6 Pilihan Tas Sekolah Anak Terbaik untuk Usia Balita, Prasekolah dan TK

Si kecil saat ini mungkin belum terbebani buku teks raksasa dalam tas ransel mereka, tetapi tas ransel balita yang bagus dan tepat guna tetap menjadi perlengkapan anak yang harus dimiliki. Bergantung pada prasekolah atau taman kanak-kanak si kecil, anak mama dan papa mungkin membawa bekal dan camilan, minuman, dan beberapa perlengkapan lain ke sekolah. 

Tentu saja mama dan papa ingin tasnya cukup kecil untuk tubuh mungil mereka, tetapi cukup lapang untuk menampung barang-barang penting, dan juga cukup tahan lama dan tak mudah robek. Desain yang sekedar lucu sajaatau hanya sekedar tas sekolah anak brandedbukan satu-satunya kriteria yang perlu dipertimbangkan saat mencari ransel balita terbaik. Berikut adalah beberapa faktor lain yang perlu mama dan papa pikirkan sebelum memilih tas ransel untuk anak prasekolah dan ransel anak TK:

  • Ukuran kecil namun cukup lapang

Ransel anak-anak prasekolah harus cukup kompak untuk dibawa oleh anak balita, tetapi cukup lapang untuk menampung semua kebutuhan penting. Cek dahulu apakah daycare atau playgroup anak mama dan papa memiliki persyaratan ukuran khusus untuk ransel. Kisaran ukuran tas anak playgroup yang baik adalah antara 25 hingga 40 sentimeter.

  • Keamanan dan kekuatan tas

Untuk menjamin kenyamanan dan kesesuaian dengan anak—untuk menghindari kerusakan postur tubuh—ada beberapa fitur yang membantu membuat ransel balita aman untuk dibawa oleh anak kecil, termasuk dua tali bahu lebar, bagian punggung empuk dan tali dada. 

Jika ada, perhatikan juga di mana label nama berada. Idealnya, itu ditempatkan di bagian dalam tas sehingga informasi pribadi anak mama dan papa tidak dipajang dan diketahui orang asing. Hal yang sama berlaku untuk ransel dengan tulisan nama balita: Lebih aman untuk tetap menggunakan inisial alih-alih nama depan anak.

  • Kemudahan perawatan

Tumpahan, noda, dan coret-coretan pulpen atau krayon tidak bisa dihindari, jadi mencari ransel balita yang bisa dicuci dengan mesin—atau setidaknya mudah dibersihkan—adalah suatu keharusan.

 

Berikut adalah beberapa rekomendasi ransel balita favorit untuk anak usia prasekolah

  • Skip Hop Zoo Little Kid Backpack

Pilihan Kami
Skip Hop Zoo Little Kid Backpack
  • Kompartemen utama berdetail zipper opening, front zipper pocket
  • Handle strap, side pocket untuk botol minum, dan adjustable shoulder strap
  • Material : Canvas

Tas ransel Skip Hop Zoo Little Kid Backpack termasuk tas sekolah anak branded yang sangat cocok untuk anak balita, prasekolah ataupun ransel anak TK. Tas ransel anak ini juga sangat populer dan jadi favorit banyak anak (dan orang tua). Mama dan papa mungkin melihat mereka di mana-mana. 

Skip Hop ransel ini populer karena ukurannya yang sempurna untuk anak kecil, termasuk anak TK, play group atau PAUD. Ruangan dalamnya lapang tanpa terlalu besar bagi anak untuk mereka bawa sendiri, memiliki tempat botol samping yang terpisah untuk saat anak mama dan papa merasa haus dan memiliki label di bagian dalam untuk nama anak. 

Selain itu, ransel Skip Hop Zoo Little Kid Backpack sangat nyaman dipakai karena memiliki tali pengikat empuk yang menjanjikan kenyamanan dan keamanan ekstra. Dengan adanya tali dada, beban akan lebih mantap dan anak akan merasa leluasa tanpa terbebani, dan bisa menggendong ransel tanpa mempengaruhi postur tubuhnya.

Tak hanya itu, desail ransel Skip Hop Zoo Little Kid Backpack juga sangat menggemaskan—dengan banyak pilihan bentuk dan warna binatang yang berbeda. Tas sekolah anak ini tentu akan mengambil hati anak perempuan atau laki-laki mama dan papa.

  • Skip Hop Zoo Safety Harness Mini Backpack

Ini Juga Oke
Skip Hop Zoo Safety Harness Mini Backpack
  • Size 21.3 x 6 x 25 cm
  • Age 1y+
  • Terdapat pengait pengaman
  • Kantung jaring untuk botol minum
  • BPA free, Phthalate free

Skip Hop Zoo Harness adalah ransel mini dengan ada tambatan yang dapat dipegang orang tua agar anak tidak lepas atau hilang di keramaian. Ransel mini untuk anak TK dan prasekolah ini jadi favorit dengan dengan desain lucu bergambar binatang beraneka warna, tali yang bisa disesuaikan, dan pegangan atas. 

Tali tambatan membuat berjalan-jalan dengan anak di tempat ramai jadi lebih santai. Mama dan papa bisa melepaskan tambatan dan si kecil akan merasa seperti anak besar dengan ransel mini-nya sendiri. 

Selain itu, Skip Hop Zoo Safety Harness Mini Backpack ini memiliki tali bahu empuk yang bisa disesuaikan untuk keamanan ekstra, kompartemen utama dengan bukaan ritsleting yang aman, saku jala di samping untuk botol atau kotak jus, dan label nama yang bisa ditulis di dalam tas. Ransel mini untuk anak TK ini juga memiliki tali dada yang membantu postur anak tetap normal.

  • Smiggle Wink Teeny Tiny Backpack

Ini Juga Lucu
Smiggle Wink Teeny Tiny Backpack
  • Padded adjustable shoulder straps
  • Carry handle
  • Internal slip pocket
  • Polyester (cover and lining)
  • Polyethylene (foam insert)
  • W 21cm x H 26cm x D 10cm

Ransel super imut dari koleksi Smiggle Wink ini sangat cocok untuk anak-anak prasekolah dan balita. Ransel anak TK dan PAUD yang berukuran kecil ini cocok untuk anak prasekolah, seperti playgroup atau daycare. Ransel lucu ini memiliki ruang yang cukup lapang, dengan tiga kompartemen dengan ritsleting, kompartemen utama dengan resleting ganda, jala tempat botol minuman, tali bahu empuk yang bisa disesuaikan dan pegangan atas.

Tak hanya itu, tas ransel anak TK dan playgroup ini memiliki saku selip dan label nama di bagian dalam, serta busa insert berbahan polyethylene yang kuat. Tas ini juga dilapisi poliester di bagian luar sehingga mudah di bersihkan.

Menurut review, ransel Smiggle dirancang dengan sangat baik dibandingkan dengan ransel-ransel merek lain di kelasnya, dengan banyak kompartemen pengorganisasian untuk buku, pensil, kotak makan siang dan alat tulis, yang mampu mendukung semua jenis kesibukan anak. 

Yang terbaik dari semuanya, tas sekolah anak branded ini terlihat keren dan lucu! Anak-anak pasti akan suka warna dan desainnya, yang tersedia dari mulai nuansa pastel nan girly hingga warna-warna bold yang ceria untuk anak laki-laki.

  • Jansport Half Pint Backpack

Bagus Juga
Jansport Half Pint Backpack
  • Kompartmen utama berdetail zipper opening, front zipper pocket
  • handle strap serta adjustable shoulder strap
  • Material : 600 denier polyester

Mama dan papa tentu akan suka ransel balita yang berkualitas, yang akan disukai oleh anak-anak dan orang dewasa. Menurut review, Jansport Half Pint Backpack adalah ransel mini ini sangat cocok untuk anak berusia dua tahun, tetapi cukup tahan lama dan tentu saja stylish

Ransel ini sangat awet dan nyaman dipakai, dan merupakan tas sekolah anak branded yang nyaman dipakai. Dengan gaya klasik, konstruksi terbaik, dan tali pengikat yang dapat disesuaikan, membuat tas sekolah anak ini timeless, dan dapat ‘diwariskan’ kepada anak yang lebih muda, yang akan bertahan selama bertahun-tahun—atau bahkan belasan tahun.

Tak hanya awet dan kuat, tas ransel Jansport Half Pint ini juga terjangkau harganya. Dan dengan banyaknya promo atau kode voucher di beberapa e-commerce, mama dan papa bisa menikmati lebih banyak penghematan dan harga diskon.

  • Adidas Originals 3D Mini Backpack

Boleh Juga
Adidas Originals 3D Mini Backpack
  • Detail trefoil logo yang ikonik
  • Kompartemen utama dengan zipper opening, 1 kantong slot dalam
  • Top grab handle
  • Detachable, adjustable strap

Satu lagi tas ransel mini yang hype dan cocok untuk dijadikan tas sekolah anak TK, PAUD atau Playgroup. Adidas Originals 3D Mini Backpack sangat stylish dan simpel, dengan satu kompartemen yang memudahkan anak meraih barang-barang bawaannya. Tas ransel yang juga cocok untuk anak balita ini juga dilengkapi satu kantong slip di bagian dalam tas. Tas bahu yang kuat dan nyaman bisa disesuaikan dengan tinggi badan anak. 

Selain bisa digunakan sebagai tas sekolah anak, Adidas Originals 3D Mini Backpack juga bisa dipakai oleh mama ketika bosan dengan tas mama yang biasa. Pasalnya, tas ransel mini ini memang asalnya diperuntukkan oleh wanita dewasa. Namun dengan ukurannya yang kecil, tas ransel berdesain 3D ini juga ideal untuk anak-anak.

  • Adidas Kids Originals Backpack

Pilihan Lain
Adidas Kids Originals Backpack
  • Didesain trendy
  • Kompartement utama berdetail zipper opening, inner pocket, front zipper pocket, side mesh pocket, dan adjustable strap
  • Material : Poliester plain weave

Adidas Kids Originals Backpack adalah ransel alias tas anak karakter kartun yang lucu dan unisex, yang tentu akan disukai orang tua dan anak. Dengan ukuran yang sangat pas untuk anak balita hingga TK, tas ransel anak yang keren ini memiliki satu kompartemen utama, satu kantong slot dalam, satu kantong depan dengan resleting, dan kantong jala untuk air minum dan benda lainnya.

Selain untuk tas sekolah, Adidas Kids Originals juga dibuat untuk dipakai seharian berjalan-jalan, spesial untuk anak kecil. Ransel anak ini juga bergambar kartun lucu. Selain itu, tas ini juga cukup lapang untuk menampung buku, mainan, dan pakaian ganti untuk sehari penuh.

Itu dia beberapa tips memilih tas sekolah anak TK dan playgroup, dan beberapa rekomendasi tas sekolah anak terbaik yang bisa mama dan papa pilih. Semoga artikel ini membantu mama dan papa menentukan pilihan terbaik untuk si kecil ya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *