar Pocophone terbaru ini.

Jika dilihat dari bocoran informasi yang ada, Xiaomi Pocophone F2 adalah perangkat bagus yang termasuk dalam kategori kelas menengah. Prosesornya cukup baik untuk memberikan kinerja yang mulus. Secara keseluruhan, ponsel pintar ini bisa jadi pilihan yang bagus dengan banyak kelebihan.

Xiaomi Pocophone F2 dikabarkan akan memiliki layar LCD IPS 6,3 inci yang besar dengan resolusi layar 1.080 x 2.340 piksel (409 ppi). Dengan spesifikasi tersebut, Pocophone F2 akan dapat memberikan pengalaman visual yang besar dan mendalam. Rasio aspek 19,5:9 menambah tampilan yang trendi. Selain itu, ada pelindung layar Corning Gorilla Glass yang dapat melindungi dari bentuan dan goresan kecil.

Dari sisi kamera, Pocophone F2 ditengarai akan yang memiliki kamera utama gkamu dengan lensa 16MP + 8MP yang dapat menghasilkan foto yang mengesankan. Di bagian depan, ada lensa 16MP dengan layar flash yang diharapkan akan menghasilkan selfie yang cerah dan memikat.

Tak hanya itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan dua prosesor Kryo 385 quad-core yang beroperasi pada 2.8GHz dan 1.8GHz dan didasarkan pada chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang bersama-sama dapat memberikan kinerja yang luar biasa.

Smartphone ini diperkirakan bakal memiliki GPU Adreno 630 sebagai pendukung grafis yang baik, sementara dibekali RAM 6GB untuk memastikan kelancaran dalam bermain game multitasking. Ponsel ini juga ditengarai akan disematkan baterai yang sama baiknya dengan jenis baterai Li-Po 4,100mAh yang besar, dengan fitur fast charging.

Xiaomi Poco F2 kabarnya akan diberi kapasitas penyimpanan internal cukup besar, yakni 64GB yang dapat menyimpan file dan data pengguna tanpa masalah. Selain itu, ada dukungan slot microSD untuk tambahan kapasitas penyimpanan. Smartphone ini kemungkinan akan dibanderol dengan harga 5 jutaan rupiah.

  • Samsung Galaxy M30

Bagus Juga
Samsung Galaxy M30
  • Tipe Display : 6,38 Inci
  • OS : Android 9.0 (Pie)
  • Prosesor : Octa-Core
  • Memori / RAM : 64GB / 4GB
  • Kamera : 13MP+5MP+5MP+16MP
  • Kapasitas Baterai : 5000 mAh

Untuk kamu yang mendambakan smartphone branded dengan kualitas baterai yang mumpuni, Samsung Galaxy M30 layak ditunggu. Apalagi, Galaxy M kabarnya merupakan perwujudan cita-cita Samsung untuk menghadirkan ponsel kelas menengah dengan fitur-fitur premium. Ponsel yang banyak ditunggu ini ditengarai akan dirilis pada akhir Februari 2019 ini.

Rumor perilisan Samsung Galaxy M30 membuat kita excited dengan bocoran bahwa ponsel pintar ini memiliki display bagus, konfigurasi kelas atas, kamera yang dapat dikamulkan, kapasitas penyimpanan besar, dan ketahanan baterai yang baik.

Jika melihat bocoran informasinya, Samsung Galaxy M30 tampaknya adalah smartphone kelas menengah yang hampir tidak memiliki kekurangan. Layar lebar dengan resolusi Full HD+ memberikan pengalaman visual yang menyenangkan. Konfigurasi yang kuat dengan cadangan baterai yang sehat dapat mendukung permainan mobile game tanpa gangguan.

Selain itu, pengguna dapat menikmati mengambil foto sepanjang hari dengan kamera. Ini dilengkapi dengan penyimpanan besar yang dapat menyimpan banyak data. Secara keseluruhan, perangkat ini adalah pilihan yang sempurna di rentang harga ini.

Samsung Galaxy M30 kabarnya akan dilengkapi layar Super AMOLED 6.3 inci dengan resolusi 1.080×2.340 piksel (403 ppi), yang akan memberikan pengalaman visual yang menarik. Rasio aspek 19,5:9 memberikannya tampilan yang trendi.

Di bagian dalamnya, hp murah spek tinggi ini mengemas prosesor octa-core (2,2 GHz Dual-core Cortex A73 dan 1,6 GHz Hexa Core Cortex A53), yang disertai dengan RAM 4GB. Kombinasi ini membantu meringankan kinerja Samsung Galaxy M30 dalam multitasking dan bermain game.

Dari sisi optik, Samsung Galaxy M30 kabarnya akan memiliki tiga kamera utama dengan lensa 13MP, 8MP dan 5MP. Ketiga lensa ini dapat menangkap gambar dengan setiap detail dalam berbagai kondisi lingkungan. Kamera depan yang memiliki lensa 16MP lain dapat menghasilkan foto selfie yang luar biasa yang cerah.

kamu juga tak perlu khawatir dengan storage. Smartphone ini kemungkinan akan dibekali penyimpanan internal 64GB, yang cukup besar untuk menyimpan banyak foto, video dan file besar. Ponsel juga memiliki slot memori, yang dapat digunakan hingga 512GB bila diperlukan.

Jika semua prediksinya tepat, Samsung Galaxy M30 yang kemungkinan akan dibanderol harga 3,5 jutaan ini bisa jadi hp kamera terbaik dan termurah untuk kualitasnya.

  • Nokia 7.1 Plus

Alternatif
Nokia 7.1 Plus
  • Tipe Display : 5,84 inch
  • OS : Android 8.1
  • Prosesor : Snapdragon
  • Memori / RAM : 64GB / 4GB
  • Kamera : 12MP + 5MP+ 8MP
  • Kapasitas Baterai : 3.060 mAh

Nokia 7.1 Plus diperkirakan akan diluncurkan pada bulan Mei 2019 mendatang. Dari bocoran spesifikasinya, smartphone Nokia ini bisa menjadi salah satu ponsel pintar terbaik di 2019. Kabarnya Nokia 7.1 Plus dilengkapi set kamera yang bagus, konfigurasi mumpuni, kapasitas penyimpanan besar dan memiliki ketahanan baterai yang baik. Ponsel ini sudah rilis di China dengan nama Nokia X7.

Nokia 7.1 Plus adalah perangkat kelas menengah dengan banyak fitur hebat untuk pembeli. Tampilan pada perangkat ini sangat menyenangkan dengan dukungan Full HD. Kamera-kamera pada Nokia 7.1 Plus mampu menghasilkan foto dan selfie yang tajam dan cerah.

Konfigurasi ini cukup kuat untuk menangani semua game kelas atas dan multitasking. Baterai pada perangkat ditengarai memiliki ketahanan yang baik untuk penggunaan sepanjang hari. Penyimpanan besar akan cukup bagi pengguna untuk semua foto, video dan file yang mereka inginkan.

Nokia 7.1 Plus memiliki layar IPS LCD 6.18 inci dengan resolusi layar 1,080×2,246 piksel (403 ppi)  yang dapat memberikan pengalaman menonton yang luar biasa. Smartphone ini dilapisi Corning Gorilla Glass yang akan melindungi layar dari kerusakan kecil.

Kabarnya, Nokia 7.1 Plus memiliki kamera belakang gkamu besar 12MP + 13MP, yang mampu menghasilkan foto terbaik dalam kondisi apa pun. Kamera depan memiliki resolusi 20MP yang dapat memotret foto selfie yang bagus, dan menunjang panggilan video yang berkualitas. Nokia 7.1 Plus kemungkinan akan dijual dengan harga 3 jutaan rupiah.

  • Samsung Galaxy Note 10

Alternatif Lainnya
Samsung Galaxy Note 10
  • Tipe Display : 6.75 inch
  • OS : Android v9.0 (Pie)
  • Prosesor : Octa core
  • Memori / RAM : 64GB / 6GB
  • Kamera : 13MP + 13MP
  • Kapasitas Baterai : 4100 mAh

Samsung Galaxy Note 10 dirumorkan akan dirilis pada 27 Maret 2019 mendatang. Tak hanya itu saja, flagship smartphone Samsung ini dikabarkan akan jadi ponsel pintar 5G Samsung yang pertama.

Seperti handphone Samsung mahal lainnya, Samsung Galaxy Note 10 5G akan memberi penggunanya display kelas atas yang memukau, kapasitas penyimpanan super besar, konfigurasi ciamik, dan kualitas kamera yang sangat unggul. Tak hanya itu, Samsung Galaxy Note 10 juga mendukung fitur wireless charging.

Samsung Galaxy Note 10 telah dilengkapi dengan layar Super AMOLED 6.66 inci yang sangat mumpuni untuk menonton video dan bermain game. Handphone Samsung yang sudah selesai didesain tahun lalu inu memiliki resolusi layar kelas atas, yakni 1.440×2.960 piksel dengan 494 ppi.

Handphone Samsung Note 10 dirancang tahan air dan tahan debu, yang memberikan kekamulan besar jika terjadi kecelakaan kecil dan jatuh. Tak hanya itu, ada perlindungan Corning Gorilla Glass v5 yang akan memberikan layar anti gores.

Di sisi kamera, Samsung Galaxy Note 10 dilengkapi dengan dua kamera utama 13MP + 13MP yang dapat memberikan pengalaman fotografi yang sangat menyenangkan. Ada fokus otomatis dan efek langsung lainnya yang meningkatkan kualitas gambar. Kamera depan 8MP dapat menghasilkan selfie yang mengesankan dengan filter dan efek langsung.

Samsung memastikan perangkatnya ini tidak akan memiliki masalah dengan penyimpanan perangkat, dengan menyediakan ruang internal 64GB dan slot memori eksternal yang dapat diperluas hingga 512GB.

Dari sisi dapur pacu, ponsel pintar telah dilengkapi dengan prosesor octa-core yang memiliki clockspeed 2,7GHz dan Samsung Exynos 9 yang dapat memberikan kinerja yang sangat baik jika digabungkan. Ada Mali-G72 MP18 GPU yang dapat menangani grafik, dan RAM 6GB besar yang memastikan ponsel selalu lancar baik untuk menonton video ataupun bermain game berat.

Bicara baterai, Samsung Galaxy Note 10 dibekali baterai Li-ion dengan kapasitas 4.100mAh. Ada fitur fast charging v3.0 dan fitur pengisian nirkabel, yang menjadi keuntungan besar bagi pengguna.

Smartphone Samsung Galaxy Note 10 diperkirakan akan dibanderol dengan harga 14 jutaan rupiah.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *