Adira Kredit
Kredit Mobil Bekas dengan Adira proses Cepat Cicilan mulai Rp 2.64.000

Details

Keuntungan kredit Mobil bekas dengan Adira
  • Tenor Pembiayaan hingga 4 tahun
  • Pembiayaan untuk Kredit Mobil Bekas
  • Suku bunga Flat
  • Persetujuan dalam 3 hari
Minimun Belanja Tanpa minimum belanja
Masa Berlaku 30-11-2018
BCA DP Murah
Kredit Mobil Bekas Dp murah dengan kartu kredit BCA

Details

keuntungan kredit Mobill Bekas dengan BCA
  • Tenor Pembiayaan hingga 4 Tahun
  • Pembiayaan untuk Kredit Mobil Bekas
  • Suku Bunga Flat
  • Proses Penjual Perorangan
Minimun Belanja Tanpa minimum belanja
Masa Berlaku 30-11-2018
DP Murah
Kredit Mobil Bekas murah Dp ringan ajukan segera

Details

Ajukan kredit Mobil bekas dengan Dp murah dan cicilan ringan, proses cepat dan ga ribet
Minimun Belanja Tanpa minimum belanja
Masa Berlaku 30-11-2018

Kredit Mobil Bekas DP Rendah dan Mudah

Kredit Mobil Bekas membeli mobil tentunya menjadi suatu kebutuhan banyak orang yang sudah menjadi hal yang krusial. Khususnya untuk pasar Indonesia, keberadaan transportasi umum yang masih jauh dari kata nyaman membuat banyak orang membeli mobil pribadi untuk beraktivitas sehari hari.

Namun sayangnya tidak semua orang mempunyai kemampuan untuk membeli mobil baru untuk dimiliki. Faktor harga mobil baru yang cenderung tinggi untuk sebagian besar masyarakat Indonesia harus mencari jalan lainnya, salah satunya adalah memilih mobil bekas.

Kredit Mobil Bekas

Kredit mobil bekas dp rendah tentunya segera menjadi primadona masyarakat Indonesia karena dengan jumlah dp yang rendah, sudah bisa mendapatkan mobil bekas yang diinginkan. Tentunya hal ini merupakan solusi bagi masyarakat Indonesia dimana mereka dapat memenuhi kebutuhan transportasi mereka dengan mudah.

Ada berbagai macam simulasi leasing mobil bekas yang bisa dipilih untuk kebutuhan transportasi sehari hari. Mulai dari kredit mobil bekas tanpa dp, mobil bekas kredit dp 10 juta, raja kredit mobil bekas dan sebagainya yang bisa dipilih menyesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan.

Membeli mobil bekas juga kini tidak perlu hunting repot repot ke berbagai lokasi. Mobil bekas juga bisa dibeli di beberapa showroom mobil bekas. Kamu dapat melihat berbagai unit mobil bekas yang diual di showroom dan membelinya dengan metode cash atau kredit.

Kredit mobil bekas di showroom juga relatif lebih mudah dibandingkan dengan membeli mobil bekas di perorangan karena biasanya showroom mobil bekas tersebut sudah berkerja sama dengan leasing terkemuka sehingga proses pengurusan data dan pembelian jadi lebih mudah.

Syarat Pengajuan Leasing Mobil Bekas

Syarat Pengajuan Leasing Mobil Bekas

Dalam membeli kendaraan tentunya ada pertimbangan tertentu yang mempengaruhi keputusan saat membeli. Yang paling penting, selalu pastikan mencari kendaraan yang sesuai dengan budget dan kebutuhan. Jikalau kamu membeli baru, tentunya akan lebih mudah syaratnya karena kamu hanya harus melengkapi syarat yang dibutuhkan. Kondisi kendaraan yang baru dan prima membuat kamu tidak perlu khawatir.

Akan tetapi jika kamu memutuskan untuk membeli mobil bekas, tentunya kamu harus memeriksa kondisi mobil yang akan dibeli. Tidak hanya itu, kamu harus memeriksa keabsahan surat suratnya dan memenuhi syarat pengajuan leasing mobil bekas.

Syarat syarat pengajuan leasing mobil bekas umumnya memiliki peraturan berbeda beda, leasing mobil seperti leasing mobil bank mandiri, leasing mobil syariah, leasing mobil adira dan sebagainya tentu memiliki persyaratan yang berbeda beda. Namun beberapa syarat umumnya adalah :

Syarat Umum

  • Warga Negara Indonesia (WNI) & berdomisili di Indonesia
  • Umur minimum 21 tahun & maksimum 55 tahun (pada saat kredit lunas)
  • Memiliki pekerjaan & penghasilan tetap per bulan minimal Rp. 2,5 juta (berbeda untuk wilayah diluar Jabodetabek)

Syarat Dokumen

Selain syarat umum berupa kualifikasi sang pemohon kredit, tentunya ada dokumen yang harus dilengkapi saat melakukan pengajuan kredit mobil bekas. Dokumen tersebut nantinya berguna untuk memenuhi persyaratan pengecekan dokumen dan latar belakang pemohon. Secara general dokumen yang perlu dipersiapkan dalam mengajukan kredit mobil bekas adalah :

  • Kartu identitas (KTP/SIM/Paspor)
  • Fotokopi keterangan penghasilan/Slip gaji
  • Fotokopi Pajak Bumi Bangunan (PBB) atau Bukti Rekening Listrik/ PDAM
  • Tagihan kartu kredit 3 bulan terakhir (untuk yang memiliki)
  • Fotokopi rekening koran 3 bulan terakhir (untuk pengusaha)
  • Fotokopi akte pendirian perusahaan (TDP) & SIUP (untuk pengusaha)
  • Fotokopi keterangan izin praktik (untuk profesional)
  • Fotokopi NPWP, SIUP, TDP, dan syarat lainnya
  • Surat-surat kendaraan mobil bekas yang ingin dibeli

Cara Kredit Mobil Bekas

Cara Kredit Mobil Bekas

Lalu bagaimana sih cara kredit mobil bekas itu? Ada bermacam macam cara yang bisa kamu lakukan agar mobil bekas impian kamu terparkir cantik di garasi, salah satunya adalah mendatangi perusahaan pemberi kredit (leasing atau bank)

Datang langsung ke leasing atau bank pemberi kredit mobil bekas tentunya merupakan cara konvensional yang sudah dilakukan bertahun tahun untuk mendapatkan pembiayaan mobil bekas. Namun mengingat kemacetan, waktu dan tenaga yang dikeluarkan tampaknya semakin berat di zaman sekarang ini membuat cara ini tentu semakin tidak praktis.

Ada cara lain yang lebih praktis dan cepat untuk memilih dan mengajukan leasing paling murah untuk kredit mobil, yaitu dengan cara menggunakan website fintech yang menyediakan informasi lengkap tentang leasing kredit mobil termurah dan leasing kredit mobil terbaik atau leasing mobil syariah yang bisa dipilih.

Tidak perlu repot repot datang ke lokasi kantor leasing untuk mengajukan aplikasi kredit mobil bekas. Cukup kunjungi website fintech yang menyediakan perbandingan produk kredit mobil bekas dari lembaga leasing dan bank ternama, maka kamu bisa menentukan leasing atau bank mana yang paling sesuai untuk memenuhi kebutuhan kredit mobil bekasmu.

Selain menyediakan informasi yang lengkap tentang kredit mobil bekas, website fintech juga membantu nasabah ketika ingin mengajukan aplikasi di leasing atau bank yang menyediakan produk kredit mobil bekas. Nasabah cukup mengisikan data data yang diperlukan di website fintech tersebut seperti data diri, mobil yang diinginkan beserta harganya dan domisili tempat tinggal. Website fintech selanjutnya akan membantu menghubungkan akmu dengan pihak leasing atau bank yang kamu kehendaki. Nggak perlu repot lagi deh datang jauh jauh!

Tips Memilih Mobil Bekas Impian

Aneka Leasing Mobi Bekas

Memilih mobil bekas tentunya sedikit berbeda apabila memilih mobil baru. Jika kamu membeli mobil baru, tentunya hal yang harus kalian perhatikan hanyalah tipe dan spek dari mobil itu sendiri beserta harganya. Tidak perlu mengecek kondisi, surat surat dan semacamnya karena dalam kondisi baru, mobil pastinya memiliki kondisi fisik prima dan surat surat yang masih kosong dan tinggal menunggu saja karena semua sudah diurusi oleh dealer resmi mobil tersebut.

Lain halnya apabila kamu membeli mobil bekas. Banyak hal yang perlu diperhatikan saat membelinya, apalagi jika mobil bekas yang kamu beli termasuk mobil harian yang bakalan bikin repot apabila kondisinya bermasalah baik fisik maupun surat suratnya.

Lalu apa aja sih yang perlu diperhatikan saat meminang mobil bekas impian? Berikut tipsnya

  • Tempat Membeli

Pertamakali, ketika kamu ingin membeli mobil bekas, kamu harus tahu tempat mobil itu dijual. Apakah dijual di showroom mobil bekas atau dijual secara perorangan. Ketika kamu membeli mobil di showroom tentunya kamu mempunyai banyak pilihan mobil, tetapi karena sifat showroom yang merupakan pihak ketiga dalam pembelian mobil maka harga mobil yang kamu beli di showroom biasanya lebih tinggi ketimbang kamu membelinya di perorangan.

  • Cek Harga

Harga mobil bekas di beberapa tempat tentunya bervariasi, seperti misalnya mobil bekas jakarta dan mobil bekas bandung tentunya memiliki harga yang berbeda. Begitupun juga merk dan tipe dari mobil bekas yang kamu cari tersebut, mobil bekas toyota, mobil bekas daihatsu, mobil bekas honda tentunya mempunyai harga yang berbeda juga. Selalu pastikan kamu mengecek dan membandingkannya di berbagai situs jual beli mobil atau cek fisik langsung.

Dalam membeli mobil bekas, kamu juga harus memperhatikan tipe dan tahun dari mobil bekas yang akan kamu beli. Sebagai contoh diambil dari sebuah mobil populer yaitu Toyota Avanza, harga toyota avanza tipe E (tipe terendah) tentunya akan lebih murah dibanding harga avanza tipe G , begitupun dengan tahun mobilnya. Harga avanza tahun 2004 juga tentunya akan lebih murah dibandingkan harga avanza tahun 2013.

Pastikan kamu selalu membandingkan harga dari tiap tipe dan tahun mobil tersebut, piluhlah harga yang paling rasional dari tipe dan tahun mobil tersebut agar uang yang kamu keluarkan sebanding dengan apa yang kamu dapat.

  • Sejarah Mobil

Memperhatikan sejarah mobil bekas tersebut juga merupakan hal krusial yang sering dilupakan banyak orang. Sejarah mobil bekas perlu diketahui agar terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan seperti misalnya membeli mobil bekas tabrakan, membeli mobil bekas kejahatan dan sebagainya.

  • Kondisi Eksterior Mobil

Mengecek kondisi mobil merupakan hal yang pertamakali harus dilakukan saat membeli mobil. Jangan sampai mobil bekas kredit yang kamu beli menimbulkan masalah di kemudian hari. Periksa dengan teliti kondisi mobil mulai dari kaki kaki, mesin, body dan sebagainya apakah ada bekas kecelakaan, kerusakan atau sebagainya.

 Apabila kamu tidak terlalu mengerti spesifikasi eksterior. Ada baiknya kamu mengajak montir langganan untuk membantu mengecek kondisi mobil. Jangan mudah tertipu dengan kondisi mobil yang sangat mulus dan berkilometer rendah. Biasakan untuk selalu mengecek secara menyeluruh dan mendalam agar mobil bekas yang kamu beli nantinya tidak bermasalah di kemudian hari.

  • Interior Mobil

Setelah yakin akan kondisi eksterior mobil yang akan kamu beli. Selanjutnya kamu perlu mengecek bagian interior dari mobil tersebut. Perhatikan bagian bagian yang sering digunakan dalam interior mobil bekas tersebut dan cek kondisinya apakah masih baik atau tidak.

Umumnya dalam pengecekan interior tidak sesulit seperti mengecek eksterior. Perhatikan bagian bagian penting seperti jok, plafon, kisi kisi ac, dashboard serta sistem audio mobil. Pastikan komponen komponen tersebut memiliki kondisi yang prima agar kamu nyaman mengendarainya.

  • Kelengkapan Surat Surat

Kelengkapan surat surat merupakan hal yang krusial ketika kamu membeli mobil bekas. Pastikan kamu membeli mobil bekas dengan surat surat seperti STNK dan BPKB yang lengkap. Perhatikan keaslian STNK dan BPKB mobil tersebut karena di zaman sekarang ini sudah banyak pemalsuan STNK dan BPKB untuk menutupi mobil bekas bodong yang tidak mempunyai surat surat.

  • Cek Fisik di Samsat

Setelah yakin akan semua hal akan mobil bekas tersebut. Langkah yang dilakukan selanjutnya adalah mengecek fisik nya di Samsat tempat mobil tersebut diregistrasikan. Cek fisik di Samsat ini bertujuan untuk mengetahui informasi di STNK dan BPKB apakah sudah sesuai dengan kondisi fisik mobil atau belum.

Pengecekan fisik di Samsat ini juga bermanfaat untuk mengetahui keaslian STNK dan BPKB mobil bekas tersebut sehingga kamu terhindar dari membeli mobil bekas bodong yang tidak jelas status surat suratnya.

  • Asuransi

Setelah semuanya sudah dicek dan sudah sreg dengan kondisi mobil dan keseluruhannya. Hal yang terakhir perlu dilakukan adalah mengecek apakah mobil bekas tersebut sudah masuk asuransi mobil apa belum?

Tentunya akan lebih baik apabila mobil bekas tersebut sudah dilengkapi dengan asuransi agar kamu tidak perlu membayar biaya asuransi lagi.

Selain itu, perhatikan juga klausul Asuransi yang ikut saat membeli mobil bekas secara kredit. Pastikan asuransi kredit mobil bekas yang dipakai memiliki reputasi yang baik dan memiliki fasilitas yang lengkap. Ajukan sekarang dan dapatkan promonya hanya di DiskonAja.