Kode Voucher Sony Indonesia

Penawaran Diskon Promo Sony Indonesia. Dapatkan Harga Sony Terbaru Lebih Hemat

Temukan beragam penawaran kode voucher Sony Indonesia. Dengan kode diskon yang diberikan, kamu bisa mendapatkan harga Sony terbaru lebih terjangkau. Nikmati produk berkualitas seperti HP Sony Xperia, Sony C5 Ultra, laptop Sony Vaio, dan produk Sony terbaru lainnya. Promo diskon Sony Indonesia ini kami dapatkan langsung dari berbagai toko online Indonesia terbaik. Gunakan sekarang juga!

Sejarah Sony

Perusahaan elektronik yang berpusat di Tokyo, Jepang yang satu ini memang sudah sangat populer dan terkenal seantero dunia. Bagaimana tidak, dengan kekuatan produk eletroniknya, Sony mampu dipasarkan di seluruh dunia dengan stabil dan eksis. Bahkan perusahaan yang pertama kali didirikan oleh Masaru Ibuka dan Akio Morita ini telah diperdagangkan di Bursa Saham New York sebagai SNE melalui ADR dan juga di Bursa Saham Tokyo dengan nomor 6758.

Dengan nama awal Perusahaan Telekomunikasi Tokyo, cikal bakal Sony ini didirikan pada 7 Mei 1946. Didukung sekitar 20 karyawan, perusahaan ini pada tahun 1940-an menghadirkan produk pertama yaitu sebuah penanak nasi. Seiring wkatu perusahaan ini terus membesar dan menjadi ternama dengan penjualan mencapai beberapa negara. Saat berkembang pesat inilah kemudian perusahaan melakukan akusisi pada Columbia Record, perusahaan rekaman tertua yang didirikan pada tahun 1888.

Untuk pemasaran yang lebih luas ke beberapa negara lain maka kemduian pihak perusahaan mempertimbangkan untuk mengganti nama perusahaan. Dari sini maka muncul singkatan mereka, TTK. Namun setelah beberapa lama ternyata nama latin Sony menjadi pilihan utama. Dipilihnya nama Sony sendiri adalah karena nama ini memiliki makna yang baik. Sony sendiri adalah gabungan kata Latin sonus, yang merupakan akar dari kata sonik dan bunyi, atau kata sonny yang berarti anak kecil. Jadi ketika dikombinasikan maka kata Sony menjadi arti sekelompok kecil anak muda yang memiliki energi dan kemauan keras terhadap kreasi dan inovasi ide yang tak terbataskan. Selanjutnya pada tahun 1958 perusahaan secara resmi menggunakan nama ” Sony Corporation ” sebagai nama perusahaan. Nama ini sendiri dianggap paling mudah digunakan dan dieja dalam segala bahasa dunia.

Meski nama ini mendapat pertentangan dari bank yang merupakan sponsor TTK saat itu, namun pendiri perusahaan yaitu Akio Morita tetap tak gentar. Ia tetap bersikukuh dan teguh dengan nama Sony dan tidak mengaitkan perusahaannya ini dengan industri apapun juga. Dari sini kemudian sang Ketua Bandai dan Presiden Masaru Ibuka memberikan persetujuannya.

Setelah menguatkan brand Sony, perusahaan terus mengembangkan usaha dan bisnisnya. Setelah sebelumnya mengakuisisi Columbia Record tahun 1888 ditahun 1988 Sony kembali melakukan akusisi lagi pada perusahaan CBS (Columbia) Records Group dari CBS. Dari pembelian ini perusahaan menguatkan nama perusahaan menjadi “Sony Music Entertainment”. Pada tahun 2000, perusahaan Sony memiliki 189.700 karyawan dan mampu mendapatkan penjualan sebesar US$63 miliar.Pada tahun 2012 Sony kembali melakukan akuisisi perusahaan Aiwa.

Perkembangan Perusahaan Sony

Perkembangan perusahaan Sony sendiri juga bisa ditandai ketika Uni Eropa menyetujui merger 50-50 antara Sony Music Entertainment dan BMG pada 20 Juli 2004. Bersama rekan RIAA Universal perusahaan baru yang bernama Sony BMG berhasil menguasai 60% dari pasar musik dunia. Bahkan pada 13 September 2004, Sony berhasil melakukan perjanjian untuk membeli studio film terkenal Metro-Goldwyn-Mayer seharga US$5 miliar, termasuk US$2 juta dalam bentuk hutang. Dari sini Sony terus mengembangkan bisnisnya hingga Sony mempunyai saluran televisi di India dan saluran-saluran yang ditujukan untuk komunitas India di Eropa.

Sony Indonesia

Pada tahun 1995 PT. Sony Indonesia (Perusahaan Sales & Marketing) berdiri dengan bermarkas di Gedung Sentra Mulia Jakarta Selatan. Dalam sejarahnya di Indonesia, PT. Sony Indonesia pernah memiliki dua buah pabrik di Cibitung yaitu PT. Sony Electronics Indonesia dan PT. Sony Manufacturing Indonesia. Sayangnya kedua pabrik tersebut saat ini sudah ditutup. Dalam dunia musik, Sony Indonesia (dalam hal ini namanya adalah Sony Music) sukses melakukan merger besar-besaran dengan perusahan rekaman BMG. Dengan merger ini kemudian muncullah Sony BMG Music Entertainment Indonesia yang sekarang menjadi Sony Music Entertainment Indonesia.

Produk Sony Indonesia

  1. Betamax

Produk pertama dari Sony yang kita ulas adalah Betamax. Kata Betamax sendiri berasal dari dua kata yaitu Beta yang berarti kata untuk jalur sinyal yang direkam pada kaset. Pita kaset betamax ini memang berputar melalui sebuah transportasi sehingga berbentuk seperti abjad Yunani “Beta” (β). Dan kata kedua yaitu kata max yang berasal dari kata “maximum” yang berarti luar biasa. Betamax sendiri adalah format perekaman video/audio yang dirilis pada 10 Mei 1975 oleh Sony. Dan wujud dari Betamax sendiri adalah kaset video selebar 1/2 inci (12.7 milimeter) dimana formatnya berasal dari format kaset video sebelumnya, yaitu U-matic dengan lebar 3/4 inci (19.05 milimeter). Seperti layaknya video kaset VHS yang diproduksi JVC Betamax tidak mempunyai pita pengaman. Ia hanya memakai rekaman azimuth untuk mengurangi goresan.

  1. VAIO

Produk kedua dari Sony adalah VAIO. Timothy Hanley adalah orang yang menciptakan brand VAIO yang kemudian digunakan untuk mengkhususkan pada produk komputer yang mencakup penggunaan musik dan video, yang juga berfungsi sebagai komputer biasa. Sebagai salah satu brand komputer yang diproduksi oleh Sony, VAIO mencoba menyajikan perangkat PC yang berfungsi sebagai komputer sekaligus miniatur pusat hiburan multimedia. Perjalanan pemasaran perangkat PC VAIO sendiri berawal ketika Sony memutuskan untuk menarik diri dari bisnis komputer seiring dengan pergantian dekade. Namun pada tahun 1996, Sony kembali lagi menjual perangkat PC nya dengan membawa nama atau brand VAIO. Nama ‘VAIO’ sendiri berasal dari akronim atau kepanjangan “Video Audio Integrated Operation”. Sayangnya akronim ini kemudian berganti menjadi Visual Audio Intelligence Organizer sejak tahun 2008. Pergantian akronim sendiri dilakukan untuk memperingati ulang tahun Sony yang ke-10. Logo VAIO sendiri melambangkan integrasi dari teknologi analog dan digital dimana logo “VA” melambangkan sebuah gelombang analog, dan logo “IO” melambangkan kode binary digital.

  1. Sony PlayStation

Selain produk komputer dan pita kaset, Sony juga memiliki produk game yang cukup fenomenal karena laris manis. Produk games sony adalah Playstation. Sebagai sebuah konsol permainan grafis dari era 32-bit, Playstation membentuk “Generasi PlayStation” yang memiliki beberapa game terkenal seperti Suikoden, Tomb Raider, Final Fantasy, Resident Evil, Tekken, Winning Eleven, Ridge Racer, wipEout, Gran Turismo, Crash Bandicoot, Spyro, dan seri Metal Gear Solid. Playstation sendiri diproduksi pertama kali oleh Sony sekitar tahun 1990 dan diluncurkan pertama kali di Jepang pada 3 Desember 1994, di Amerika Serikat 9 September 1995 dan Eropa 29 September 1995. Seiring waktu Playstation mencatatkan produksi 100 juta PlayStation dan PSOne ke seluruh dunia pada 18 Mei 2004. Dan Pada Maret 2004, tercatat sebanyak 7.300 judul permainan telah tersedia dengan jumlah akumulasi 949 juta.

  1. Walkman

Berikutnya produk Sony adalah Walkman. Walkman sendiri adalah pemutar audio kaset sebagai pemutar audio dan video portabel. Produk ini pada masanya dianggap sebagai teknologi yang ditunggu-tunggu. Hal ini dikarenakan Walkman mampu mengubah kebiasaan orang mendengarkan musik disatu tempat saja dengan mendengarkan musik di mana saja. Walkman yang sifatnya portabel memang memungkinkan kita bisa membawanya kemana saja. Walkman sendiri dirilis Sony pada tahun 1979 dengan nama Walkman di Jepang. Namun uniknya Walkman di Amerika Serikat disebut Soundabout. Sedangkan di Swedia disebut Freestyle dan di Inggris Raya disebut dengan Stowaway. Riwayat munculnya perangkat Walkamn sendiri juga terbilang unik. Penciptanya saat itu yaitu Nobutoshi Kihara menciptakan Walkman pada tahun 1978 untuk persembahan pada mantan ketua Sony Akio Morita yang ingin mendengarkan musik ketika perjalanan dengan pesawat terbang . Namun setelah selesai dibuat Morita malah tidak menyukai nama “Walkman” dan meminta Nobutoshi untuk mengantinya. Tapi ternyata permintaan Morita batal saat pelaksana yuniornya telah memulai penjualannya dengan nama Walkman, sehingga akan mahal ketika diganti.

  1. Sony Mobile

Terkhir, produk Sony yang populer adalah Sony Mobile. Sony Mobile atau Sony Mobile Communications Inc. sendiri merupakan anak perusahaan Sony yang memproduksi telepon genggam (ponsel). Hp Sony yang sejatinya gabungan dari dua perusahaan yaitu Sony (elektronik) dan perusahaan Swedia, Ericsson (telekomunikasi seluler) didirikan pada tahun 2001. Dan pada Tahun 2012 ketika saham Ericsson di perusahaan ini semua dibeli sepenuhnya oleh Sony. Dari keberaniannya Sony membeli saham Ericsson akhirnya membuat perusahaannya ini tercatat sebagai perusahaan pembuat ponsel terbesar kesepuluh di dunia pada kuarter pertama tahun 2012.

Dan sejak Sony dan Ericsson menjadi satu perusahaan maka keduanya tidak lagi membuat ponselnya masing-masing. Dan berikut ini adalah beberapa produk ponsel yang telah diluncurkan Sony Ericsson :

  • Sony Xperia (disingkat X), adalah ponsel seri Sony Ericsson yang menerapkan konsep penggabungan (konvergensi) antara teknologi dan gaya hidup pada ponselnya. Ponsel seri Xperia ini sendiri menggunakan sistem operasi, sehingga membuat seri ini bisa diklasifikasikan sebagai seri smartphone.
  • Ponsel Cyber-shot (disingkat C), yaitu seri ponsel Sony Ericsson yang mengandalkan performa kamera yang berkualitas. Kamera pada telepon genggam Cyber-shot ini memang mengagumkan karena menggunakan teknologi kamera digital Cyber-shot Sony seperti Smile Shutter dan lain sebagainya. Fitur lain dari ponsel cyber-shot yaitu adanya lampu kilat, baik jenis Xenon maupun LED.
  • Ponsel Walkman (disingkat W), yakni seri ponsel Sony Ericsson yang mengandalkan pada performa audio yang berkualitas. Seri Walkman memang memiliki teknologi dan fitur audio Sony Walkman yang ciamik seperti Mega Bass, Clear Bass, Clear Stereo, dan lain sebagainya.
  • Entertainment Unlimited (disingkat U), adalah ponsel seri Sony Ericsson yang menawarkan berbagai fitur hiburan dan multimedia bagi para penggunanya.
  • GreenHeart, yaitu ponsel seri Sony Ericsson yang menggunakan bahan atau material yang ramah lingkungan serta aplikasi yang bersifat ekologis.
  • Generation Web (disingkat G), adalah seri ponsel Sony Ericsson yang menawarkan konektivitas bagi para penggunanya karena ponsel dari seri ini dilengkapi dengan sistem operasi dan juga fitur layanan BlackBerry Connect.
  • Messaging (disingkat M), adalah seri ponsel Sony Ericsson yang menawarkan fungsi perpesanan dengan dukungan sistem operasi dan tombol QWERTY.
  • Kamera (disingkat K), yakni seri ponsel Sony Ericsson yang menawarkan fitur kamera yang ciamik dengan mengadopsi teknologi digital Cyber-shot Sony. Namun dalam perkembangannya seri Kamera ini digantikan dengan seri ponsel Cyber-shot dan seri Snapshot.
  • Tala (disingkat T), adalah seri ponsel Sony Ericsson yang menawarkan kebutuhan pengguna akan komunikasi. Tala sendiri berasal dari bahasa Swedia yang berarti “talk atau berbicara”.

Harga Sony Terbaru

Sebagai salah satu produsen produk elektronik terbesar, kualitas produk SONY Indonesia sangatlah terjamin. Harga Sony juga sangat bervariatif. Sebagai tips untuk mendapatkan harga Sony terbaru yang lebih murah, kamu bisa selalu menggunakan kode voucher Sony Indonesia saat melakukan transaksi. Belanja produk elektronik berkualitas dengan lebih terjangkau.

Cara Menggunakan Kode Voucher Sony Indonesia

  1. Klik tombol “View Code” untuk melihat kode kupon pribadi Anda.
  2. Salin kode kupon dengan klik tombol “Kopi Kode”.
  3. Secara otomatis website pilihan Anda terbuka pada layar baru dan biarkan kode kupon tetap terlihat pada layar sebelumnya.
  4. Pilih produk sesuai keinginan Anda lalu klik checkout setelah itu check detail barang yang dibeli.
  5. Selanjutnya tekan tombol “Lanjutkan Pembayaran”, lengkapi seluruh data Anda yang dibutuhkan.
  6. Lalu tentukan metode pembayaran. Di waktu yang bersamaan akan terlihat kolom kode voucher, masukkan (Ctrl+V atau klik kanan lalu paste) kode kupon Anda akan tertera dalam kolom tersebut, lalu klik “GUNAKAN”.
  7. Harga produk yang Anda inginkan dan beli akan secara otomatis dikurangi dari total pembelanjaan Anda.
  8. Just check everything and send your order.