8 Pilihan Baby Car Seat Terbaik Tahun 2020

Memiliki anak memang merupakan sesuatu hal yang sangat membahagiakan, namun juga menantang. Salah satu hal biasanya cukup merepotkan para orang tua adalah menemukan cara yang mudah, nyaman, dan aman dalam membawa si kecil bepergian. Solusinya? Tentu saja menggunakan baby car seat! Tapi ternyata tak semua produk car seat cocok dengan bayi dan orang tua.

Tenang saja, kali ini kami akan membahas beberapa baby car seat terbaik yang sudah jadi pilihan banyak orang tua dan terpenuhi standar keamanannya. Berikut ini beberapa merek car seat yang bisa kamu pilih, sesuai dengan kebutuhanmu dan si kecil.

 

Pastikan keselamatan dan kenyamanan si kecil dengan baby car seat yang dapat diandalkan

  • Chicco Keyfit 30 Baby Car Seat

Pilihan Kami
Chicco Keyfit 30 Baby Car Seat
  • Mampu menampung bayi & anak dengan berat hingga 13 kg
  • Dengan booster cushion dari bahan yang nyaman & lega, serta tudung untuk melindungi dari matahari
  • Dimensi produk: P 27.50" x L 24.00" x T 17.00 Inches

Untuk kamu yang mengutamakan keamanan, maka baby car seat merupakan pilihan yang tepat. Produk ini memiliki fitur keselamatan yang sangat baik, namun tetap sangat mudah untuk digunakan dan praktis karena hanya menggunakan satu pengencang. Tak heran jika car seat ini merupakan salah satu produk favorit bagi penggemar produk Chicco.

Car seat ini juga memiliki indikator yang mudah dibaca, sehingga memudahkan untuk mengatur ukuran car seat yang diinginkan. Produk ini juga akan mengeluarkan suara ‘click’ apabila posisi sudah sesuai pada tempatnya.

Kelebihan lain yang dimiliki car seat ini adalah, tersedianya adaptor keyfit membuat car seat ini dapat digunakan pada kebanyakan jenis stroller yang beredar di pasaran saat ini. Selain itu car seat ini juga ringan, dan memiliki harga yang sesuai.

Namun perlu diingat, car seat ini memiliki kanopi yang kecil, sehingga tidak memberikan perlindungan maksimal terhadap paparan sinar matahari, dan cuaca. Tapi kamu bisa membeli tambahan supaya kanopi dapat menutupi seluruh car seat agar dapat melindungi si kecil dari sinar matahari langsung.

Hal yang perlu kamu ingat juga adalah, diperlukan dua tangan untuk menggerakkan stang bolak-balik, jadi kamu tidak bisa mengganti posisi stang apabila sedang menggendong si kecil.

  • Nuna Pipa Infant Car Seat

Ini Juga Oke
Nuna Pipa Infant Car Seat
  • Untuk newborn - 13 kg
  • Berat car seat hanya 3.6 kg
  • Premium fabric

Car seat yang satu ini sangat cocok untuk orang tua muda dan aktif, karena memiliki desain yang cantik, ramping, dan juga ringan sehingga mudah untuk dibawa-bawa. Karena ukurannya yang kecil, car seat ini juga sangat praktis untuk dibawa naik taksi online seperti Grabcar atau Gocar.

Selain dari sisi tampilan yang menawan, car seat ini juga memiliki fitur keamanan yang disebut True Lock, yaitu sistem keamanan yang dapat memberikan indikator berupa warna yang memudahkan kamu untuk mengetahui apakah car seat sudah terpasang dengan benar dan aman atau belum. Indikator ini akan sangat berguna dan memberikan ketenangan pikiran bagi orang tua, khususnya orang tua muda yang baru mempunyai anak.

Kelebihan lain yang dimiliki car seat ini adalah, tersedianya kaki lipat yang dapat memanjang dari pangkal kursi ke lantai, hal ini akan membuat car seat menjadi lebih stabil dan dapat mengurangi efek dari benturan.

Selain memiliki fitur keamanan terbaik, para orang tua juga memuji bahan-bahan berkualitas yang digunakan pada car seat ini, dan juga “tirai mimpi” yang dapat diperpanjang sehingga menutupi seluruh bagian car seat ini yang sangat berguna apabila si kecil sedang tidur.

Namun produk ini mempunyai satu kelemahan, yaitu sandaran kepalanya tidak bisa disesuaikan.

  • Graco SnugRide® Click Connect™ 35 Infant Car Seat

Bagus Juga
Graco SnugRide® Click Connect™ 35 Infant Car Seat
  • Untuk baby new born - 3 tahun (berat maks 22 kg)
  • Weight 17.5 Kg
  • Dimension 54 cm x 46 cm x 78 cm

Salah satu hal yang membuat car seat ini banyak disukai adalah harganya yang ekonomis, selain bobotnya yang ringan. Kamu bisa dengan mudah memindahkannya ke tempat yang diinginkan. Kelebihan lain yang dimiliki car seat ini adalah batas berat yang lebih tinggi daripada kebanyakan pesaingnya di pasaran, sehingga car seat ini relatif dapat digunakan lebih lama.  

Kursi ini juga sangat nyaman digunakan selama perjalanan karena memiliki banyak bantalan, dan di lengkapi dengan bantalan kepala bayi yang dapat di lepas yang biasanya diperlukan bayi yang baru lahir.

Perlu diingat, walaupun car seat ini compatible dengan seluruh stroller merek Graco. Akan tetapi untuk penggunaan car seat ini pada stroller merek lain, kamu membutuhkan adaptor tambahan agar bisa dipasang pada stroller tersebut.

  • JOIE Steadi Car Seat

Pilihan Lainnya
JOIE Steadi Car Seat
  • Untuk anak diatas 2 tahun
  • Dimensi Produk: P50cm x L42.5cm x T72.3cm
  • Berat Produk: 7.52kg

Jika kamu sedang mencari car seat yang bagus dengan harga yang ringan di kantong, car seat ini bisa kamu jadikan salah satu pilihan. Selain itu, car seat ini juga memiliki desain yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Dari sisi kemanan, car seat ini memiliki lima titik kemanan: empat posisi berbaring, dan enam posisi tambahan untuk anak dengan usia di atas dua tahun, yang tujuan utamanya untuk memberikan kenyamanan bagi anak selama di perjalanan. Selain itu, bantalan pada car seat ini dapat dilepas sehingga mudah untuk dibersihkan, dan juga tersedia bantal leher yang dapat dilepas untuk bayi yang baru lahir.

Yang lebih menggembirakannya lagi, car seat ini juga dapat digunakan oleh anak yang baru lahir sampai berat 18 kilogram. Dengan demikian, kemungkinan kamu bisa memakai car seat ini cukup lama, namun tergantung dari besar dan berat anak.

Sedangkan kekurangan dari car seat ini yaitu memiliki dimensi yang besar, dan dalam berapa jenis mobil kurang pas apabila di atur menghadap ke belakang.

  • Car Seat Care Baby Massimo

Ini Oke Juga
Car Seat Care Baby Massimo
  • Untuk anak usia 0-3 tahun (berat maks 18 kg)
  • 5 titik safety harness dengan penjepit dibahu

Untuk kamu yang mencari car seat yang ekonomis namun tetap nyaman, dan dapat digunakan lebih lama, produk ini bisa kamu jadikan salah satu pilihan. Dengan budget di bawah satu juta rupiah kamu bisa mendapatkan car seat yang dari merek yang ternama, dengan kualitas yang bagus. Car seat ini memiliki bantalan yang tebal dan lebar sehingga nyaman untuk digunakan.

Baby car seat Massimo ini cocok untuk digunakan oleh anak yang baru lahir, sampai dengan berat 18 kilogram atau sekitar usia 3 hingga 4 tahun. Artinya, selama waktu itu kamu tidak perlu membeli car seat baru.

Bagusnya lagi, walaupun dibanderol dengan harga yang ekonomis, Car seat Care Baby Massimo ini memiliki fitur keamanan yang baik sehingga aman digunakan.

Namun Car Seat Care Baby Massimo memiliki beberapa kelemahan, yaitu memiliki dimensi yang besar sehingga tidak bisa dibawa keluar keluar mobil, dan juga tidak bisa digabungkan dan dipindahkan dengan stroller.

  • Cocolatte x Keith Haring Car Seat

Bagus Juga
Cocolatte x Keith Haring Car Seat
  • Sistem 5 point sabuk pengaman
  • 4 posisi penyesuaian untuk tali bahu
  • 3 posisi penyesuaian untuk reclyne

Produk selanjutnya adalah car seat limited edition hasil kolaborasi antara seniman Keith Haring dan Cocolatte. Produk ini cukup digandrungi para orang tua. Selain karena limited edition, juga karena desain yang menarik dengan seni pop art dengan warna cerah dan garis tebal ala Keith Haring. Produk ini sangat cocok bagi kamu yang berjiwa muda dan kekinian.

Dari sisi fitur, car seat ini memiliki sistem keamanan yang baik karena menggunakan lima point sabuk pengaman. Karena itu, car seat ini terjamin keamanannya. Selain aman, produk ini juga fleksibel karena dan mudah dipasang pada semua jenis mobil. Karenanya, car seat ini pas buat kamu yang sering mengajak anak bepergian dengan Grabcar atau Gocar.

  • Doona Car Seat Stroller

Boleh Juga
Doona Car Seat Stroller
  • Dimensi : 47 x 41.50 x 73.05 cm
  • Infant Weight: 1.8-13Kg

Untuk kamu yang memiliki mobilitas yang tinggi dan baru saja memiliki bayi, pasti akan mendambakan produk yang dapat memberikan kenyamanan bagi si kecil, namun tidak mengganggu mobilitas dan aktivitasmu sehari-hari.

Kalau begitu, Doona Car Seat Stroller ini merupakan produk yang wajib kamu miliki, karena produk ini merupakan satu-satunya car seat di dunia yang memiliki tiga fitur dalam satu produk yaitu dapat berfungsi sebagai stroller, baby carrier, maupun car seat. Sudah bisa dibayangkan, produk ini akan sangat praktis untuk digunakan baik di dalam maupun di luar mobil.

Car seat ini juga di rancang dan dikembangkan bersama para ahli dalam dunia kesehatan, agar memberikan keamanan bagi bayi, maupun bagi orang tuanya. Produk ini memiliki perlindungan yang sangat baik terhadap benturan langsung maupun terhadap benturan samping.

Doona Car Seat Stroller ini telah lulus uji standar Amerika Serika, dan Eropa yang ketat untuk produk Car Seat dan Stroller, sehingga memenuhi persyaratan kualitas dan keamanan semua standar berikut: FMVSS 213, FMVSS 302, FMVSS 209, California Prop 65, Sertifikasi FAA.

Doona juga meraih peringkat luar biasa dalam ulasan yang dilakukan oleh Stifting Warentest, ADAC, OAMTC dan NHTSA. Produk ini juga ideal untuk perjalanan udara, dan telah disertifikasi oleh otoritas untuk perjalanan udara Amerika Serika dan Eropa.

Car seat ini memang lebih mahal dari kebanyakan car seat di pasaran, akan tetapi ingatlah kamu juga memiliki stroller yang terintegrasi dengannya.

  • Maxi-Cosi CabrioFix Group 0+ Car Seat

Alternatif Lainnya
Maxi-Cosi CabrioFix Group 0+ Car Seat
  • Untuk bayi 0 - 36 bulan
  • Dilengkapi dengan padded headrest & seat, safety belt, dan ergonomic handle

Produk yang terakhir dalam ulasan kali ini, adalah car seat dari maxi-cosi. Car Seat Maxi-Cosi CabrioFix ini sangat ringan sehingga dapat dengan cepat dan mudah dipindahkan dari mobil ke stroller Maxi-Cosi atau Quinny.

Car seat ini mudah untuk digunakan karena dapat dipasang sendiri menggunakan sabuk pengaman tiga titik yang tersedia, pemasangan juga cepat dan mudah untuk dikombinasikan dengan unit dasar isofix, produk ini juga disertai dengan gendongan bayi yang ringan dengan stang yang ergonomis agar mudah untuk dibawa-bawa, penutup dapat dilepas di kursi mobil dan mudah untuk dibersihkan di mesin cuci.

Produk ini juga nyaman karena dilengkapi dengan Bantalan ekstra di dekat kepala untuk memberikan kenyamanan khususnya bagi bayi yang baru lahir, produk ini juga dilengkapi dengan kanopi untuk melindungi bayi kamu dari paparan sinar matahari langsung.

Dalam hal keamanan, car seat ini memiliki sabuk dengan pengaman tiga titik, produk ini juga disertai dengan sistem perlindungan samping untuk melindungi kepala dan leher bayi khususnya yang baru lahir.

Namun car seat ini, memiliki beberapa kekurangan antara lain: memerlukan dua tangan untuk mengatur pegangan car seat ini, alas Easyfix yang berat, rain cover tidak termasuk dalam paket pembelian, dan kanopi yang terintegrasi tidak sepenuhnya teduh.

Nah itu dia beberapa baby car seat terbaik yang bisa kamu pilih, yang sudah terjamin kualitas dan standar keamanannya. Apakah saat ini kamu punya car seat incaran?

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *