Bebas Bunga 3Bln
Dapatkan Pinjaman Modal Usaha Bebas Bunga 3 Bulan di Tokopedia

Details

Nikmati cashback selama 3 bulan pertama untuk User yang mengajukan pinjaman maksimal Rp20.000.000 (dua puluh juta rupiah) dan melakukan pembayaran lancar setiap bulannya.
Minimun Belanja Tanpa minimum belanja
Masa Berlaku 31-12-2018

Ajukan Pinjaman Uang Online Mudah

Pinjaman Uang Online di zaman modern seperti sekarang, berbagai peluang usaha tentunya makin terbuka lebar akibat hadirnya teknologi terkini yang membuka banyak peluang usaha. Berbagai macam produk dan jasa teknologi bisa kamu manfaatkan untuk menjadi sumber pemasukan. Dari mulai bisnis sederhana hingga bisnis skala besar yang menghasilkan untung berlimpah.

Namun tentu nggak semua orang seberuntung itu. Terkadang ada saja yang masih hidup di garis kemiskinan, penghasilan sehari hari kadang belum mencukupi untuk memenuhi kebutuhan pokok setiap hari. Bahkan masih ada yang belum mempunyai pekerjaan sama sekali.

Dalam keadaan seperti itu, tentu yang pasti ada di pikiran kamu adalah meminjam uang untuk memenuhi kebutuhan kebutuhan tersebut.

Pinjaman uang online

Namun seringkali kadang banyak kendala yang menyebabkan kamu tidak bisa berhutang, mulai dari rasa tidak enak sama teman, tidak punya kenalan yang bisa meminjamkan dan sebagainya. Tapi tenang saja, berkat perkembangan teknologi, sudah muncul banyak kemudahan seperti contohnya pinjaman uang online.

Pinjaman uang online ini cenderung mempunyai proses yang lebih mudah dibandingkan kamu meminjam di lembaga leasing atau bank. Prosesnya pun tergolong cukup mudah dan tidak ribet. Tidak perlu antri, kamu hanya perlu mengunjungi situs atau aplikasi pinjaman online saja.

Sudah banyak lembaga keuangan yang berkerja sama dengan situs aplikasi pinjaman online (fintech) yang menyediakan kemudahan dalam meminjam uang online terpercaya dan mendapatkan pinjaman cepat cari.

Dengan situs online pinjam uang tersebut, kamu tidak perlu lagi kesulitan mencari sumber pembiayaan dana. Tidak perlu merasa tidak enak sama teman atau males ngantri di bank karena pinjaman uang online sangat memudahkan dan prosesnya sangat simpel!

Pinjaman Uang Online Terpercaya

Cara Pinjaman Uang Online

Didalam situs pinjaman uang online tersedia berbagai pinjaman online yang memiliki keuntungan dan keunikan sendiri sendiri. Berikut adalah penjelasan mengenai pinjaman online yang bisa kamu dapatkan di situs online tersebut.

  • Pinjaman Online dengan Agunan

Pengertian pinjaman online dengan agunan atau kredit dengan agunan ini adalah fasilitas pinjaman dari bank atau lembaga pembiayaan dengan cara menjaminkan aset yang kamu punya. Aset yang kamu jaminkan bisa macam macam, mulai dari buku kepemilikan kendaraan (BPKB), sertifikat rumah atau bangunan, emas dan hal lain yang berharga bagi lembaga penyedia kredit tersebut.

Saat menjaminkan barang tersebut, kamu mendapatkan plafon pinjaman cair yang nilainya hampir mendekati nilai objek yang kamu agunkan / jaminkan dan harus kamu kembalikan sesuai batas waktu yang telah kamu sepakati dan kamu akan mendapatkan barang jaminan kamu kembali.

Produk kredit dengan agunan ini kini tersedia juga secara online. Kamu dapat mengeceknya di situs situs penyedia pinjaman online dan mendapatkan jumlah pinjaman uang sesuai dengan barang / aset yang kamu jaminkan.

Pinjaman online dengan agunan ini memungkinkan para nasabahnya untuk mendapatkan pinjaman dana secara cepat dengan menjaminkan aset aset berharga. Kredit dengan agunan ini menjadi solusi cepat para nasabahnya ketika membutuhkan uang dalam jumlah banyak yang harus segera mereka penuhi.

  • Pinjaman Online tanpa Agunan

Berbeda dengan kredit dengan agunan. Pinjaman online tanpa agunan atau Kredit Tanpa Agunan (KTA) adalah produk perbankan yang memungkinkan nasabahnya untuk mendapatkan pinjaman dana / talangan dana tanpa harus menjaminkan / mengagunkan aset aset berharga mereka. Atas dasar itu, kadang masyarakat menyebut ptoduk ini adalah produk pinjaman uang tanpa jaminan.

KTA tentunya menjadi solusi bagi nasabahnya untuk mendapatkan kucuran dana instan tanpa harus menjaminkan apa apa. KTA sendiri biasanya memiliki nilai pinjaman yang tidak terlalu esar apabila dibandingkan dengan kredit dengan agunan.

Walaupun begitu, pinjaman KTA bukan berarti adalah pinjam uang tanpa syarat apapun atau pinjaman uang tanpa jaminan dan syarat. Pihak penyedia membutuhkan background checking dan syarat syarat tertentu agar pinjaman tanpa agunan langsung cair.

Di zaman sekarang ini, pinjaman KTA juga dapat diajukan secara online dengan mudah dan cepat. Cukup mengecek persyaratannya secara online di situs penyedia pinjaman online maka kamu bisa langsung mengetahui syarat apa saja yang dibutuhkan dan ketentuan pinjaman online dari lembaga penyedia pinjaman / bank yang menyediakan produk pinjaman tersebut.

Persyaratan Pinjaman Uang Online

Syarat Pinjam Uang Online

Ada beberapa syarat umum pinjaman uang online yang dibutuhkan agar kamu dapat mendapatkan talangan dana baik dengan agunan ataupun tanpa agunan. Berikut adalah persyaratan umum yang harus kamu penuhi ketika ingin meminjam uang secara online.

  • Warga Negara Indonesia (WNI) & berdomisili di Indonesia
  • Umur minimum 21 tahun & maksimum 55 tahun (pada saat kredit lunas)
  • Memiliki pekerjaan / penghasilan tetap per bulan minimal: Rp. 2,5 juta (berbeda untuk wilayah diluar Jabodetabek)
  • Memiliki aset yang bisa digunakan (Pinjaman dengan agunan)

Produk pinjaman online dengan agunan dan tanpa agunan memiliki karateristik yang berbeda. Apabila kamu mengajukan kredit dengan agunan, siapapun dapat mengajukan agunan ini asalkan mereka yang mengajukan mempunyai nilai aset sesuai dengan nilai plafond pinjaman yang diajukan.

Namun apabila kamu mengajukan pinjaman uang online cepat tanpa agunan / KTA. Tidak semua orang bisa mengajukannya. Karena uang yang dipinjamkan adalah tanpa agunan atau tanpa aset penjamin.

Otomatis pihak bank akan memeriksa kredibilitas kamu dengan melihat catatan riwayat kredit yang kamu miliki, bisa berupa dari kartu kredit maupun produk kredit lain yang bisa saja Anda miliki seperti Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) ataupun Kredit Perumahan Rakyat (KPR).

Dalam mengajukan pinjaman online, baik dengan agunan maupun tanpa agunan tentunya membutuhkan dokumen yang harus kamu lengkapi. Dokumen tersebut nantinya akan membantu pihak penyedia pinjaman untuk mengecek keabsahan dan latar belakang kamu sehingga timbul kepercayaan sehingga pengajuan pinjaman online kamu dapat disetujui. Berikut adalah beberapa dokumennya.

  • Salinan identitas diri: fotokopi KTP, fotokopi kartu keluarga, fotokopi surat nikah (apabila sudah berkeluarga)
  • Salinan NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) pribadi/SPT PPh 21
  • Salinan rekening tabungan 3 bulan terakhir
  • Asli surat keterangan kerja dan slip gaji (untuk karyawan dan professional)
  • Tagihan kartu kredit terakhir (jika memiliki)
  • Salinan SIUP, TDP, dan NPWP perusahaan (untuk perusahaan/wiraswasta)
  • Salinan izin praktik profesional (dokter, pengacara, atau profesional lain)
  • Salinan laporan keuangan (untuk perusahaan/wiraswasta)
  • Surat surat atau fisik aset (pinjaman dengan agunan)

Keuntungan Pinjam Uang Online

Keuntungan Pinjam Uang Online

Melakukan pinjaman uang online tentu mempunyai beberapa keuntungan tersendiri ketimbang pinjaman uang secara konvensional dengan datang ke leasing atau ke bank penyedia. Secara umum, berikut adalah manfaat yang didapat ketika mengajukan pinjaman uang online

  • Hemat waktu

Hemat waktu yang dimaksud disini adalah, kamu tidak perlu pergi kemana mana atau ke leasing ataupun ke bank hanya untu membandingkan produk pinjaman online mana yang kamu ambil. Cukup duduk manis dan kamu bisa menemukan produk pinjaman online langsung cair tanpa ribet dengan sentuhan tangan saja.

  • Fleksibel

Sifat dari transaksi online yang memudahkan salah satunya adalah fleksibilitasnya yang tinggi. Fleksibel yang dimaksud disini adalah, kamu bisa mempelajari banyak produk pinjaman online dalam waktu singkat tanpa harus ribet kesana kemari. Hal ini tentunya menyebabkan kamu lebih mengerti produk pinjaman tunai tanpa jaminan proses cepat atau dengan jaminan proses cepat mana yang akan kamu ajukan sehingga pinjaman yang kamu ajukan nanti sesuai dengan kebutuhan dan kemampuanmu.

  • Transparan

Transparan yang dimaksud disini adalah, kamu dapagt mengetahui bunga kredit pinjaman online mana yang paling kompetitif dari masing masing lembaga penyedia pinjaman. Dengan kemampuan perbandingan ini, tentunya kamu dapat memilih pinjaman online dengan bunga yang paling rendah sehingga meringankan beban finansial kamu.

Tips Meminjam Uang Online

Meminjam uang secara online tentunya menawarkan pengalaman baru di dalam dunia finansial yang memudahkan nasabahnya untuk meminjam uang tanpa perlu proses dan syarat yang ribet. Namun dibalik kemudahan pinjam uang online cepat tersebut, ada hal yang harus diperhatikan agar pinjaman yang diajukan tadi tepat guna dan sesuai dengan kebutuhanmu. Yuk simak tips dan triknya!.

  • Lihat kredibilitas penyedia pinjaman

Saat mengajukan pinjaman tunai cepat, hal pertama yang harus diperhatikan adalah kredibilitas penyedia. Ketika kamu akan mengajukan kredit / pinjaman dengan jumlah tertentu, sebaiknya perhatikan kredibilitas penyedia pinjaman tersebut.

Jangan mudah terbuai dengan promo yang diberikan, cek lagi apakah penyedia kredit itu memang mempunyai reputasi bagus atau tidak. Penyedia dengan kredibilitas yang buruk bisa saja menyeret kamu ke dalam jurang kredit yang lebih berbahaya karena mengenakan bunga yang besar dan hal yang merugikan lainnya. Atau dengan kata lain seperti berhubungan dengan rentenir. Jika kamu sudah terlanjur masuk ke jaring pinjaman uang yang berbahaya tersebut, akan sulit bagi kamu untuk keluar.

  • Perhatikan jangka waktu pinjaman

Ketika kamu akan mengajukan pinjaman uang online. Selalu perhatikan jangka waktu pinjaman yang akan kamu ajukan. Banyak orang beranggapan, mencicil dengan jangka waktu yang lebih lama akan meringankan cicilan.  Namun itu berarti kamu harus membayarkan bunga yang lebih besar dibandingkan dengan cicilan dengan waktu yang lebih singkat.

Sebaiknya buat prioritas kebutuhan dan alokasikan dana untuk membayar tagihan pinjaman dengan tempo yang sesingkat2nya sesuai dengan kemampuan kamu agar bunga yang kamu bayarkan tidak terlalu besar.

  • Minta informasi selengkap lengkapnya

Terkadang saat mengajukan pinjaman uang online, terdapat dokumen yang harus kamu baca dan berisi dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku di lembaga penyedia tersebut. Terkadang peraturan tersebut banyak jumlahnya dan njlimet sehingga membuat kamu malas membacanya

Akan tetapi hal ini tidak boleh membuat kamu malas membacanya, karena masa depan finansialmu bergantung pada dokumen ini. Jika kamu tidak membacanya mungkin akan mengalami masalah di kemudian hari yang membuatmu rugi.

  • Jangan gali lubang tutup lubang!

Ketika kamu mengajukan pinjaman online, pastikan kamu mengetahui kemampuan finansial atau merencanakan finansial kedepannya. Jangan sampai disaat kamu sudah mendapatkan pinjaman, kamu malah tidak tahu bagaimana cara membayarnya.

Jika hal ini terjadi pada kamu, jangan mengambil keputusan yang tidak bijak seperti mencari pinjaman uang yang lain untuk menutupi pinjaman yang sebelumnya. Hal ini bukan akan memperbaiki kondisimu tapi akan membuat posisimu makin sulit dikarenakan bunga yang diberikan akan bertambah.

Jadi, sebaiknya ketika kamu akan mengajukan pinjaman dana online, ada baiknya kamu melihat dahulu pendapatan kamu perbulan. Jangan sampai suatu saat kamu tidak bisa membayar pinjamanmu karena dana untuk kehidupan lainnya tidak sesuai.

Yuk bijak dalam finansial dan ajukan pinjaman online sekarang juga. Hanya di DiskonAja.com dapatkan Promonya!