7 Pilihan Kompor Dua Tungku Terbaik untuk Memasak dan Estetika

Membeli kompor gas bisa jadi keputusan yang besar, karena harga kompor listrik ataupun harga kompor gas dua tungku bisa lumayan mahal. Sebelum memutuskan untuk membeli kompor baru, sebaiknya kamu mempertimbangkan beberapa hal, mulai dari bahan bakar yang digunakan, jenis kompor, material, harga, keamanan, model, dimensi, efisiensi dan kinerja.

Kali ini, kami akan coba memberikan beberapa rekomendasi kompor dua tungku, sebagai inspirasi bagi kamu yang bermaksud membeli kompor baru.

Pertama, pertimbangkan bahan bakar yang digunakan. Sebelum menentukan jenis kompor yang akan dibeli, ada baiknya kita tentukan terlebih dahulu, apakah kita akan menggunakan bahan bakar gas atau listrik.

Pasalnya, hal ini akan berpengaruh terhadap anggaran yang akan kamu keluarkan untuk operasional, kebiasaan kamu memasak dan tingkat keamanan, karena biasanya kompor listrik cenderung lebih aman dibandingkan dengan kompor gas, karena tidak ada kemungkinan kebocoran gas.

Kedua, Jenis kompor yang akan dibeli. Ada tiga jenis kompor yang ada di pasaran saat ini, antara lain kompor gas, kompor listrik, dan kompor berbahan bakar ganda (perpaduan antara gas dan listrik). Hal ini dapat di sesuaikan dengan bahan bakar yang ada di rumah, kantor atau apartemen kamu.

Ketiga, material yang digunakan. Untuk membuat kompor tahan lama, pilihkan produk yang tahan karat, baik pada bagian body maupun burner (tungku). Biasanya produk stainless steel dan keramik lebih kuat dibandingkan dengan material lainnya.

Keempat, harga. Pilihkan harga yang sesuai dengan kualitas yang di harapkan agar hasilnya maksimal. Ada baiknya lakukan dulu survei harga kompor gas dua tungku atau kompor listrik yang sudah kamu incar di berbagai e-commerce untuk membandingkan.

Kelima, pikirkan sisi keamanan. Sebisa mungkin pilihkan produk yang aman dalam penggunaannya, baik dari material maupun aksesorisnya.

Keenam, estetika. Pilihkan kompor dengan ukuran, warna, dan model juga desain yang dapat meningkatkan estetika dapur kamu. Dengan demikian, kamu bisa menyesuaikan kompor dengan gaya interior dapurmu.

Ketujuh, material yang digunakan. Adalah penting untuk memastikan invenstasi yang sudah dikeluarkan sepadan dengan kualitas yang didapat.

Berikut ini, beberapa rekomendasi kompor dua tungku dengan kualitas terbaik yang bisa kamu beli online.

 

Ini Dia Pilihan Kompor Dua Tungku Terbaik!

  • Kompor Gas Electrolux ETG 65X

Pilihan Kami
Electrolux ETG 65X
  • Bahan Material : Stainless
  • Daya : 2.43 kW
  • Dimensi  : 70cm x 40cm x 13cm
  • Tekanan Kerja Gas : Low Pressure

Kompor gas Electrolux ETG 65X merupakan hasil inovasi dari Electrolux yang memiliki desain yang simpel dan elegan, juga sangat untuk mudah untuk digunakan.

Electrolux ETG65X ini terbuat dari bahan stainless steel yang membuat produk ini tahan lama. Selain itu, kompor ini memiliki tungku dengan ukuran 75 milimeter, yang membuatnya mampu menopang berbagai macam perangkat masak, mulai dari ukuran kecil hingga besar.

Kompor ini memiliki api biru yang dirancang untuk memberikan efisiensi dalam memasak,  bekerja dengan daya 2,43 kiloWatt, membuat setiap masakan matang dengan sempurna.

Electrolux ETG65X juga dirancang dengan desain elegan, serta presisi yang sangat akurat. Dua tungku dibuat secara sempurna, memberikan nilai kemewahan di dapur kamu. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan shimmer yang memudahkan untuk memanaskan makanan.

  • Kompor Gas Electrolux ETG-65EGY

Pilihan Lainnya
Electrolux ETG-65EGY
  • Sistem Pengapian Piezzo Electric
  • Material : Epoxy Coated
  • Konsumsi Gas :2 x 3.85 kW
  • Burner Stainless Steel

Kompor gas dua tungku Electrolux ETG-65EGY, merupakan salah satu produk yang paling diminati di pasaran saat ini, yang terbuat dari bahan stainlees steel berkualitas tinggi, baik pada bagian body maupun burner-nya. Penggunaan bahan stainless steel membuat kompor Electrolux ini anti karat dan lebih tahan lama dibandingkan pesaingnya.

Selain kualitas yang sangat baik, Electrolux ETG-65EGY juga memiliki desain yang Elegan, modern dan minimalis, yang akan tampak bagus di dapur kamu. Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh Electrolux ETG-65EGY adalah nozzle yang hemat energi, membuat konsumsi gas di rumah menjadi lebih irit, namun tetap menghasilakan panas yang sempurna.

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, produk ini memiliki dua tungku dengan burner terbuat dari material stainless steel, burner cup terbuat dari kuningan asli, menggunakan T pipe Double Burner Pipe. Selain itu, kompor ini menggunakan sistem pengapian Piezzo Electric, dilengkapi tatakan berbentuk kotakdengan material tatakan terbuat dari enameldan dilindingi dengan lapisan epoxy.

Kompor Gas Electrolux ETG-65EGY ini akan bekerja lebih baik menggunakan gas LPG, dengan konsumsi total 2 x 3.85 kiloWatt.

  • Kompor gas Quantum QGC-201DMPB

Bagus Juga
Quantum QGC-201DMPB
  • Material : Stainlee steel
  • Kuat dan mudah dibersihkan

Quantum QGC-201DMPB merupakan kompor gas dengan dua tungku yang dapat menghemat waktu dan pengeluaran kamu, karena dapat memasak dua jenis masakan sekaligus, dapat mengatur besar kecilnya api sesuai kebutuhan memasak. Tak hanya itu, kompor ini juga memiliki efisiensi sampai 58,10 persen.

Kompor gas dengan api biru ini memiliki asupan panas 1.91 kiloWatt, juga sistem penyalaan mekanik yang mudah digunakan. Jadi nggak perlu lagi susah untuk menyalakan apinya. Hanya dengan memutar kenop pemantik secara lembut saja, api pun sudah menyala.

  • Winn Gas W-888 Kompor Tanam Gas Dua Tungku

Boleh Juga
Winn Gas W-888 Kompor Tanam Gas Dua Tungku
  • Pematik : Kiri Single Jet, Kanan Double Jet
  • Material : Plat Berlapis Kaca, Knob
  • Knob dan Pematik Otomatis

Kompor tanam Winn Gas W-888, merupakan kompor gas dua tungku dengan desain persegi panjang yang minimalis dan cantik. Dengan pemantik double jet pada tungku kanan disertai kenop dan pematik otomatis, kompor ini cocok untuk digunakan di dapur minimalis yang menginginkan kepraktisan.

Kompor tanam Winn Gas W-888, terbuat dari bahan material berlapis kaca, yang lebih aman dan mudah dibersihkan. Selain itu, kompor ini juga dilengkapi tatakan trivet plat berlapis enamel anti karat, dan juga Burner Cap berbahan kuningan yang dilapisi warna hitam akan membuat kompor gas tahan lama. Dilengkapi dengan double knob dan pemantik kualitas tinggi, kompor ini akan memudahkan kamu dalam mengatur besar-kecil nyala api untuk masing-masing sumbu.

Karena Winn Gas W-888 adalah kompor tanam, pemasangannya mungkin harus dibantu tukang atau teknisi. Namun kelebihannya adalah, posisinya akan jauh lebih stabil dibandingkan kompor table top yang cenderung mudah bergeser. Dengan menggunakan kompor tanam, kamu bisa masak dengan lebih bebas dan aman walau menggunakan panci atau penggorengan yang berukuran besar.

Tak hanya mudah untuk digunakan dan dibersihkan, kompor tanam ini juga memiliki sistem keamanan tingkat tinggi,  dan juga terlihat cantik ketika terpasang di kitchen set kamu. Desainnya yang terlihat mewah membuat kompor ini tak hanya sekerar alat masak, tapi juga penambah estetika di rumah.

  • Oxone Kompor Listrik Double Ceramic Stove OX-655D

Ini Juga Oke
Oxone Kompor Listrik Double Ceramic Stove OX-655D
  • Kompor portable
  • Memiliki lampu on/off
  • Pengaman otomatis pada saat menyalakan & mematikan
  • Terdapat thermal untuk perlindungan dari suhu yang terlalu panas
  • Material : Stainless steel

Oxone Double Ceramic Stove OX-655D, merupakan kompor listrik dua tungku dengan desain yang elegan, yang akan memudahkan kamu memasak makanan apapun secara bersamaan.

Kompor listrik portable ini dibuat dengan material stainless steel dan keramik yang berkualitas, sehingga kompor ini tahan lama dan mudah dibersihkan. Tak hanya itu, adanya pengaman otomatis sangat membantu menciptakan rasa aman saat menyalakan dan mematikan kompor.

Menurut beberapa ulasan, saat memasak pun jadi tak takut terkena panas, karena adanya perlindungan dari suhu panas. Proses memasak pun jadi lebih mudah, karena kompor listrik Oxone ini bisa dipasangkan dengan digunakan oleh semua peralatan masak beralas datar.

Berbeda dari kompor listrik pada umumnya, produk ini lebih irit dibandingkan apabila kamu menggunakanan kompor gas, dan lebih aman karena tidak perlu khawatir kebocoran gas. Tak hanya itu, penggunaan watt-nya pun tidak terlaly besar; hanya dibutuhkan daya sekitar 600 watt untuk tungku kedua, dan 800 watt untuk tungku pertama.

  • Modena Crista Electric Hob BE 1325 Kompor Tanam Listrik

Alternatif
Modena Crista Electric Hob BE 1325 Kompor Tanam Listrik
  • Kompor Listrik
  • 6 Power Levels
  • Diamond Black Color
  • Tempered Glass Top Plate
  • Residual Heat Indicator

Kompor tanam listrik dua tungku Modena Crista BE 1325 terbuat dari tempered glass yang kuat dan tahan lama, yang memuat sesi memasak jadi lebih mudah. Kemudahan memasak dengan kompor tanam Modena Crista ini juga didukung oleh enam pengatur pemasakan yang membuat kamu bisa memasak dengan lebih efisien dan tepat kematangannya.

Tak hanya itu, Modena Crista juga memiliki dua ukuran burner, yakni burner besar dan burner kecil yang bisa disesuaikan dengan ukuran wajan dan panci. Dengan burner besar, otomatis memasak dengan panci atau wajan wok yang besar juga akan lebih mudah, dan panasnya pun lebih merata sehingga masakan cepat matang. Sedangkan burner kecil bisa dipakai untuk memasak atau memanaskan makanan dengan panci dan wajan ukuran kecil.

Dengan adanya electric safety dan residual heat indicator, memasak pun jadi lebih aman dan nyaman. Selain itu, kompor tanam ini juga memiliki desain elegan, dengan warna hitam yang terinspirasi berlian hitam, sangat cocok dengan dapur minimalis modern

  • Rinnai RI-302S Kompor Gas Dua Tungku Teflon

Alternatif Lainnya
Rinnai RI-302S
  • Sun Burner
  • Body Hitam
  • Desain yang kokoh

Kompor gas dua tungku teflon Rinnai RI302 S, merupakan produk yang hemat dalam penggunaan bahan bakarnya, yaitu sekitar 20 persen lebih hemat dibandingkan produk lainnya. Produk ini menggunakan burner yang terbuat dari keramik, dan jenis api sun burner.

Selain itu, kompor ini memiliki body yang kuat dan kokoh, sehingga memiliki kelebihan berupa kemampuan menahan beban seberat 40 kilogram. Masak banyak sekaligus dengan panci besar? Tak masalah jika menggunakan kompor ini.

Kompor ini didesain dengan gaya one press body, sehingga dapat memasak dengan semua ukuran panci, bahkan apabila kita menggunakan dua panci yang berdiameter 28 sentimeter, dengan berat masing-masing 20 kilogram. Kompor Gas Rinnai RI302 S, adalah pilihan ideal untuk ibu rumah tangga ataupun pengusaha katering dan restoran yang biasa memasak dalam jumlah besar.

Selain hemat dan kuat, kompor ini juga ramah lingkungan dan baik untuk kesehatan keluarga, karena sisa hasil pembakaran CO yang rendah.

Itu dia berbagai pilihan kompor dua tungku terbaik yang ada di pasaran. Setelah membandingkan harga kompor gas dua tungku dan kompor listrik dua tungku, semoga kamu akan lebih mudah memutuskan kompor mana yang sesuai dengan kebutuhan dapurmu ya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *