6 Pilihan Baby Bag dan Diaper Bag Terbaik Menurut Review

Memilih diaper bag alias tas perlengkapan bayi itu susah-susah gampang. Selain harus mampu menampung segala keperluan bayi dan ibu saat bepergian, diaper bag juga harus stylish, ergonomis dan cukup ringan untuk dibawa-bawa. Tas popok si kecil ini memang jadi perlengkapan penting, dan akan terus terpakai bahkan hingga anak sudah lepas popok.

Tentu saja, tas bayi alias diaper bag ini jadi pilihan terbaik untuk menyimpan semua yang mama butuhkan untuk bayi, dan menempatkannya dalam satu tempat saat bepergian. Sekalipun mama dan papa adalah orang tua yang paling minimalis, tentu saja bayi harus dibawakan popok, tisu basah, baju ganti, jaket, kain lap, selain makanan, botol susu, dan mainan.

Lalu diaper bag seperti apa yang merupakan pilihan terbaik untuk bayi dan orang tua?

Tapi mama dan papa tidak perlu galau, karena kami sudah mengumpulkan berbagai review diaper bag Indonesia dari beberapa mama dan papa yang sudah menggunakannya. Berikut ini rekomendasi diaper bag murah dan yang berharga lumayan, mulai dari diaper bag merk lokal hingga merk internasional, juga merk tas bayi branded yang bisa jadi pilihan.

 

Temukan berbagai pilihan tas bayi terbaik menurut review diaper bag oleh pengguna.

  • Skip Hop Duo Double Bag Diaper Bag

Pilihan Kami
Skip Hop Duo Double Bag Diaper Bag
  • Didesain modern & ergonomis dalam chevron pattern
  • 1 Kompartemen utama luas berdetail zipper opening
  • 1 Front zip & 2 front pockets dan 2 side mest pockets
  • Dilengkapi dengan Shuttle Clips

Diaper bag dengan yang hadir dengan berbagai motif keren dan cute ini memang pantas dijadikan pilihan. Desainnya stylish dan berbeda dengan diaper bag pada umumny, juga sangat praktis karena dilengkapi banyak kantong dan partisi. Banyaknya kantong ini memudahkan mama untuk memisahkan antara popok bayi, botol susu, makanan bayi, tisu, baju ganti dan perlengkapan lainnya.

Merk tas bayi branded ini dilengkapi dengan Shuttle Clips yang membuatnya jadi multifungsi. Mama bisa mengubah diaper bag ini menjadi tas bayi bermodel shoulder bag menjadi tas bayi stroller bag (convertible). 

Kelebihan lainnya ada di sisi material dan built quality. Skip Hop memang dikenal sebagai brand premium untuk perlengkapan bayi. Material yang digunakan pun terjamin kualitasnya, kuat dan jahitannya rapi. Kekurangannya adalah harganya yang cukup mahal, namun mama dan papa bisa menganggapnya investasi karena diaper bag ini diharapkan akan awet.

  • Okiedog Freckles Backpack

Ini Oke Juga
Okiedog Freckles Backpack
  • Didesain menarik dalam diamond pattern
  • Main compartment
  • Dilengkapi aksesoris pouch bag, bottle bag, stroller clip, dan alas anti bakteri
  • Material : Polyester

Okiedog Freckles Backpack adalah diaper bag model ransel bergaya modern, dengan akses mudah kepada kanton-kantong eksternal, bagian dalam yang luas untuk popok, pakaian, dan peralatan lainnya. Ukurannya yang ringkas dan tali bahu yang nyaman menjadikannya lebih dari sekadar ransel yang praktis. Tas ransel bayi ini juga bebas PVC, Phthalate, AZO- dan BPA.

Tak hanya memiliki kantong-kantong, Okiedog Freckles Backpack juga memiliki wadah susu yang terpisah dan alas untuk ganti popok.

Para mama dan papa pada sangat suka tas bayi ini karena memungkinkan mereka untuk menggendong bayi dan membawa barang-barang bayi secara bersamaan. Model tas bayi ransel memang praktis, jadi tangan mama dan papa bebas untuk menggendong atau menggandeng si kecil, atau membawa barang lainnya. Karenanya, Okiedog Freckles Backpack sangat praktis dibawa bepergian, bermain, belanja dan sebagainya.

Bahkan menurut review diaper bag untuk Okiedog Freckles Backpack, mama bisa mengganti popok bayi di kamar mandi sambil tetap memakai tas ini di punggung.

Selain itu, mama dan papa tak perlu membawa tas tangan lain, karena Okiedog Freckles Backpack juga memiliki saku khusus untuk ponsel, kunci, dompet, dan sebagainya. Tas bayi memiliki sistem Stroller Clipix yang memungkinkan mama dan papa untuk dengan mudah memasangnya ke kereta dorong (convertible). 

Karena tas ini sudah dilengkapi alas ganti popok, mama dan papa tidak perlu untuk membawa perlak tambahan. Okiedog Freckles Backpack juga mudah dibawa karena menawarkan banyak pilihan cara membawa: seperti ransel atau seperti tas tangan.

Papa juga sangat suka Okiedog Freckles Backpack karena desainnya yang nggak ‘bayi banget’ dan masih terkesan maskulin.

  • Land Urban Parents Daddy Bag

Boleh Juga
Land Urban Parents Daddy Bag
  • Bahan: Polyster waterproof
  • Ukuran: 39x33x15

Seringkali para papa lah yang kebagian tugas membawa diaper bag saat bepergian. Namun tas bayi yang satu ini sudah pasti jadi favorit para ayah. Dengan desainnya yang keren dan maskulin, papa nggak perlu malu lagi menggendong ransel atau diaper bag yang kelihatan feminin atau ‘bayi banget.’

Land Urban Parents Daddy Bag ini memiliki banyak kantong untuk menyimpan perlengkapan bayi, seperti botol susu, baju ganti, makanan dan sebagainya. Bahkan, diaper bag model ransel ini juga disertai kompartemen khusus untuk menjaga makanan dan minuman tetap hangat. Tak hanya itu, tas ini juga memiliki alas ganti popok dan bisa digantung di stroller menjadi stroller bag.

Ketika bepergian jauh, Land Urban Parents Daddy Bag ini praktis untuk dibawa, karena memiliki tali yang bisa membuat tas diselipkan di bagian handle koper.

Nggak hanya buat papa, tas yang bergaya unisex ini juga cocok buat mama bawa ke kantor. Mama bisa menaruh segala perlengkapan, dan juga pompa asi bahkan menyimpan ASI perah di dalam cooler bag-nya.

  • Dialogue Tas Bayi Medium Sailor Series

Bagus Juga
Dialogue Tas Bayi Medium Sailor Series
  • Didesain fun & playful
  • Kompartemen utama yang luas, zipper opening, dan front pocket
  • Side pocket, detail image print pada bagian depan, dan adjustable strap
  • Material : Kain berkualitas

Dialogue Tas Bayi Medium Sailor Series adalah diaper bag merk lokal yang juga jadi favorit mama dan papa, karena harganya terjangkau dan kualitasnya bagus. Desainnya juga lucu-lucu dan memang cukup praktis untuk menampung semua perlengkapan bayi saat bepergian.

Tas bayi ini berukuran sedang, tapi bisa memuat cukup banyak. Ukurannya yang tak terlalu besar ini membuatnya praktis untuk dibawa-bawa, bahkan jika mama atau papa hanya pergi berdua saja dengan si kecil.

Tas bayi Dialogue ini memiliki kantong di bagian samping dan depan, dengan bahan yang berkualitas dan kuat bernama bahan Twill PE. Talinya juga bisa diatur panjang dan pendeknya. Mama dan papa yang memilih tas ini mengaku puas dengan kualitas dan harganya. Diaper bag ini tersedia dalam warna toska dan biru.

  • Petunia Pickle Bottom Boxy Backpack

Ini juga Oke
Petunia Pickle Bottom Boxy Backpack
  • Didesain trendy
  • Kompartemen utama berdetail zipper opening, side pocket, detachable dan adjustable strap
  • Material : Berkualitas

Petunia Pickle Bottom Boxy Backpack adalah diaper bag yang hadir dengan desain dan motif yang unik dan cantik. Ada pilihan 19 motif yang menggemaskan dan bahan berkualitas, sangat menarik untuk ukuran tas popok bayi. Petunia Pickle Bottoms Boxy Backpack hadir dengan tiga kain, chenille, brokat, dan glazed. Bahan glazed adalah satu-satunya kain dengan kanvas bebas-PVC berlapis matte yang membuatnya bersih dan tahan air. 

Kelebihan dari tas bayi Petunia Pickle Bottom Boxy Backpackselain motif yang membuat jatuh hati dan desain kerenadalah tas ini bisa dipakai dalam dua cara; baik sebagai ransel atau sebagai messenger  bag. Namun sayangnya, tali panjangnya tidak memiliki bantalan sehingga bisa membuat pegal jika isinya banyak.

Kekurangannya adalah di sisi daya tampung. Eksteriornya tidak banyak memilik kantong; hanya 2 kantong botol yang tidak diinsulasi. Mama perlu mengakses ke dalam interior tas untuk mengeluarkan berbagai keperluan bayi. Selain itu, tas ini cukup berat untuk ukuran diaper bag. Untungnya, modelnya yang berupa ransel membuatnya lebih praktis untuk dibawa.

  • Jujube Be Prepared Diaper Bag

Pilihan Lainnya
Jujube Be Prepared Diaper Bag
  • Desain stylish
  • Memudahkan membawa perlengkapan bayi dengan aman saat dalam perjalanan
  • Material : Polyester dengan coating teflon

Jujube Be Prepared adalah juaranya tas popok bayi dengan ukuran besar. Jadi kalau mama dan papa ingin bepergian cukup lama, diaper bag berukuran ekstra ini sangat membantu. Apalagi untuk mama dan papa yang memiliki anak kembar misalnya, pastinya butuh diaper bag dengan daya tampung besar. Tak diragukan lagi, ini adalah merk tas bayi yang bagus untuk dipilih.

Jujube Be Prepared adalah tas popok kelas atas yang sempurna untuk mama yang menginginkan ruang untuk segalanya. Walaupun desain Jujube Be Prepared bukanlah model diaper bag stylish dan lebih terlihat sebagai tas popok pada umumnya, tas ini jadi favorit banyak ibu di dalam negeri hingga luar negeri sana. 

Alasannya, Jujube Be Prepared adalah merk tas bayi dengan kualitas terbaik, kapasitas penyimpanan yang besar, dan fungsionalitas yang maksimal. Selain punya banyak kantong, diaper bag ini juga dilengkapi dengan alas ganti popok sehingga mama dan papa tak perlu lagi bawa perlak. Selain itu, ada banyak pilihan warna dan motif dari tas bayi ini.

Menurut review, interior Jujube Be Prepared penyimpanan yang tertata dengan baik. Kompartemen internal yang dilapisi gusset yang mewah. Mama dan papa bahkan bisa menyimpan laptop di dalamnya. Ritsleting tas bisa membuka sangat lebar dan tas ini memiliki lapisan dalam berwarna terang, sehingga mudah untuk melihat dan mengakses segala sesuatu di dalamnya. Ada tab kode warna pada 4 kantong jala di bagian dalam tas, untuk memberi tahu mama kantong mana yang dipakai untuk menyimpan perlengkapan anak.

Mama dan papa yang sudah menggunakan Jujube Be Prepared juga menyatakan bahwa tas bayi ini mudah dicuci.

Kekurangannya adalah, ukurannya yang cukup besar dan model tas cangklong bisa membuat bahu pegal pada saat membawanya.

Nah itu dia beberapa review tas bayi terbaik yang telah kami himpun. Semoga bisa membantu mama dan papa memilih diaper bag yang paling pas untuk si kecil ya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *