6 Rekomendasi Popok Bayi Ekonomis Tipe Celana Terbaik!

Memilih popok bayi memang bukan perkara mudah. Sebagai orang tua, tentu kita nggak bisa sembarang pilih. Kalau salah pilih, akibatnya bisa sangat merugikan. Misalnya demi beli popok bayi termurah, akhirnya kulit bayi jadi iritasi, jadi nggak nyaman dan si kecil jadi sering rewel. Kalo iritasinya parah, selain kasihan bayinya, kita pun jadi harus keluar biaya lagi untuk dokter. Niatnya mau hemat, malah jadi boros.

Tapi mungkin kita tidak bisa selalu memberikan popok bayi premium dengan harga selangit untuk si kecil. Apalagi jika si kecil memakai popok bayi tipe celana, yang rata-rata harganya lebih tinggi dibandingkan dengan popok bayi tipe perekat. Beberapa mama dan papa menyiasatinya dengan cara menggilir pemakaian popok, misalnya bergantian antara popok celana premium dengan popok celana yang harganya lebih ekonomis.

Nah, kalau mama papa sudah yakin dengan pilihan popok bayi premium si kecil, tapi masih ragu untuk menentukan pilihan popok celana ekonomis, kami akan mencoba untuk membantu. Walaupun namanya popok bayi ekonomis, tapi kualitasnya nggak selalu jelek lho. Beberapa orang tua terbukti jatuh cinta dengan popok bayi ekonomis yang ternyata malah cocok untuk anak mereka.

 

Apa saja sih popok celana ekonomis namun berkualitas baik? Berikut ini beberapa rekomendasi diaper pants harga murah (di kisaran harga antara Rp40 ribuan hingga Rp60 ribuan satu pak), yang mendapatkan review bagus dari para orang tua:

  • Goon Smile Baby 

Pilihan Kami
Goon Smile Baby
  • Untuk si kecil yang memiliki berat 9-14 kg
  • Dibuat dengan bantalan tipis dan daya serap tinggi sehingga lebih nyaman digunakan saat beraktivitas dalam waktu lama
  • Terdapat wonder line, garis penyebar pipis yang menyebarkan cairan ke seluruh permukaan popok
  • Karet pinggang dan paha elastis

Goon Smile Baby adalah salah satu popok bayi tipe celana ekonomis yang banyak disukai mama dan papa. Cuttingnya tipis dan slim fit, sehingga lebih nyaman dipakai anak dan memudahkan mereka untuk tetap aktif bergerak. Kelebihan popok yang tipis adalah, popok cenderung tidak menjadi ‘bulky’ saat sudah terisi penuh atau setengah penuh.

Nah yang membuat Goon Smile Baby disukai adalah, walaupun itu popok tipe celana ekonomis, tapi desainnya mirip popok celana premium. Goon menambahkan garis indikator pipis (yang biasanya hanya ditemukan pada popok premium) agar orang tua tahu kapan si kecil harus ganti popok. Selain itu, desain gambar lucu di Goon Smile Baby berbeda-beda dalam satu kemasan, layaknya popok premium. 

So far, menurut review, Goon Smile Baby ini aman di kulit, tidak menyebabkan ruam maupun gatal di pinggang karena karetnya. Walapupun desainnya tipis, tapi daya serapnya cukup oke. Popok tipe celana ini ternyata mengandung super absorbent polymer sebanyak 35,6%.

Review juga mengatakan, popok bayi Goon Smile Baby tidak menggembung saat penuh, aman dan tidak melorot walau anak aktif bermain atau lari-larian, dan tidak bocor saat anak pup. Untuk malam hari pun popok ini aman; tidak bocor ketika dipakai sejak pukul 10 malam sampai pukul 7 pagi. Jadi untuk popok celana ekonomis, kinerja Goon Smile Baby ini cukup lumayan. 

Kekurangannya bila dibandingkan dengan popok premium adalah bahan lapisannya yang tidak selembut popok premium. Jika khawatir terjadi ruam popok, mama dan papa bisa mengoleskan salep diaper cream dan mengganti popok setiap 3-4 jam sekali walau tidak penuh.

Goon Smile Baby tersedia dalam ukuran S, M, L, XL hingga XXL dan dalam kemasan standar (jumbo pack yang jumlah isinya kurang lebih sama dengan popok celana merek lain) dan kemasan super jumbo. 

  • Sweety Silver Pants

Ini juga Oke
Sweety Silver Pants
  • Dilengkapi karet lembut untuk mencegah ruam kulit kemerahan
  • Double Leak Guard untuk mencegah resiko kebocoran samping
  • Lock System untuk menyerap dengan cepat dan tetap kering
  • Lapisan atasnya juga dilengkapi dengan ekstrak lidah buaya agar kulit tidak teriritasi dan kering

Banyak orang tua yang suka dengan popok tipe celana Sweety Silver Pants, karena walaupun harga popok bayi itu terjangkau, kualitasnya cukup baik untuk tipe popok non-premium. Desainnya cute dengan gambar yang berbeda untuk anak laki-laki (Justice League) dan anak perempuan (Hello Kitty). Ada juga desain yang unisex.

Dari sisi cutting, Sweety Silver Pants pas dan slim fit, sehingga cocok untuk anak yang tidak gemuk. Namun untuk anak yang gemuk juga tetap pas, karena bahan karetnya elastis namun tidak berbekas di pinggang atau paha. 

Sweety Silver Pants ini juga tipis, sehingga bayi jadi lebih leluasa bergerak dan nggak jadi bulky ketika penuh. Kasus bocor jarang terjadi, dan pup yang bleberan keluar popok juga jarang terjadi. 

Daya serap Sweety Silver Pants juga baik, karena mampu menyerap pipis dengan cepat dan menjaga kulit bayi tetap kering. Menurut review pengguna, ketika bagian dalam popok diraba setelah terkena beberapa kali pipis, permukannya tetap terasa kering.

Banyak juga mama dan papa suka Sweety Silver Pants ini karena popok tipe celana ini jarang menyebabkan ruam popok. Walaupun bahannya tidak sehalus varian premium Sweety Gold Pants, namun tidak menyebabkan iritasi. Tapi jangan lupa jaga-jaga untuk selalu mengoleskan diaper cream ya.

  • Fitti Day Pants

Bagus Juga
Fitti Day Pants
  • Untuk bayi yang memiliki berat 9-14 kg
  • Dengan teknologi cepat serap dan pelindung anti bocor ganda, dengan lapisan luar berpori yang menghadirkan 100% sirkulasi udara

Fitti Day Pants cukup banyak dipilih mama dan papa untuk si buah hati karena selain murah, bahannya yang cukup lembut untuk ukuran popok ekonomis (tapi jangan dibandingkan dengan popok premium ya). Tak hanya itu, Fitti Day Pants juga cutting-nya pas dan karetnya elastis, sehingga tidak membuat anak susah bergerak atau gatal. Namun untuk bayi dengan kulit sensitif, sebaiknya tetap dipakaikan diaper cream sebelum memakai popok.

Beberapa orang tua juga jatuh hati dengan popoknya yang penuh gambar-gambar berwarna. Memang tidak seperti beberapa popok celana tipe ekonomis lainnya, gambar-gambar Fitti Day Pants lucu-lucu dan tidak membosankan.

Kekurangan popok celana Fitti Day Pants adalah bahannya cukup tebal, sehingga jika penuh popok jadi bulky dan berpotensi mengganggu pergerakan anak yang lincah. 

  • Pokana Pants (Surprise Design)

Ini Juga Lucu
Pokana Pants (Surprise Design)
  • Popok bayi untuk bayi yang memiliki berat 9-14 kg
  • Bebas iritasi kulit bayi
  • Bahan nyaman dan lembut
  • Daya serap yang cepat dan tidak bocor
  • Soft slim stylish

Pokana Pants (Surprise Design) ini merek popok bayi celana non-premium yang sangat bagus untuk dipilih. Banyak mama merekomendasikannya, karena kualitasnya hampir setara dengan Pokana Pants Super, tipe premium dari popok celana Pokana yang memang sudah terkenal bagus.

Yang paling disukai dari Pokana Pants (Surprise Design) selain bahannya yang cukup lembut dan nyaman adalah warna-warna dan desainnya yang cantik, yang nggak kalah bagusnya dengan Pokana Pants Super. Klaimnya ada 30 desain menarik Pokana yang sayangnya tidak bisa kita pilih.

Dari sisi bahan, lapisan dalam Pokana Pants ini memang lembut dan nyaman untuk ukuran popok ekonomis. Malah ada review yang mengatakan kelembutannya hampir setara dengan Pokana Pants Super.

Masih menurut review, Pokana Pants ini daya serapnya bagus, jadi menjaga kulit bayi tetap kering sehingga terhindar dari iritasi. Beberapa mama melaporkan bayinya tidak mengalami ruam popok, dan Pokana Pants ini juga jarang bocor ketika terisi penuh cairan pipis atau pup.

Tak hanya itu, cutting Pokana Pants (Surprise Design) yang slim dan tipis membuatnya cocok bagi bayi yang slim ataupun yang gemuk. Karet pinggang cukup elastis dan tidak melorot, dan jika penuh popok tidak menggembung alias bulky.

Oh ya, kemasan Pokana Pants (Surprise Design) juga tersedia yang jumbo, bila mama dan papa ingin stok banyak namun tetap hemat. Pokana Pants tersedia hanya dari ukuran S, M, L hingga XL. 

Kekurangan Pokana Pants ini adalah ketersediaan produknya, karena biasanya hanya tersedia di beberapa toko saja. Banyak mama dan papa memilih untuk beli Pokana Pants secara online, karena harga popok bayi yang ditawarkan lebih murah. Bahkan, Pokana Pants banyak ditawarkan dengan harga promo atau promo gratis ongkir di e-commerce tertentu.

  • Genki! Moko Moko Pants

Boleh Juga
Genki! Moko Moko Pants
  • Menggunakan overlap technology menjadikan bagian pinggang yang bersentuhan dengan kulit anak selalu nyaman tanpa iritasi
  • Terdapat sirkulasi udara yang menjadikan popok tidak panas
  • Kulit anak tidak lembab & bebas ruam
  • Terbuat menggunakan bahan berkualitas

Banyak mama yang suka dengan popok celana Genki karena kualitasnya juara, tapi mengeluh karena harganya lumayan mahal. Nah kali ini Genki mengeluarkan produk popok celana ekonomis nan-murah, Genki! Moko Moko Pants. Dan ternyata mama dan papa pun antusias menyambut. 

Kenapa? Menurut review, Genki! Moko Moko Pants kualitasnya juga nggak kalah bagusnya dengan yang popok celana ekonomis yang sudah duluan jadi primadona, seperti Pokana atau Goon. 

Dari sisi cutting, Moko Moko Pants ini termasuk slip fit, tapi potongannya cukup panjang. Ini membuat Moko Moko cocok untuk bayi mulai dari yang kurus hingga gemuk, pendek hingga tinggi. Selain itu, Genki! Moko Moko Pants juga cukup tipis (walaupun tidak setipis Goon Smile Baby) sehingga ketika penuh tidak bulky dan mengganggu kelincahan si kecil.

Dari sisi bahan, permukaan dalam Genki! Moko Moko Pants cukup lembut untuk ukuran popok ekonomis. Salah satu review menyebutkan kelembutannya setara dengan Goon Smile Baby dan bahkan mendekati Goon Premium Pants.

Masih menurut review, daya serap Moko Moko Pants cukup oke. Setelah terkena pipis, permukaan bagian dalam popok masih kering saat diraba. Ini penting, karena akan mencegah lembab yang membuat kulit bayi iritasi.

Kekurangan Genki! Moko Moko Pants ada pada desain. Seperti banyak popok celana tipe ekonomis lainnya, desainnya cenderung plain dan kurang menarik, juga tidak bervariasi seperti Pokana Pants atau Goon. 

Genki! Moko Moko Pants tersedia dalam ukuran S, M, L, dan XL. Jadi untuk anak yang sudah pakai ukuran XXL harus cari merek lainnya ya. Popok celana ini bisa dibeli dengan harga diskon yang lebih mudah dalam paketan bundle di beberapa e-commerce.

  • Mamy Poko Pants Extra Dry

Pilihan Lainnya
Mamy Poko Pants Extra Dry
  • Berat : 9-14 kg
  • Dibuat dari bahan yang ekstra lembut dan nyaman untuk si kecil
  • Sirkulasi udara popoknya juga akan menjaga kulit bayi tetap sehat

Satu lagi popok celana murah kegemaran mama dan papa, Mamy Poko Pants Extra Dry. Kenapa? Karena kualitas Mamy Poko Extra Dry Pants ini masih di atas Mamy Poko Pants Standar yang konon kurang memuaskan, dan harga popok bayinya nggak semahal Mamy Poko Extra Soft yang memang oke banget itu.

Mamy Poko Pants Extra Dry hadir dengan desain lucu Mickey Mouse yang berhasil memikat banyak mama dan papa alih-alih bayinya. Memang desain popok ini juga jadi faktor penentu pilihan orang tua terhadap popok bayi.

Menurut review, bahan lapisan dalam Mamy Poko Pants Extra Dry ini sangat lembut, terutama di bagian karet pinggang dan seluruh permukaannya untuk mencegah ruam. Selain itu, walaupun cutting-nya cukup besar, Mamy Poko Pants Extra Dry ini tidak bulky walaupun ketipisannya jauh jika dibandingkan Goon Smile Baby.

Para mama juga melaporkan kasus bocor jarang terjadi dengan Mamy Poko Pants Extra Dry, baik ketika popok penuh cairan pipis ataupun ketika bayi pup. Namun kekurangannya adalah Mamy Poko Pants Extra Dry tidak memiliki roll tape (popok bayi tipe ekonomis memang biasanya tak dilengkapi roll tape) yang berguna ketika popok akan dibuang.

Mamy Poko Pants Extra Dry tersedia mulai dari ukuran S, M, L, XL hingga XXL.

Itu dia rekomendasi produk popok bayi termurah dan dari tipe celana, yang walaupun murah namun kualitasnya tetap terjamin. Semoga mama dan papa jadi bisa memutuskan, popok celana mana yang kira-kira pas buat si kecil!

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *