Mesin Cuci

6 Mesin Cuci Terbaik untuk Kamu Ibu Muda yang Sibuk!

Sebagai ibu rumah tangga, memiliki mesin cuci yang dilengkapi dengan berbagai fitur terbaik sepertinya menjadi berkah tersendiri. Memang, tumpukan cucian kotor di rumah seringkali sulit terjamah karena padatnya aktivitas sehari-hari. Itulah sebabnya, mesin cuci bisa menjadi penyelamatmu.

Nah, untuk kamu, ibu muda yang memiliki banyak aktivitas, tentu harus cermat memilih mesin cuci. Pastikan kamu memilih mesin cuci terbaik yang mampu mencuci pakaian kesayanganmu dan keluarga dengan maksimal.

Ingin tahu rekomendasi mesin cuci terbaik dari kami? Yuk, cari tahu jawabannya di sini!

 

Ini Dia Mesin Cuci Terbaik nan Canggih!

  • Electrolux EWF80743

Pilihan Kami
Electrolux EWF80743
  • Kapasitas : 6 kg
  • Kecepatan putaran : 750 RPM
  • Konsumsi daya : 550 watt
  • Fitur : Cool Tumbling, Low Temperature, Anti-Tangle, Ventilation Hose

Electrolux EWF80743 merupakan tipe mesin cuci front-loading, atau memiliki pintu di bagian depan. Tipe mesin cuci ini tentu memudahkanmu saat harus memasukkan pakaian ke dalam mesin cuci.

Selain itu, mesin cuci Electrolux ini hadir dengan ukuran yang cukup compact. Sehingga bisa menghemat ruangan di rumahmu, apalagi jika ukuran rumahmu tidak terlalu besar. Dengan ukuran yang cukup kecil, mesin cuci Electrolux sudah mampu mencuci hingga 7 kg. Tentu sudah mampu memenuhi kebutuhan keluargamu, bukan?

Keuntungan memilih mesin cuci ini tidak hanya dari ukurannya saja, tapi juga dari penggunaan listriknya yang lebih hemat dibanding mesin cuci kebanyakan. Namun, karena penggunaan listriknya kecil, mesin cuci ini hanya memiliki kecepatan putaran yang standar.

Selain hemat listrik, mesin cuci ini juga hemat dalam penggunaan listrik dan deterjen. Jadi, kamu tak perlu khawatir dengan pengeluaran rumah tangga setiap bulannya.

Tak hanya membantumu dari sisi itu saja, untuk urusan mencuci baju, kamu bisa mengandalkan Electrolux EWF80743. Mesin cuci front-loading ini hadir dengan berbagai macam fitur yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan mencucimu.

Misalnya saja, kamu bisa menggunakan fitur intermediate extract untuk membersihkan noda di pakaian dengan cepat. Jadi, kamu tak perlu khawatir lagi, deh, dengan tumpukan cucian di rumah.

  • Polytron Zeromatic Maya PAW 8511 WM

Bagus Juga
Polytron Zeromatic Maya PAW 8511 WM
  • Kapasitas : 8.5 kg
  • Kecepatan putaran : 900 RPM
  • Konsumsi daya : 300 watt

Jika kamu menginginkan mesin cuci yang mudah digunakan, maka Polytron Zeromatic Maya PAW 8511 WM ini bisa menjadi pilihan untukmu.

Mesin cuci dengan bukaan atas ini memiliki pengaturan otomatis penuh, sehingga kamu tidak perlu repot-repot mengatur ini dan itu saat menggunakannya. Jadi, mesin cuci ini cocok untukmu yang menginginkan kemudahan dan tidak mau repot.

Misalnya saja, mesin cuci ini bisa secara otomatis menimbang berat pakaian yang kamu cuci dan menyesuaikan jumlah air yang dibutuhkan. Selain itu, mesin cuci ini juga hadir dengan teknologi zeropressure. Sehingga, mesin cuci mampu bekerja bahkan dalam tekanan air yang sangat rendah.

Kamu pun tak perlu khawatir dengan tagihan listrik setiap bulannya saat menggunakan mesin cuci ini. Meski memiliki kecepatan putaran di atas rata-rata, namun penggunaan listrik mesin cuci terbilang cukup hemat.

Kekurangannya adalah ukuran mesin cuci ini sedikit memakan tempat. Apalagi, tipe mesin cuci top-loading memang membatasi kamu untuk memanfaatkan setiap ruangan di rumah dengan maksimal. Berbeda dengan mesin cuci front-loading, kamu tidak bisa meletakkan benda lainnya di atas mesin cuci.

Namun, ukuran mesin cuci yang besar ini dibarengi dengan daya tampung pakaian yang besar pula. Sehingga, kamu pun bisa mencuci pakaian lebih banyak dengan mesin cuci ini.

  • Sharp ES-M905P WR

Oke Juga
Sharp ES-M905P WR
  • Kapasitas : 9 kg
  • Kecepatan Putaran : 730 rpm
  • Konsumsi Daya : 98 Watt

Biasanya, tipe mesin cuci top-loading memiliki pintu yang tidak terlalu besar sehingga menyulitkanmu saat akan memasukkan pakaian. Namun, berbeda dengan mesin cuci Sharp ES-M905P WR. Mesin cuci ini bisa dibilang memiliki spesifikasi terbaik dan layak kamu pilih untuk membantumu mencuci segudang cucian kotor di rumah.

Mengapa? Pertama, mesin cuci ini hadir dengan pintu yang lebih besar. Jadi, kesulitanmu saat memasukkan pakaian ke dalam mesin cuci akan berkurang. Apalagi, jika kamu ingin mencuci kain berukuran besar seperti selimut atau sprei. Hal ini pastinya jadi nilai plus untukmu.

Kedua, mesin cuci ini memiliki teknologi dual pulsator yang mampu memberikan aliran air lebih kencang. Sehingga, mesin mampu mencuci pakaian dengan lebih bersih. Tentunya, proses pencucian tersebut tidak membuat pakaianmu mudah rusak atau kusut. Jadi, kamu tak perlu khawatir saat mesin cuci sedang melaksanakan tugasnya.

Ketiga, mesin cuci ini bisa menghemat penggunaan air dan deterjen hingga 40% bila dibandingkan dengan mesin cuci lainnya.

Harga mesin cuci ini memang sedikit lebih mahal dibanding mesin cuci top-loading pada umumnya. Namun, dengan kelebihan yang dimilikinya, rasanya tidak apa-apa, ya, membayar sedikit mahal untuk kualitas?

  • LG F8007NMCW

Alternatif
LG F8007NMCW
  • Kapasitas Tabung : 7 kg
  • Kecepatan Putaran / RPM : 800 RPM
  • Daya Listrik : 300 Watt

Rekomendasi mesin cuci terbaik lainnya adalah LG F8007NMCW. Mesin cuci ini memiliki bukaan depan, sehingga cocok dipilih jika tempat di rumahmu terbatas. Pasalnya, dengan tipe mesin cuci ini, kamu bisa memaksimalkan bagian atas mesin untuk meletakkan benda lain.

Jika kamu sering merasa terganggu dengan suara bising yang ditimbulkan mesin cuci, maka LG F8007NMCW adalah pilihan yang tepat untukmu. Mesin cuci ini mampu bekerja dengan lebih senyap, sehingga kamu bisa menikmati waktumu di rumah, sementara mesin cuci ini melakukan pekerjaannya.

Selain itu, mesin cuci ini memiliki sembilan opsi pencucian sehingga kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhanmu. Teknologi enam pergerakan arah pencuci yang ada pada mesin ini pun bisa membuat pakaian menjadi lebih bersih.

Akan tetapi, mesin ini harus menggunakan tekanan air yang tinggi saat digunakan untuk mencuci pakaian. Jadi, jika ingin menggunakan mesin cuci ini, pastikan aliran air di rumahmu lancar.

Yang lebih menyenangkan lagi adalah LG memberikanmu garansi motor hingga 10 tahun lamanya. Kamu pun tak perlu khawatir jika sewaktu-waktu terjadi kerusakan pada mesin cuci ini.

  • Samsung WW65J3033LW/SE

Oke Juga
Samsung WW65J3033LW/SE
  • Kapasitas : 6.5 kg
  • Spin speed: 1000RPM
  • Teknologi Delay End
  • Teknologi Quick Wash
  • Child lock

Untuk kamu yang sibuk, tentu kamu menginginkan mesin cuci dengan teknologi cerdas yang mampu membantu pekerjaanmu dengan sempurna. Nah, itulah sebabnya kami merekomendasikan Samsung WW704233KW/SE sebagai mesin cuci terbaik untukmu.

Mesin cuci ini bahkan hadir dengan fitur smart check. Jadi, jika suatu saat terjadi error pada mesin cuci, mesin sudah bisa menganalisa sendiri kerusakannya dan memberikan solusinya.

Dari kualitas pencucian, mesin cuci tipe front-loading ini pun sudah mampu mencuci dengan sangat baik. Kalau kamu selama ini takut mesin cuci akan merusak pakaian kesayanganmu, maka kamu boleh mengandalkan mesin cuci yang satu ini.

Berkat fitur Diamond Drum Technology, mesin cuci tak hanya mencuci pakaianmu dengan maksimal, namun juga merawatnya agar tak cepat rusak.

Mesin cuci ini pun bisa kamu andalkan saat kamu sedang super sibuk. Dengan mesin cuci ini, kamu bisa mencuci baju dengan lebih cepat dan efisien. Jadi, kini kamu bisa dengan mudahnya mengucapkan selamat tinggal pada pakaian kotor.

Kecerdasan mesin cuci ini tidak sampai di situ saja. Mesin cuci ini pun bisa diandalkan jika sewaktu-waktu terjadi mati lampu. Saat lampu kembali hidup, mesin cuci akan otomatis menyala ulang dan meneruskan proses mencucinya.

  • Sharp ES-FL1082

Pilihan Lainya
Sharp ES-FL1082
  • Kapasitas : 8 Kg
  • Konsumsi Daya : 250 Watt

Rekomendasi mesin cuci terbaik yang terakhir adalah Sharp ES-FL1082. Mesin cuci ini sangat cocok dipilih terutama untukmu yang memiliki anak balita. Pasalnya, mesin cuci ini hadir dengan fitur child lock sehingga lebih aman saat digunakan.

Keuntungannya lagi, mesin cuci ini juga bisa menghemat tagihan listrikmu setiap bulannya. Apalagi, mesin cuci ini mampu menurunkan konsumsi listrik yang digunakan secara otomatis jika jumlah pakaian yang masuk tidak terlalu banyak.

Suhu air yang digunakan pun hanya 30 derajat, sehingga penggunaan listrik mesin cuci akan lebih hemat. Namun, tentu saja, penggunaan listrik yang kecil membuat kecepatan putaran mesin cuci menjadi terbatas.

Selain itu, mesin cuci ini pun cenderung senyap. Jadi, kamu bisa menggunakannya saat anak sedang tertidur lelap tanpa khawatir suara bising mesin cuci akan membangunkannya.

Nah, itulah enam pilihan mesin cuci terbaik yang kami rekomendasikan untukmu, ibu muda dengan aktivitas yang padat. Beda mesin cuci, tentunya beda juga fitur yang tersedia dan harganya. Jadi, pastikan memilih yang paling pas untukmu, ya!

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *